. . .

Welcome to my little blog. I just want to share some notes. Notes about me, my blog, and all the things I loved. I loved Taiwanese drama, Chinese drama, and mandarin songs. If you already read my post, leave your COMMENT and VOTE please. I need your opinion to be better. (^.-)/
If you want to request some notes, you can send me email, or contact me in social network. I active in IG account @lintang_ns . I'm waiting for you! \(^.^)/ Oh ya, don't forget to DM me! ^^

Sunday 17 April 2022

Journaling, Hobi Baruku .

Happy weekend pengyoumen~

Biasanya pengyoumen kalau hari libur gini ngapain aja? Kegiatan produktif apa mager-mageran di kasur?



Hari ini aku mau berbagi cerita tentang hobiku yang aku jalani dari Januari kemarin. Yaapp. Journaling. Apa itu?


Journaling adalah menuangkan segala pikiran dan perasaan ke dalam bentuk tulisan. Yap, seperti nulis diary. Kenapa aku mau coba journaling? Sejujurnya aku dari kecil sudah terbiasa nulis diary, dari SMP dan SMA aku rajin. Tapi semenjak masuk dunia perkuliahan, aku sudah mulai kelelahan. Pada akhirnya aku vakum nulis diary. Kemudian akhir-akhir ini aku mulai melihat banyak content creator di youtube yang membuat diary, dan mereka menamakan itu sebagai aktivitas "journaling". 


Dari nonton video plan with me, journaling prompts, aku tertarik untuk mencoba kembali nulis diary. Tahun 2021 kemarin sudah sempat mulai, tapi stuck ditengah jalan. Hanya berjalan 2 bulan hahahahaa. Di tahun 2022 ini aku, mau coba lagi. Dan aku mempersiapkan banyak sekali peralatan journaling. Biar bukuku selalu indah dilihat. 


Apa saja yang aku siapkan? Buku, untuk kali ini aku memakai buku 2022 Self Upgrading Journal dari Rokata. Pas aku beli lagi diskon bundling dengan Financial Planner. Beli dua buku hanya 199k. Cover depan yang aku pilih ada tulisan "Expect Nothing, Appreciate Everything". Kenapa pilih itu? Karena slogan itu, pas banget kena di hati. Sesuai slogan,  aku tidak ingin berekspektasi terlalu tinggi dalam hal apapun. Baik itu pekerjaan, keuangan, percintaan, dan hal lainnya.


Selain buku, nyiapin apa lagi? Pulpen. Aku pilih Gel pulpen biar kalau sudah lama tetap bisa aku baca kembali. Karena kalau pulpen biasa, ada minyaknya yang kalau sudah terlalu lama akan memudarkan tulisannya.

 

Selain buku dan pulpen? Sticker, washitape, kertas warna, kertas motif, dan printilan lainnya. Naaahh printilan-printilan inilah yang sebenernya menguras dompetku. Karna lucu-lucuuu. wkwkwkkk. pengen puasa beli, tapi kadang tetap check out. Hahahaaa. 


Kalau pengyoumen, hobi baru aap yang sedang pengyoumen jalani?


No comments:

Post a Comment

Hello, Pengyoumen~
I'd like to say thank you for visit my little blog, read my notes. Hope we can be friend although we aren't face to face. Please enjoy. If any question or comment you want me know, write here (^.^)/
Teman-teman sebangsa dan setanah air~
Kalau kalian ada pertanyaan yang masih terpendam dalam hati, tentang blog mini milikku atau ingin lebih tahu tentang dunia mandarin lovers. silahkan tulis disini. <(~,^)/
-
Don't forget to write your name,
Tinggalkan namamu, buat arsip. Hehehee~