. . .

Welcome to my little blog. I just want to share some notes. Notes about me, my blog, and all the things I loved. I loved Taiwanese drama, Chinese drama, and mandarin songs. If you already read my post, leave your COMMENT and VOTE please. I need your opinion to be better. (^.-)/
If you want to request some notes, you can send me email, or contact me in social network. I active in IG account @lintang_ns . I'm waiting for you! \(^.^)/ Oh ya, don't forget to DM me! ^^

Friday 15 April 2022

Sepuluh Tahun Masih Aja Jadi Santuy Blog .

Pengyoumen~
Bicara tentang monetize blog, siapa sih yang gak mau dikasih uang dari blog. Namun lika-liku blog sungguh tidak mulus itu. Bagi aku wkwkk



Di postingan hari-hari sebelumnya, aku sudah cerita tentang kenapa aku bikin blog, dan kenapa aku pilih blogspot. Nah kali ini aku akan cerita tentang blogku super santuy ini. 

Berawal dari 8 Juli 2012, aku memutuskan untuk bikin blog. Postingan pertama berjudul "Welcome to My Heart" diambil dari sebuah judul lagu dari Kingone Wang. Lagu tersebut adalah salah satu ost dari drama Taiwan berjudul Why Why Love. Ketika kebanyakan orang selalu memakai kata "welcome to my blog", aku dengan beda menulis "welcome to my heart" . Wkwkwkk

Awal ngeblog masih bingung mau nulis apa, ya postingan-potingan sekenanya aja. Hahaha. Kemudian aku mulai memasuki masa perkuliahan. Jadi maba AKA nich. 

Pas semester dua (2014) ada mata kuliah bahasa indonesia, dan disuruh bikin blog. Mulai lah bikin resensi buku, inget banget buku pertama yang aku ulas adalah You Are The Apple of My Eye. Aku beli di Gramedia Padjadjaran Bogor, dan buku itu adalah buku mandarin pertama yang diterbitkan oleh Penerbit Haru. Dosenku memuji resensiku~ Jadilah semangat ngeblog. Wkwkkk

Salah satu postingan terniatku adalah bikin sinopsis Scarlet Heart 2 di tahun 2015. wkwkk kalau sekarang disuruh nulis sepanjang itu lagi. Jelas gak mau, kalau gak ada duitnya . hahahaha. Kemudian mulai banyak penonton blog aku. Mulai banyak yang komentar, terlebih lagi saat Scarlet Heart versi korea sudah selesai tayang. 

Kemudian tahun 2017 aku membuat postingan "Pertanyaan Mainstream tentang Politeknik AKA Bogor". Tararaaaa~ booming banget banyak kakak tingkat alumni yang pada repost postingan tersebut. Aku gak nyangka banget bakal banyak orang yang suka dan terbantu dengan postingan aku. Dari situ aku mulai memikirkan daftar google adsense. 

Akhir tahun 2017 Adsense ku sudah mulai aktif, aku senang sekali. Tapi ekspektasi terlalu besar, jadi mengecewakan. Hahhahaa sampai sekarang aku belum pernah mendapatkan uang dari adsense. Trus semakin lama, aku juga semakin tenggelam dalam dunia kerja yang keras. Pada akhirnya sepuluh tahun aku ngeblog masih aja jadi santuy blog. wkwkkk

No comments:

Post a Comment

Hello, Pengyoumen~
I'd like to say thank you for visit my little blog, read my notes. Hope we can be friend although we aren't face to face. Please enjoy. If any question or comment you want me know, write here (^.^)/
Teman-teman sebangsa dan setanah air~
Kalau kalian ada pertanyaan yang masih terpendam dalam hati, tentang blog mini milikku atau ingin lebih tahu tentang dunia mandarin lovers. silahkan tulis disini. <(~,^)/
-
Don't forget to write your name,
Tinggalkan namamu, buat arsip. Hehehee~