. . .

Welcome to my little blog. I just want to share some notes. Notes about me, my blog, and all the things I loved. I loved Taiwanese drama, Chinese drama, and mandarin songs. If you already read my post, leave your COMMENT and VOTE please. I need your opinion to be better. (^.-)/
If you want to request some notes, you can send me email, or contact me in social network. I active in IG account @lintang_ns . I'm waiting for you! \(^.^)/ Oh ya, don't forget to DM me! ^^

Thursday 28 December 2023

MDL'S 2023 Watch Challenge .

Halloww~ 
Selamat pagi pengyoumen. Bagaimana hari ini? Apakah masih libur, atau sudah mulai masuk kerja?  Hihiiii hari ini baru masuk kerja seperti biasa, tapi jadwal shift 2. Hari ini aku mau cerita tentang tantangan menonton yang aku ikuti tahun ini. Di postingan awal tahun _2023 aku berharap bisa menonton minimal 10 film/drama asia biar bisa sah mengikuti MDL's 2023 Watch Challenge. Setelah setahun berlalu, akhirnya aku sudah menyelesaikan targetku. Alhamdulillah. Hehehe Bahkan totalnya aku bisa menamatkan 20 film/drama asia, yaitu 4 drama dan 16 film asia. Film hollywood, indonesia, dan anime tidak termasuk. 


Di postingan ini, aku mau berbagi info tentang MDL's Watch Challenge. Isinya apa, peraturannya seperti apa, dan ada kategori apa aja, dan lain lain. Siapa tahu pengyoumen ada yang mau ikutan tahun depan. Selain itu akau mau share kategori apa aja yang aku selesaikan di challenge ini. Cekidot~

APA ITU MDL?

MDL atau My Drama List adalah situs forum rating seperti layaknya IMDb atau Rotten Tomatoes. Perbedaan MDL dengan dua situs rating lainnya adalah memiliki spesialisasi untuk drama/film asia. Tapi tidak semua negara asia masuk ke situs ini. Dulu pas pertama kali aku bikin akun di tahun 2017, hanya tersedia drama dan film dari 4 negara, yaitu Jepang, Korea Selatan, China, dan Taiwan. Sekarang sudah ada 7 negara dengan penambahan Hong Kong, Thailand, dan Filipina. Negara tetangga udah pada masuk, semoga Indonesia juga bisa masuk. wkwkwk *ngayal dulu boleh laah*

APA ITU MDL WATCH CHALLENGE?

Berawal dari tahun 2017, My Drama List mencoba mengadaptasi tantangan menonton anime dari situs forum My Anime List. Ada beberapa kategori yang di perlu dipenuhi untuk menyelesaikan tantangan tersebut. Nah, kenapa aku bikin akun, salah satu alesannya untuk bisa ngikut challenge 2018. Hihihiiii


Setiap tahunnya, MDL akan membuat tema besar, contohnya pada tahun 2022 MDL mengambil tema Dessert. Jadi nama level tingkatan dan kategori-kategorinya dikait-kaitkan dengan makanan. Tapi itu bukan berarti pengyoumen harus menonton drama/film tentang makanan.

APAKAH ADA HADIAHNYA?

Tidak. Challenge ini murni untuk main-main, bersenang-senang bareng.

MDL'S 2023 WATCH CHALLENGE

Tahun 2023 ini, MDL mengambil tema animal. Total ada 10 level dan 5 stage jadi total ada 50 tingkatan. Pada level 1 stage 1 harus ada 2 habitat yang diselesaikan. Apa itu habitat? Habitat adalah salah satu kategori yang bisa pengyoumen pilih. Total ada 25 habitat, masing masing habitat ada 10 route. Dari 10 route pengyoumen harus menyelesaikan 5 route.  Essential adalah judul drama/film yang kamu tonton yang masuk dalam route yang pengyoumen pilih.  Total untuk menyelesaikan level 1 stage 1 penyoumen harus menyelesaikan 10 judul drama/film asia. Semua drama/film harus ditonton dalam periode tahun 2023. 


Dibawah ini ada tabel dan stage MDL's 2023 Watch Challenge. Level 5-10 pengyoumen bisa langsung cek-cek ke forum websitenya. Untuk seluruh penjelasan habitat dan routenya juga bisa dilihat _disini.


NOLSCORE MDL'S 2023 WATCH CHALLENGE

Akunku di My Drama List namanya Nolscore. Pengyoumen yang punya akun di MDL, yuk bisa yuk add aku, kita berteman di MDL. Tahun 2023 aku berhasil menyelesaikan 4 habitat. Yaapp, aku masuk level 2 stage 1 yaitu Taiwan Blue Mgpie Plains. Apa aja yang aku selesaikan akan aku capture di bawah ini.



Awalnya ada beberapa film dan drama yang aku masukkan dalam list Plan to Watch dan Currently Watching tapi setelah desember tiba dan aku masih belum menyelesaikan drama tersebut. Akhirnya aku ganti dengan film yang sekali nonton langsung selesai. Dan yaapp. Alhamdulillah bisa ikutan lagi Challenge ini. Semoga tahun depan bisa ikutan lagi. Gak sabar tanggal 1 Januari biasanya sudah keluar postingan MDL's 2024 Watch Challenge. Pengyoumen yuk ikutan!

No comments:

Post a Comment

Hello, Pengyoumen~
I'd like to say thank you for visit my little blog, read my notes. Hope we can be friend although we aren't face to face. Please enjoy. If any question or comment you want me know, write here (^.^)/
Teman-teman sebangsa dan setanah air~
Kalau kalian ada pertanyaan yang masih terpendam dalam hati, tentang blog mini milikku atau ingin lebih tahu tentang dunia mandarin lovers. silahkan tulis disini. <(~,^)/
-
Don't forget to write your name,
Tinggalkan namamu, buat arsip. Hehehee~