. . .

Welcome to my little blog. I just want to share some notes. Notes about me, my blog, and all the things I loved. I loved Taiwanese drama, Chinese drama, and mandarin songs. If you already read my post, leave your COMMENT and VOTE please. I need your opinion to be better. (^.-)/
If you want to request some notes, you can send me email, or contact me in social network. I active in IG account @lintang_ns . I'm waiting for you! \(^.^)/ Oh ya, don't forget to DM me! ^^

Tuesday 12 April 2022

Empat Tips Blogging yang Ingin Aku Coba .

Hellow, can you hear me Pengyoumen~

Tengah malem, enak makan mie pakai telor, bakso, dan cabai rawit merah 3 buah. Ngiler. Tapi inget puasa, jangan makan yang pedas-pedas soalnya kalau nanti diare, trus haus gak bisa minum air putih kan puasa. hihihiii



Setelah kemarin ngomongin alasan ikut Challenge, yaitu ingin konsisten. Nah, pas banget sekarang ada beberapa tips blogging yang ingin banget aku coba, biar bisa konsisten nulis. Semoga bisa terealisasikan. Apa itu?


1. Tulis semua ide yang terlintas


Tips pertama yang sudah mulai aku coba, tapi belum rutin adalah tulis semua ide yang ada. Aku dulu juga pernah nulis beberapa ide di buku kecil, tapi pas aku pindah dari kostan ke rumah buku itu ilang gak tahu kemana. Huft. Gapapa, sebagian idenya sudah aku tulis. Aku ingin coba menulis lagi ide-ide yang aku punya tapi dipisahkan sesuai kategori dan kesulitan sendiri-sendiri. 


2. Menempel sticky notes di dinding


Aku pernah lihat orang di youtube, dia tulis semua planning video dia di sticky note. Sticky notenya ditempel di dinding, ditempat yang paling sering dilihat. Ada tiga kategori : Start, On-Going, Finish. Kalau postingannya masih jalan, sticky notes nya ada di on-going, kalau sudah beres berarti dipindah ke Finish. Setiap akhir minggu baru di-review apa yang belum selesai, sekaligus bikin planning baru lagi. Kayaknya seru kalau ngejalanin tips ini ~


3. Rutin nulis di waktu luang


Salah satu halangan terbesar aku dalam menulis adalah waktu yang cukup banyak tersita di kerjaan. Walau kerjaan aku termasuk umum, delapan-sembilan jam kerja. Tapi rasanya terkuras banget stamina aku. Entah kenapa, selalu seperti itu. 


Apalagi dengan sistem shift yang seminggu masuk pagi, seminggu kemudian shift malam. Kadang sudah bikin jadwal nulis, tapi saat ganti shift semua jadi berantakan lagi. Jadi harus punya rencana nulis dan posting dengan dua versi. Saat aku masuk kerja pagi, dan saat aku masuk kerja malam. Aku bingung berawal dari mana. 


4. Tulis sebanyak-banyaknya, posting sesuai target


Semisal tips ketiga gak bisa aku lakukan, aku ingin coba tips pamungkas ini. Nulis pas hari libur, tulis beberapa tema sampai closed. Contohnya target 1 postingan per minggu. Kemudian aku bikin dua postingan saat weekend, tapi yang diposting tetap 1 postingan. Yang satunya lagi di simpan, jaga-jaga kalau minggu depannya gak sempat nulis.


Itulah empat tips yang ingin aku coba. Tapi entah kapan dimulainya. Wkwkkk




No comments:

Post a Comment

Hello, Pengyoumen~
I'd like to say thank you for visit my little blog, read my notes. Hope we can be friend although we aren't face to face. Please enjoy. If any question or comment you want me know, write here (^.^)/
Teman-teman sebangsa dan setanah air~
Kalau kalian ada pertanyaan yang masih terpendam dalam hati, tentang blog mini milikku atau ingin lebih tahu tentang dunia mandarin lovers. silahkan tulis disini. <(~,^)/
-
Don't forget to write your name,
Tinggalkan namamu, buat arsip. Hehehee~