. . .

Welcome to my little blog. I just want to share some notes. Notes about me, my blog, and all the things I loved. I loved Taiwanese drama, Chinese drama, and mandarin songs. If you already read my post, leave your COMMENT and VOTE please. I need your opinion to be better. (^.-)/
If you want to request some notes, you can send me email, or contact me in social network. I active in IG account @lintang_ns . I'm waiting for you! \(^.^)/ Oh ya, don't forget to DM me! ^^

Sunday 13 November 2022

Hai yang Kesekian Kalinya .

wkwkkwkkk Halo pengyoumen~

Sudah berbulan-bulan setelah terakhir kalinya aku update postingan. Hahahaaa yaaa~ Aku berhasil menaklukan Ramadhan Challenge dari BPN. 30 postingan. Tapi ternyata tetep aja, pas beres tantangan kembali ke mode males lagi. Blog ini berakhir dengan terbengkalai lagi. Hahahaaaa gitu ae teroooss . 



Gimana kabar pengyoumen? Lagi sibuk apa, hal besar apa yang pengyoumen alami sepanjang tahun 2022 ini? Jika itu adalah hal baik, selamaaatt yaaa. Jika itu hal buruk, aku disini berdoa semoga pengyoumen tetap kuat menjalani hari. Aamiin~


Aku? 2022 ini ada beberapa hal yg baru aku lakukan di tahun ini. Pertama, aku putuskan buat rutin journaling alias ngisi buku diary setiap akhir minggu. Kedua, coba buat tulis financial planner tiap bulan (walaupun gagal mulu) wkwkwkk. Ketiga, ikut Ramadhan Challenge Blogger Perempuan Network. Harusnya 1 hari satu postingan tapi aku dirapel 30 postingan dalam seminggu. Wkwkwkk alhasil postingan gak terlalu jelas arahnya kemana. Hahahaaaa.


Jujur setelah aku menyelesaikan Ramadhan Challenge, aku paham sebenernya aku bukan gak ada waktu buat nulis, tapi gak ada semangat aja. wkwkwkk alias males-nya gak ketulungan. Buktinya aku masuk kerja seperti biasanya tetep bisa nulis postingan, walaupun gak serapi ketika nulis di netbook (gambarnya cuman bisa 1) dll. Mulai pengen nulis lagi, review film lagi. Karna lumayan banyak film bagus yang belum aku review. Tapi ya gitulah. Cuman wacana di kepala. Hahahaaaa


Setelah momen itu kan lebaran tuh, ketertarikanku beralih ke buku novel, dimulai dari sering nonton booktuber indonesia. Nonton resensi buku, unboxing book haul, sampe ke reading vlog, semua aku tontonin. Wkwkwkk Lalu aku mulai beli-beli buku lagi. Hahahaha (mulai teracuni). Awalnya beli Toko Kelontong Namiya buat kado perpisahan temen kerja. Eh, aku malah jadi kepengen beli buat diri sendiri juga. Alhasil beli Funiculi Funicula, lanjut coba beli Mistery Box Penerbit Haru Grup hasilnya mengecewakan. Hiks. Zonk, tidak membuat aku kapok beli buku. Lanjut jalan-jalan ke BBW Jogja di Terminal B Adisutjipto, pulang bawa dua buku. Lanjooottt, terakhir beli buku di Shopee Live Defect Sale yaitu "Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah". 


Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah adalah buku essai terjemahan korea yang bagus banget. Gak heran, kalau buku ini laris manis dipasaran. Buku yang bisa menghangatkan kamu, merangkulmu, dan membuatmu nyaman hanya dengan membaca cerita-cerita dan isi pikiran dari penulis. Walaupun sampai postingan di tulis, buku 248 halaman ini baru aku baca sampai halaman 100. Tapi cukup bagiku untuk menyimpulkan pengyoumen harus baca ini. 


Aku harap kau bisa mencoba semua hal yang ragu-ragu untuk kau lakukan. (Aku Bukan Menyerah, Hanya Sedang Lelah, hal 85).


Kalimat di atas memotivasi aku untuk mencoba hal baru yang keempat, yaitu Playdate PAI. Yaaappp. Agustus kemarin adalah pertama kalinya aku sendirian, secara random ketemu orang yang gak pernah kenal sebelumnya. Awalnya ragu, takutnya canggung atau gimana gitu. Tapi pas ketemu, ternyata aku hanya parno sendiri. Seru banget. Ngobrolin journaling, printilan, dan penutupan pada saling tuker printilan. Akhirnya tanggal 29 oktober kemaren ada playdate lagi. Makin akrab. Gak sabar buat ketemu lagi. Hehehee


Memang tidak semua hari menyenangkan. Banyak juga hal-hal buruk yang terjadi dalam hidup. Rumahku yang di sukabumi dibobol orang, TV, kompor dan gasnya dicuri. Lemari  pakaian berantakan. Hanya bisa merelakan, dan  mengikhlaskan. Dalam kurun waktu setahun ini, puluhan kucingku mati terkena virus, tertabrak, ada juga yang hilang. Kini tinggal tersisa 6 kucing dari awalnya 26 kucing. Sedih banget. Tapi aku yakin, Allah Maha tahu takdir terbaik untuk hambanya. 


Bagaimana dengan hari-hari pengyoumen? Boleh banget curhat di kolom komentar~  Apapun yang terjadi, semoga pengyoumen senantiasa sehat dan diberkahi Allah SWT. Aamiin~



4 comments:

  1. allahuakbar, semoga allah mengganti dengan yang lebih baik lagi dan diberikan kesabaran menghadapi semua masalah. kirain uda nggak aktif lagi ni blog mbak

    ReplyDelete

Hello, Pengyoumen~
I'd like to say thank you for visit my little blog, read my notes. Hope we can be friend although we aren't face to face. Please enjoy. If any question or comment you want me know, write here (^.^)/
Teman-teman sebangsa dan setanah air~
Kalau kalian ada pertanyaan yang masih terpendam dalam hati, tentang blog mini milikku atau ingin lebih tahu tentang dunia mandarin lovers. silahkan tulis disini. <(~,^)/
-
Don't forget to write your name,
Tinggalkan namamu, buat arsip. Hehehee~