. . .

Welcome to my little blog. I just want to share some notes. Notes about me, my blog, and all the things I loved. I loved Taiwanese drama, Chinese drama, and mandarin songs. If you already read my post, leave your COMMENT and VOTE please. I need your opinion to be better. (^.-)/
If you want to request some notes, you can send me email, or contact me in social network. I active in IG account @lintang_ns . I'm waiting for you! \(^.^)/ Oh ya, don't forget to DM me! ^^

Saturday 8 April 2023

Rekomendasi 20 Lagu JJ Lin Favoritku Sepanjang 20 Tahun JJ Lin Berkarier .

Hellow weekend pengyoumen ~
Semoga pengyoumen senantiasa diberi keberkahan. Hari ini aku mau rekomendasikan salah satu penyanyi cakep terfavorit, yang memiliki lesung pipi yang sangat iconic. Yaaaapp JJ Lin atau dalam nama mandarinnya Lin Jun Jie. Desember lalu, JJ Lin mengadakan tour JJ20 World Tour. Tidak terasa, JJ Lin sudah berkarier selama 20 tahun. 


Sekilas tentang JJ Lin sudah pernah aku bahas di _Denting Piano Penyanyi Taiwan Part 1 . Aku akan ulang sedikit biodata JJ Lin. JJ Lin Jun Jie lahir pada tanggal 27 Maret 1981. Berarti dia bulan lalu baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 42. Dia adalah Chinese-Singaporean. Dia debut pada tahun 2003 dan langsung berhasil  memenangkan Best New Artist di Singaporean Hit Awards. Album pertamanya bertajuk Music Voyager rilis pada 10 April 2003, juga memenangkan Best New Artist di 15th Golden Melody Awards. 

Begitu banyak lagu yang sudah JJ Lin rilis sepanjang 20 tahun dia berkarier. Maka dari itu, aku akan merekomendasikan 20 lagu-lagu yang menjadi favoritku. Jika pengyoumen juga pencinta JJ Lin, boleh banget share lagu apa aja yang pengyoumen sukai. Dengan berbagai tahun rilis, JJ Lin selalu berhasil mengiringi semua kenangan-kenangan para pendengar setianya. Mari cekidot playlist JJ Lin milikku. Urutan tidak berdasarkan kecintaan, popularitas, atau makna dari lagu-lagu tersebut. Urutan didasarkan judul inggris official-nya. aww~


1. A Thousand Years Later a.k.a. Yi Qian Nian Hou, baru mulai playlist sudah sedih-sedihan. Lagu ini adalah ungkapan seorang pria pada pujaan hatinya. Dia sudah menunggu lama, dan dia tidak mungkin menunggu hingga seribu tahun lamanya. Jika harus menunggu selama itu, dia sudah meninggal sebelum bisa menggenggam tangan sang pujaan hati.

2. Back to Back a.k.a. Bei Dui Bei Yong Bao mengisi soundtrack drama china berjudul Waking Up Love (Frog Prince Remake). Siapa sih yang gak tahu cerita pangeran kodok yang melegenda. Lagu ini asli nyesek banget, sinergi banget sama dramanya yang juga super nyesek. 

3. Beautiful a.k.a. Shou Xin De Qiang Wei adalah salah satu lagu duet JJ Lin terbaik. Dalam membawakan lagu ini, JJ Lin berkolaborasi dengan G.E.M Tang. Suara halus dari JJ Lin bersinergi dengan suara khas G.E.M Tang. Bagus banget. 

4. By Your Side (Bedtime) a.k.a. Zhi Yao You Ni De Di Fang (Wan An Ban) adalah soundtrack dari film The Secret. Lagu ini masuk dalam album From M.E. To Myself. 

5. Fly Back in Time a.k.a. Fei Ji adalah lagu yang JJ Lin nyanyikan bersama kakak lelakinya, Eugene Lin. Lantunan suara kakak beradik di dalam lagu ini enak banget. Music videonya juga menyentuh, tentang keterikatan antar saudara, menjalani hari-hari bersama. 

6. Frozen Kiss a.k.a. Ling Du De Qin Wen masuk dalam album Stories Untold. Another ballad song yang dari judulnya aja sudah menyiratkan maknanya. Ciuman dingin adalah kiasan dari kisah hubungan yang telah berubah menjadi hambar.

7. If Only a.k.a. Ke Xi Mei Ru Guo, sebuah lagu ballad milik JJ Lin paling membekas di hatiku. Apalagi nonton music videonya berdurasi 12 menit, rasanya nyesek. Nangis terus pas awal lagunya rilis. Yaapp~ pas banget lagi galau pas itu. Tapi sekarang pun, kalau nonton dan dengar lagu ini, rasanya pengen teriak, meluapkan semua penyesalan. 
Bu guo . . Quan dou guai wo, bu gai chen mo shi chen mo, gai yong gan shi ruan ruo. 
Ru guo bu shi wo, wu hui zi ji sa tuo, rang wo men nan guo.
Ke dang chu de ni he xian zai de wo, jia ru chong lai guo.
(Tapi . . Semua salahku, aku diam saat tidak seharusnya diam, aku lemah saat aku seharusnya berani.
Jika aku tidak berpikir membebaskan diri, membuat kita bersedih.
Kamu yang dulu dan aku yang sekarang bisa mulai dari awal)
8. Little Dimples a.k.a. Xiao Jiu Wo adalah judul lagu JJ Lin berkolaborasi dengan Charlene Choi. Tinggalkan sejenak lagu-lagu ballad dari JJ Lin, dan dengarkan lagu menyenangkan ini. 

9. Love U U menjadi soundtrack film romantis lawas berjudul Love You You Island. Filmnya berkisah tentang seorang wanita yang ingin kabur dari rutinitasnya. Kemudian dia pergi ke sebuah pulau sewaan dan bertemu dengan pria penjaga pulau tersebut. Lagu Love U U ini menggambarkan keinginan sang pria agar sang wanita tetap tinggal bersamanya.

10. Never Learn a.k.a. Xue Bu Hui adalah lagu JJ Lin pertama yang aku dengar. Inget banget pas dulu lihat music videonya di Channel [V]. Langsung tertarik dengan suara JJ Lin. Baru tahu dia baru aja ngeluarin album baru bertajuk Lost N Found. Lagu ini masuk dalam album tersebut.

11. Practice Love a.k.a. Xiu Lian An Qing adalah lagu yang JJ Lin persembahkan untuk teman baiknya yang meninggal akibat kecelakan pesawat di sungai musi. Dia sangat terpukul, dan lirik dari lagu ini menyampaikan semua perasaannya. Music videonya yang berkonsep animasi juga sangat sedih.

12. She Says a.k.a. Ta Shuo adalah lagu pembuka dari album yang bertajuk sama. Di dalam album tersebut JJ Lin menyanyikan kembali lagu-lagu dari penyanyi wanita mandarin. Lagu She Says ini adalah salah satu lagu JJ Lin paling terkenal. 

13. Stay with You adalah single yang JJ Lin buat pada saat pandemi corona sedang marak-maraknya. Dia berharap lagu ini bisa menemani mereka-mereka yang sedang terdampak pandemi, dan juga menyemangati para petugas medis yang bertugas. Aaaaa~ so sweet.

14. The Dark Knight a.k.a. Hen Ai Qi Shi adalah lagu kolaborasi JJ Lin dengan vokalis paling dicintai seantero mandopop, siapa lagi kalau bukan Ashin Mayday. Lagunya khas Ashin yang temponya cepat, dan musiknya rada keras. Mayday banget. Tapi dari kolaborasi ini, JJ Lin membuktikan dia juga bisa membawakan lagu seperti ini. Terlampau Keren!

15. The Key a.k.a. Guan Jian Ci, sebuah lagu pengharapan kisah indah di masa depan. Bagaimana setiap perasaan kehilangan bisa terobati dengan mencintai diri sendiri. 

16. The Story of Us a.k.a. Jiang Gu Shi Xie Cheng Wo Men adalah single romantis JJ Lin tanpa ada hati terluka. Murni lagu romantis. Hehehee Susah tahu, nyari lagu JJ Lin yang gak melukai hati. Lagu ini menceritakan tentang pertemuan sepasang kekasih. Bagaimana takdir sandingkan mereka. 


17. Those Were The Days a.k.a. Na Xie Ni Hen Mao Xian De Meng berkisah tentang seseorang yang tidak ingin berpisah dengan pasangannya. Semua pengorbanan, tidak bisa menahan sang kekasih. 
Tai can ren de hua wo zhi shuo yin wei ai hen zhong. Ni que bu xiang dong, zhi wang fan fang xian zou.
(Kata-kata menyakitkan ini hanya aku ucapkan karena cintaku begitu berat. Namun kamu tidak ingin mengerti, hanya berbalik arah dan terus berjalan.) 
18. Twilight a.k.a. Bu Wei Shei Er Zuo De Ge adalah lagu JJ Lin paling banyak ditonton di youtube. Saat postingan ini ditulis, music video twilight sudah mencapai 157 juta views. Lagu ini memang begitu menyentuh hati. Emang JJ Lin tidak pernah gagal kalau buat lagu ballad seperti ini. Music videonya juga berisi kumpulan video yang merekam betapa banyaknya kebaikan disekitar kita. 

19. When You a.k.a. Dang Ni adalah lagu original milik Cyndi Wang yang dinyanyikan kembali oleh JJ Lin di album She Says. JJ Lin berhasil membuat lagu ini memiliki versi lelakinya. 

20. You N Me a.k.a. Yin Ni Er Zai, lagu termanis dari JJ Lin menjadi penutup playlist ini. Siapa yang setuju lagu ini adalah lagu termanis dari ratusan lagu yang JJ Lin punya. Setiap play lagu ini, kepala rasanya gak bisa kalau gak goyang-goyang. Saking enaknya, untuk penyemangat hari. 

Bagaimana playlistku ini pengyoumen? Apa playlist pengyoumen bertambah setelah baca postingan ini, atau malah playlist aku dan pengyoumen sudah sama? Hihihiiiii Oh ya, jangan lupa buat cek music video lagu terbarunya JJ Lin bertajuk Hero yang baru rilis dua hari lalu. Gasss~


No comments:

Post a Comment

Hello, Pengyoumen~
I'd like to say thank you for visit my little blog, read my notes. Hope we can be friend although we aren't face to face. Please enjoy. If any question or comment you want me know, write here (^.^)/
Teman-teman sebangsa dan setanah air~
Kalau kalian ada pertanyaan yang masih terpendam dalam hati, tentang blog mini milikku atau ingin lebih tahu tentang dunia mandarin lovers. silahkan tulis disini. <(~,^)/
-
Don't forget to write your name,
Tinggalkan namamu, buat arsip. Hehehee~