. . .

Welcome to my little blog. I just want to share some notes. Notes about me, my blog, and all the things I loved. I loved Taiwanese drama, Chinese drama, and mandarin songs. If you already read my post, leave your COMMENT and VOTE please. I need your opinion to be better. (^.-)/
If you want to request some notes, you can send me email, or contact me in social network. I active in IG account @lintang_ns . I'm waiting for you! \(^.^)/ Oh ya, don't forget to DM me! ^^

Tuesday 26 December 2023

Mini Resensi Drama Tontonanku Periode April - Desember 2023 .

Hallow hallow ~
Bagaimana kabar pengyoumen? Tidak terasa ya sudah berada di penghujung tahun 2023. Apa target-target 2023 pengyoumen sudah tercapai? Apakah pengyoumen sudah menyusun target-target tahunn 2024? Ayo semangat menyongsong tahun baru! Yeay. Hari ini aku akan melanjutkan mini resensi tontonanku dalam sembilan bulan terakhir. wkwkwkk maafkan lama banget lanjutannya. Gak terlalu banyak drama yang selesai aku tonton tapi semoga bisa menjadi rekomendasi buat pengyoumen di masa libur tahun baru ini. hihihii

1. ONCE WE GET MARRIED (2021)


Drama ini aku tonton dari Januari 2023 baru selesai 24 episode di bulan April. wkwkkk buatuh 4 bulan buat menamatkan drama satu ini. Diadaptasi dari Web-Novel Contract Wife Runs Away from the CEO yang ditulis oleh Nian Hua Fu Liu. Awal tertarik dengan drama ini karena temanya tentang contract marriage, dan mau mencoba melihat drama-drama cina daratan. Ya pengyoumen tahu sendiri, sekarang dunia entertaimen Taiwan susah sekai dicari, padahal lumayan banyak drama yang ingin aku tonton.

Once We Get Married berkisah tentang Gu Xixi (Wang Yuwen) seorang fashion designer pemula yang datang ilegal ke sebuah acara party dari seorang desainer gaun pernikahan ternama tongkok yang bernama Alex. Disana dia secara tidak sengaja bertemu dengan seorang pebisnis licik bernama Yin Sichen (Wang Ziqi). Sebuah insiden terjadi, kemudian Sichen memperalat Xixi untuk berpura-pura menjadi calon istrinya demi menarik perhatian Alex. Cerita kawin kontrak pun dimulai~


Sejatinya pada episode-episode awal, drama ini cukup seru. Tapi, aku mulai merasa bosen dipertengahan drama episode 18an aku berhenti sementara, terus coba cari-cari drama lain untuk selingan. Ketemulah drama-drama yang aku sudah bahas di _Mini Resensi Drama Tontonanku Periode Januari - Maret 2023. Dari drama ini aku baru tahu ada istilah Wang Wang Couple, dan penggemarnya banyak juga. Apalagi di tahun 2023 ini, mereka berdua kembali beradu acting di sebuah serial drama. Drama tersebut langsung trending, tapi aku belum sempat nonton. Adakah pengyoumen sudah nonton drama terbaru mereka, The Love You Give Me (2023)?

Aku akui chemistry mereka dapet banget, udah kayak pasangan sesungguhnya. Dari adegan malu-malu, salah tingkah, lucu gemesin, sampai ke adegan nangisnya pas. Drama yang cukup bagus, gak terlalu banyak konflik (karena konfliknya hanya berkutat dengan mantan pacar Sichen, Alex, dan bisnis busana Xixi). Drama ini cocok untuk pengyoumen yang suka drama manis, so sweet, penuh cinta-cintaan. Tapi menurutku drama ini terlalu soft, untuk aku yang suka alur film yang kayak roller coaster.

2. SOMEWHERE ONLY WE KNOW SPECIAL (2019)


Di tahun 2023 ini aku hanya bisa menamatkan empat drama. Sebenernya aku menonton lebih dari 10 drama mandarin tahun ini, tapi yang aku bikin ulasan hanya drama yang aku tonton sampai akhir. Drama ke empat ini sebenernya drama extended dari Somewhere Only We Know. Sudah aku tulis sinopsisnya di _Mini Resensi Drama Tontonanku Periode Januari - Maret 2023. Pengyoumen yang mau tahu bagaimana alur singkat dramanya bisa cek postingan tersebut. Naah tapi aku 200% lebih suka extended episode ini dibanding keseluruhan dramanya. wkwkkwkk

Spesial episode ini berjumlah hanya tiga episode, masing-masing sekitar satu jam. Asli, per episode udah kayak nonton film bioskop. Pengyoumen yang kurang waktu kalau harus maraton 24 episode, bisa banget nonton episode spesialnya aja. Tapi memang nanti bakal ada beberapa detail yang gak dijelaskan, dan hanya bisa dipahami penonton keseluruhan dramanya. Walau cuman tiga episode, aku sangat terpuaskan dengan ending semuanya. Bener-bener klop, lengkap, semua teka-teki di drama sebelumnya dikupas tuntas di episode spesial ini. Episode 1, 2, dan 3, memiliki fokus yang berbeda tidak bersambung. Jadi pengyoumen bisa nonton acak untuk ketiga episode ini. Gak sia-sia menyelam ke seluruh website nonton hanya untuk mencari episode spesial ini. Pengyoumen, gak bisa nonton di WeTV ataupun iQiyi karena memang tidak tersedia. Hanya tersedia drama awalnya. Entah kenapa gak ada, padahal isi episodenya penting banget.


Episode pertama, berfokus tentang kisah cinta Zhao Xiao Tang (Sun Jialing) dan Mu Hai (Li Jiuxiao). Di drama sebelumnya, tidak dikasih tahu apa alasan mereka berdua putus. Di episode ini dijabarkan alasannya. Beberapa konflik kembali datang, dan membuat mereka harus dihadapkan pilihan putus atau bertahan. Baik Xiao Tang ataupun Mu Hai, mereka sama-sama keras kepala. Setiap adegan salah satu dari mereka menurunkan ego, aku sebagai penonton ikut terharu. 

Episode kedua, berfokus dua kisah cinta. Kisah cinta Bai Lin (Zhang Zhang) dengan Ketua Li (Li Huan), dan kisah cinta Song Qiqi (Deng Yuli) dengan Ye Fei (Ye Zicheng). Untungnya mantan Bai Lin tidak muncul lagi di episode ini, dan Ketua Li mulai mendapatkan momen-momen romantis dengan Bai Lin. Akhirnya, setelah melewati 24 episode dengan tidak ada perkembangan yang berarti di kisah cinta mereka, dalam 1 episode spesial ini kapal mereka akhirnya berlayar. Momen paling berkesan pas Bai Lin ketemu Xiao Bai. Luv banget. Kisah cinta Song Qiqi yang terlarang, akhirnya karam sesuai perkiraan. Ada sosok baru Ye Fei yang coba mendekati Song Qiqi. 


Episode ketiga, episode terakhir ini dikhususkan untuk Xue Tong (Li Tingting) dan Mu Chenghe (Zhang Chao). Di drama sebelumnya, akhir episode 24  para penonton diberi ending yang menggantung. Akankah sang bintang kembali ke angit atau tetap di lautan? Pengyoumen yang sudah nonton dramanya pasti tahu maksud kalimat tersebut. Di episode spesial ini, para penonton akan diberi tahu kenapa yang datang ke reuni kamar 301 itu Mu Chenghe bukan Liu Qi (Chen Bohao). Padahal kan di menit-menit terakhir Xue Tong masih berpacaran sama Liu Qi. Silahkan pengyoumen menonton sendiri. 
Bai Lin, ingatkah kamu saat kita mendaki gunung untuk melihat matahari terbit? Aku ingin mengatakannya saat itu. Lalu, kamu menjadi pacar Zhong Qiang. Aku menunggu. Aku menunggu kalian putus. Tapi aku juga tidak berani mengatakannya. Sekarang, aku disini untuk menyatakan padamu. Aku, Li Jia Hang. Tidak pernah sekalipun mencintai orang lain. Aku mencintaimu. Bai Lin. - Ketua Li
Berakhirnya postingan ini, masih ada mini resensi film April - Desember yang belum aku bikin. Akan memakan waktu untuk aku menulisnya karena cukup banyak. wkwkk semoga terkejar sebelum ganti tahun. Pengyoumen, drama apa yang paling berkesan untuk pengyoumen di sepanjang 2023 ini? 

No comments:

Post a Comment

Hello, Pengyoumen~
I'd like to say thank you for visit my little blog, read my notes. Hope we can be friend although we aren't face to face. Please enjoy. If any question or comment you want me know, write here (^.^)/
Teman-teman sebangsa dan setanah air~
Kalau kalian ada pertanyaan yang masih terpendam dalam hati, tentang blog mini milikku atau ingin lebih tahu tentang dunia mandarin lovers. silahkan tulis disini. <(~,^)/
-
Don't forget to write your name,
Tinggalkan namamu, buat arsip. Hehehee~