. . .

Welcome to my little blog. I just want to share some notes. Notes about me, my blog, and all the things I loved. I loved Taiwanese drama, Chinese drama, and mandarin songs. If you already read my post, leave your COMMENT and VOTE please. I need your opinion to be better. (^.-)/
If you want to request some notes, you can send me email, or contact me in social network. I active in IG account @lintang_ns . I'm waiting for you! \(^.^)/ Oh ya, don't forget to DM me! ^^

Sunday 31 December 2023

Mini Resensi Film Tontonanku Periode April - Desember 2023 Part 2 .

Paghiiwww pengyoumen~
Hari ini sudah menjadi hari terakhir tahun 2023. Aku ngebut banget nih, kemungkinan bakal aku pisah jadi tiga part. Semoga keburu. Part 1 bisa pengyoumen baca di _Mini Resensi Film Tontonanku Periode April - Desember 2023 Part 1 . Langsung tanpa berlama-lama, cekidot~

5. WILL YOU BE MY EX? (2023)


Will You Be My Ex adalah film filipina kedua yang paling aku sukai setelah Can't Help Falling in Love. Di part 1, aku menulis kalau di part 2 ini aku akan bahas film filipina yang bagus banget. Film ini baru dirilis tahun ini. Sesuai dengan judulnya, film ini bercerita tentang hubungan mantan pacar. Christina (Julia Barretto) dan Joey (Diego Loyzaga) adalah sepasang mantan kekasih yang kembali bertemu di sebuah reuni. Di pesta tersebut, mereka tidak bisa membendung perasaan kangen yang sudah bertahun-tahun terpendam. 

Semasa kuliah, Chris dan Joey adalah termasuk sepasang kekasih yang populer. Hingga bertahun-tahun setelah wisuda, mereka meniti karier dan tinggal bersama. Romantisme mereka sungguh bikin terenyuh. Tapi konflik mulai datang ketika komunikasi mereka tidak lancar karena kesibukan masing-masing. Beberapa hal tidak didiskusikan bersama, akhirnya pertengkaran selalu ada. Hingga puncaknya saat Chris keguguran. Mereka putus.


Momen emosional banget, perasaanku pas nonton juga teraduk-aduk. Kembali ke masa sekarang, mereka kembali menjalin komunikasi, tapi sebagai "teman". Jalan bareng dan mengenang kisah cinta mereka dengan tawa ceria. Momen romantisme kembali terjalin, tapi eh tapi ada pihak ketiga dan keempat, yang membuat mereka saling salah paham. Akankah cinta mereka kembali terjalin? Atau masing-masing dari mereka akan berjalan kearah yang berbeda? Pengyoumen harus nonton sendiri. Ini film bagus, cuman gak banyak orang tahu. Jangan lupa siapin tisu, karena akan ada hujan air mata. Hiks hiks. Tetap lapang dada apapun endingnya ya pengyoumen.
Jika aku bisa mengulang waktu, aku akan menari di tengah hujan bersamamu. Membiarkanmu meraih tanganku, menghargai momen di setiap tetesnya. Hujan cinta kita. Hati kita menari dalam hujan abadi - Christina

6. MY BLUE SUMMER (2022)


My Blue Summer a.k.a. Ju, Sheng Huai Nian adalah school-romance yang cukup menarik. Genre favoritku. Tapi entah kenapa film ini belum sreg sama aku. Pengyoumen ada yang sudah nonton film ini? Film ini diadaptasi dari buku Unrequited Love milik Ba Yue Chang An (penulis buku The Stolen Years, resensinya disini _The Stolen Years : Cinta, Ingatan, dan Kenyataan). 

Berkisah tentang Luo Zhi (Zhang Xueying), seorang pengacara sangat berbakat. Di usia yang matang, dia masih belum memiliki pacar, sehingga rekan kerjanya bertanya-tanya. Alur kemudian flashback ke masa dia kecil, ayahnya meninggal dalam kecelakaan kerja. Sang ibu selalu menuntut uang kompensasi terhadap perusahaan tempat ayahnya bekerja. Secara tidak sengaja, Luo Zhi bertemu dengan Sheng Huainan (Xin Yunlai) yang merupakan anak dari bos ayahnya. Luo Zhi jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Sheng Huainan.


Loncat ke masa SMA, Luo Zhi kembali bertemu dengan Sheng Huainan. Selama sekolah, Luo Zhi masih memendam rasa kepada Sheng Huainan. Nahasnya, Sheng Huainan malah berpacaran dengan teman sekelas Luo Zhi. Luo Zhi yang patah hati memutuskan untuk fokus belajar demi masuk kuliah pengacara. Tapi eh tapi, Luo Zhi kembali bertemu dengan Sheng Huainan. Mereka bertemu dalam project film bersama. Benih-benih cinta pun muncul~ Tapi tuntutan ibunda Luo Zhi kepada ayah Sheng Huainan, membuat hubungan cinta ini menjadi sulit. Akankah cinta mereka selamanya? 
Hari yang cerah, berawan, dan hari hujan. Mana yang lebih kamu suka? - Luo Zhi
Aku menyukaimu. - Sheng Huainan

7. CAFE MIDNIGHT : MISSING HONEY (2022)


Cafe Midnight : Missing Honey adalah film korea satu-satunya yang aku tonton di tahun 2023. Genre yang diambil fantasi-romance. Konsepnya cukup menarik, tapi jujur aku bingung nontonnya. wkwkkk. Awal film dikisahkan sepasang kekasih Nam Goong Yoon (Chae Seojin) dan Ahn Taeyoung (Lee Yi Kyung) yang sedang mempersiapkan pesta pernikahan mereka. Tapi, di hari pernikahan Ah Taeyoung tidak datang. Dia menghilang. Goong Yoon kecewa, sedih, dan bingung. Kenapa Ahn Taeyoung mencampakkan dirinya.


Goong Yoon mulai mencari jawaban. Dimulai dari tracking sinyal terakhir Ahn Taeyoung. Dalam penelusuran tersebut, Goong Yoon menemukan sebuah Cafe yang ajaib. Goon Yoon menemukan Ahn Taeyoung disana, tapi dia tidak mengenal Goong Yoon. Taeyoung yang bekerja dalam kafe tersebut masih remaja. Ternyata, Cafe tersebut adalah kafe yang bisa didatangi orang lintas tahun, dan masa. Banyak orang datang kesana, untuk menunggu orang yang diacintai. berharap bisa menemukan keluarga mereka yang masih hidup. Banyak cerita di kafe itu. Tapi~ Misteri keberadaan Taeyoung di masa sekarang belum terjawab di kafe itu. Goong Yoon semakin bingung sekaligus khawatir. Apakah Taeyoung pergi atas keinginannya sendiri, atau Taeyoung mengalami kecelakaan? Film ini masih ditahap okelah untuk ditonton.

Part 2 akhirnya selesai. Hihihiii Jika Cafe Midnight: Missing Honey belum cukup memuaskanku, part selanjutnya akan aku bahas salah satu film time travel terbaik di tahun 2023 ini. Pengyoumen penasaran? Yuk bisa yuk tungguin. Aku bakal ngebut pake banget. 

No comments:

Post a Comment

Hello, Pengyoumen~
I'd like to say thank you for visit my little blog, read my notes. Hope we can be friend although we aren't face to face. Please enjoy. If any question or comment you want me know, write here (^.^)/
Teman-teman sebangsa dan setanah air~
Kalau kalian ada pertanyaan yang masih terpendam dalam hati, tentang blog mini milikku atau ingin lebih tahu tentang dunia mandarin lovers. silahkan tulis disini. <(~,^)/
-
Don't forget to write your name,
Tinggalkan namamu, buat arsip. Hehehee~