. . .

Welcome to my little blog. I just want to share some notes. Notes about me, my blog, and all the things I loved. I loved Taiwanese drama, Chinese drama, and mandarin songs. If you already read my post, leave your COMMENT and VOTE please. I need your opinion to be better. (^.-)/
If you want to request some notes, you can send me email, or contact me in social network. I active in FB account Lintang Nolscore. I'm waiting for you! \(^.^)/ Oh ya, don't forget to inbox me! ^^

Thursday, 2 February 2017

Nostalgia Bersama Rainie Yang dalam The Audience .

Hai Pengyoumen~
Hampir dua tahun label Musiclopedia terbengkalai, akhirnya muncul kembali. Yeey.

Mengawali tahun ini, aku mendapatkan banyak undangan dari teman seangkatan maupun kakak tingkat. Undangan pernikahan. Jangan tanya aku kapan yak, Hahaha. Ngomong-ngomong tentang pernikahan. Aku teringat dengan salah satu Drama Taiwan 2016 lalu yang berjudul Marry Me or Not. Drama ini recommended banget buat yang sudah punya ancang-ancang menikah. Jika ada pertanyaan “Kenapa kamu ingin menikahinya?


“Karena aku mencintainya.” Jawaban yang sering terucap. (=^.^=)
Cinta. Setiap orang memiliki definisinya masing-masing tentang cinta. Cinta bisa disalurkan dalam berbagai macam bentuk, salah satunya menjadi sebuah lagu. Lagu cinta bertebaran dimana-mana. Nah, akhir-akhir ini aku lagi suka sama lagu cinta dari Rainie Yang berjudul The Audience. Apalagi setelah melihat video musiknya yang penuh cerita. Serasa nostalgia Drama Taiwan. ^o^ Apa saja?

Bagi pengyoumen yang belum tahu penyanyi cantik yang satu ini, aku akan memberi sedikit profil singkatnya. Yang Chenglin atau lebih dikenal dengan Rainie Yang adalah salah satu penyanyi wanita Taiwan yang super terkenal. Dia mulai dikenal sebagai pemain drama. Drama pertamanya adalah Megadrama Taiwan yang sangat fenomenal, apalagi kalau bukan Meteor Garden. (ᗒᗜᗕ)

Siapa sih yang gak tahu Tao Ming Se, San Chai, dkk? Yang gak tahu berarti telat lahir atau masa kecilnya kurang bahagia. Hahaha (ᗒᗜᗕ) Yang masa kecilnya bahagia, pasti tahu Rainie Yang bukanlah San Chai yang hampir didepak dari universitasnya gara-gara dapet kartu merah F4. Jadi, apa peran Rainie Yang di drama tersebut?


Rainie Yang mendapatkan peran sebagai Xiao You, sahabat San Chai sekaligus sebagai partner kerja San Chai. Ituloooh yang sering dideketin sama si playboy Xi Men (Ken Zhu). Setelah 16 tahun dari debut pertamanya di Meteor Garden, Rainie Yang makin manthab aja lho. Tahun 2016 lalu, dia telah mengeluarkan albumnya yang ke sepuluh. Album ke-10 Rainie berjudul Traces of Time in Love. Judul album tersebut diambil dari judul lagu track pertama yang liriknya ditulis oleh penyanyi favoritku, Greeny Sodagreen.

Guan Zhong a.k.a. The Audience adalah track kedua lagu yang ada di album Traces of Time in Love. Setiap lagu cinta memiliki keistimewaan masing-masing, termasuk lagu The Audience. Liriknya yang mendalam, ditambah dengan alunan suara merdu dari Rainie Yang membuat lagu ini sangat indah. Saat tanggal 13 Oktober 2016 , musik videonya dirilis dan menghadirkan para aktor yang gak kalah indah. Hahahaa  langsung saja lihat MVnya di bawah ini. ^^



Biar gak sedih karena gak tahu artinya, klik aja _English translation. MV The Audience mengambil beberapa cinta yang mungkin pengyoumen juga pernah rasakan. Rainie Yang memerankan seorang wanita yang telah mengalami tiga hubungan yang berbeda. Tiap part Rainie disandingkan dengan satu cowok ganteng. Bagi para penggemar Mandarin, pasti kenal tiga cowok ganteng ini. Hwaaaa *histeris. Siapa mereka? Mari kita bahas satu-satu,

PERTAMA, MIKE HE JUN XIANG


Awal musik video memperlihatkan Rainie Yang dengan rambut birunya berjalan di malam hari membawa sebuah koper. Tak lama Mike He yang menggendarai motor mencegah kepergian Rainie. “I Think This is Love” yang menggambarkan perasaan Rainie terhadap Mike. Sebuah hubungan yang disalahartikan sebagai sebuah cinta. Mungkin bisa dibilang cinta-cintaan versi ABG labil. Hehehee


Pas banget lawan main Rainie Yang adalah Mike He. Mereka pertama kali dipertemukan di sebuah drama berjudul Devil Beside You tahun 2005. Pengyoumen mungkin pernah melihatnya di salah satu stasiun TV swasta nasional. Drama itu berkali-kali diputar, kalau gak salah 3 atau 4 kali ulangan. Berkisah tentang Qi Yue (Rainie Yang), seorang mahasiswi yang secara tidak sengaja harus berurusan dengan mahasiswa menyebalkan –seperti Devil- bernama Ah Meng (Mike He). Dan ternyata Ah Meng adalah calon adik tiri Qi Yue . Ceritanya suka ama berondong . Hahahaaa (ᗒᗜᗕ)

Di drama tersebut, Rainie mulai dikenal sebagai seorang penyanyi. Singlenya berjudul Ai Mei (Ambigousity) masuk dalam Original Soundtrack drama Devil Beside You. Lagu tersebut sukses bikin para penonton larut dalam segala macam emosi, dari sedih, pasrah, sampai ngenes. Oh ya, Lagu Ai Mei juga ada versi duet nya lho, Rainie Yang bareng Mike He. Keterkaitan mereka kuat banget. Makanya setelah Devil Beside You, Rainie dan Mike kembali beradu akting di drama Why Why Love (2007). Kenapa Kenapa Cinta? (∩˃o˂∩)

KEDUA, SHOW LUO ZHI XIANG


Setelah Mike He berlalu, Rainie Yang berganti warna rambut menjadi Merah Keunguan. Menyambut kedatangan Show Luo, kemudian mereka berdua bercanda tawa. Hingga akhirnya Show Luo pergi meninggalkan Rainie sendiri. “I Hope You Will Love Me” harapan Rainie kepada Show Luo. Hubungan yang satu ini dijamin sebagian pengyoumen pernah merasakan hal ini. Cinta yang bertepuk sebelah tangan, Cinta dalam diam, Friendzone, atau apalah apalah. () Ngenes detected.


Pernah lihat Hot Shot? Pasti familiar sama mukanya. Dulu dia menggunakan nama Alan Luo sebagai nama Inggrisnya. Kini, namanya berganti menjadi Show Luo. Rainie Yang pertama kalu disandingkan dengan Show Luo pada tahun 2009 dalam drama berjudul Hi! My Sweetheart. Drama itu mengisahkan tentang Lin Da Lang (Show Luo), seorang cowok cupu berambut jamur, yang berpacaran dengan gadis punk bernama Chen Baozhu (Rainie Yang). Namun saat Da Lang ingin melamar sang kekasih, Baozhu menghilang. Si rambut jamur sangat kecewa.

Tahun-tahun berselang, si rambut jamur telah bertransformasi menjadi CEO super ganteng dan berkharisma. Da Lang membeli stasiun radio tempat Baozhu bekerja, hanya demi balas dendam pada mantan gadis punk itu. Hi! My Sweetheart adalah drama Show Luo yang paling ngena di hati. Apalagi Original Soundtrack-nya dipenuhi oleh alunan suara dari Show Luo dan Rainie Yang. Ada satu lagu mereka duet, judulnya In Your Eyes. Setelah Hi! My Sweetheart, mereka mendapatkan peran lagi di movie Heartbeat Love (2012). Terakhir, tahun 2012 lalu mereka berduet kembali dalam sebuah lagu berjudul Wang Jian Wang (King Meets Queen). Manthab.

KETIGA, WILL PAN WEI BO


Beralih dari Show Luo, Rainie Yang mencoba move on bersama Will Pan. Rainie Yang dengan rambut ungu nya sedang makan malam bersama Will Pan. Ada hadiah 3rd Anniversary dari Will Pan untuk Rainie, sebuah lamaran. Namun ternyata sebuah penolakanlah yang didapat. “I Think I Try to Love You” yang ada di benak Rainie. Menggambarkan sebuah hubungan cinta satu arah, dimana kita tidak bisa membalas rasa cinta dari pasangan. Merasakan dicinta tanpa mencintainya. Jleb.


Will Pan makin lama makin kece badai. Tahun 2017 ini, setelah sekian lama akhirnya Will pan main drama lagi. Wajahnya makin manly, apalagi roti sobeknya (ʃƪ ˘ ³˘) Hahahaaa . Mari kembali ke Rainie. Seperti Mike He dan Show Luo, Rainie Yang juga pernah dipasangkan dengan Will Pan dalam sebuah drama. Drama mereka berjudul Miss No Good, rilis tahun 2008 silam. Walau tidak sefenomenal Devil Beside You ataupun Hi! My Sweetheart, drama Rainie-Will Pan juga recommended lho. Kocak banget dramanyaa~

Miss No Good menceritakan tentang Jiang Xiaohua (Rainie Yang), cewek super nyentrik dengan rambut keriting jumbo, tak lupa baju dan assesoris colourfulnya. Demi orang yang dicintainya, ia ingin berubah menjadi seorang putri dengan bantuan Tang Men (Will Pan). Lama-lama cinta datang .. Eeaaa. Untuk Original Soundtrack Miss No Good, tidak ada lagu duet Rainie Yang – Will Pan. Masing-masing memiliki lagu yang berbeda. Namun, di tahun 2014 mereka akhirnya berkolaborasi dalam sebuah lagu berjudul D Hu (Snore) alias ngorok. Hahahaaa

TERAKHIR, ???


Musik video hampir berakhir, Rainie Yang telah mengenakan gaun pengantin dengan warna rambut coklatnya. Cantik, anggun, dan dewasa terpancar dari dirinya. Nampaknya dia telah menemukan cinta yang sesungguhnya. Mike He, Show Luo, Will Pan menghadiri acara pernikahan itu. Tapi siapa mempelai prianya? Masih misteri. ^^

Keseluruhan musik video The Audience ini, menggabarkan sebuah perjalanan dan evolusi cinta. Juga menggambarkan bahwa pernikahan adalah hal yang perlu dipikirkan matang-matang. Sok bijak banget dah aku ni. Hahahaaa *abaikan


Ternyata selain MVnya, ada sisi lain yang menarik. Ternyata eh ternyata, lirik dan alunan lagu ini dibuat oleh seorang songwriter-composer terkenal. Li Ronghao adalah orang yang ada dibalik semua ini. Li Ronghao ternyata romantis banget daah, sampai membuat lagu syahdu ini untuk kekasihnya. Yups, Rainie Yang dan Li Ronghao dikabarkan sedang menjalani hubungan kekasih. Apakah MV ini adalah kode bahwa Rainie Yang akan segera menikah? Akankah Li Ronghao adalah pelabuhan hati yang terakhir bagi Rainie Yang? Mari kita doakan saja yang tebaik bagi Rainie Yang. (´`ʃƪ)
Perhaps, you are only one of my audience members - Rainie Yang (The Audience) 
Berakhirnya musik video The Audience itu, maka notes musiclopedia ini juga akan berakhir. Ternyata video yang berdurasi 5 menit 33 detik itu dapat membuatku dan pengyoumen memahami cinta sekalian nostalgia. Semoga vakumnya musiclopedia selama setahun setengah bisa terobati dengan ulasan ini. Akhir kata, Bye bye.  ^^

16 comments:

  1. Waduh aku baru tau kalo soal Rainie. Tapi kalo Meteor Garden udah lama tau sih tapi gak pernah nonton. Kok saya jadi suka ya gara-gara warna rambutnya bagus & cocok sama dia hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rainie memang suka gonta ganti warna rambut ^^
      Tahu Meteor Garden tapi gak pernah nonton? Yaah sayang sekali,,

      Zaman sudah banyak berubah. Jadi kalau kamu nonton drama itu sekarang mungkin bakal berpikir kalau Meteor Garden itu jadullah, gak kekinian banget. tapi kalau 16 tahun lalu kamu nonton, dijamin kamu bakal ngikutin sampai Meteor Garden season 2. Hahahaa

      Delete
  2. Ini semacam film drama atau FTV Gitu? Kok aku malah gagal paham?....hehe

    Tapi aku sering memerhatikan, drama seperti itu sangat menarik karena aktor dan aktrisnya yg cakep....hehe. Dan juga jalan ceritanya yg seru untuk disimak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini beberapa drama serial (sinetron) Taiwan yang berkaitan dengan sebuah musik video Rainie Yang berjudul The Audience. Begitu tar ^^ Hehehe

      Yups, pemain drama memang dicari yang cakep-cakep. Hehehee

      Delete
  3. Wew, suka deh sama musiclopedianya. Walaupun aku sama sekali tidak kenal dengan siapapun yang dijelasin di atas, Meteor Garden pernah denger sih, tapi dengan penjelasan, aku mulai paham sedikit-sedikit lah tentang Rainie Yang.

    Soal MVnya, hm... diawali dengan tiga jenis cinta yang sama-sama berakhir dengan kandas sampai akhirnya dia menikah didatangi ketiga orang yang ikut andil dalam kisah cintanya yang kandas, kayaknya seru deh lagunya, jadi pengen denger xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciee sedikit memahami , hahahaa
      Makasih lho udah suka sama musiclopedia ku . :D

      Sebenarnya kandasnya hubungan Rainie Yang sama ketiga cowok itu sekaligus meng-kandas-kan harapan para fans yang pengen Rainie menikah ama salah satu dari mereka. ^^

      lagunya udah aku tampilkan di atas, beserta link english translation-nya . Coba lihat dan dengarkan ^^ hehehe

      Delete
  4. Wah Rainie Yang, udah lama ga liat filmnya do'i sejak di Devil Beside You. Kayaknya makin sini makin cantik aja deh. Pengen nonton sih filmnya, tapi berhubung waktu gua sekarang udah terbatas, harus ngebatasin diri, ga boleh terlalu banyak nonton film, apalagi film-film serial yang episodenya puluhan >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Koh, Rainie makin cantik dan suaranya makin manteb. Memang bener sih, kalau drama serial cukup memakan waktu buat nontonnya, Hehehee kalau gitu, nonton movie Rainie aja koh ^^

      Delete
  5. ini film ya, aku mah kurang tahu film seperti ini..
    gak tau juga siapa yg di ceritain diatas, baru liat semua.. aku yang ketinggalan atau gmana ini..wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setidaknya, sekarang kamu pernah melihatnya sekali di blog ini ^^ Hehee

      Delete
  6. Ngomong-ngomong Meteor Garden, saya pernah nonton tapi gak sampai tamat karena saat itu kurang begitu mengerti sama jalan ceritanya, tapi seenggaknya tahulah tentang F4 dan San Chai. Hehe.

    Untuk lagu The Audience dari Rainie, saya baca di sini ternyata keren juga saat kita bisa memaknainya. Segera saya tonton MV-nya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin kamu melewati episode awalnya, ^^ Drama seri memang begitu, aku juga kalau nonton ditengah memang cenderung jadi gak ngerti ,,

      Yups. Disegerakan ya ^^ Hhehe

      Delete
  7. Serasa nostalgia masa-masa kecil nih. Memang kebanyakan anak-anak 98 pasti tau nih serial Meteor Garden dari Taiwan, malah udah hafal sama OST nya yang terkenal itu. Tapi rasanya serial ini kurang cocok sama anak kecil seusia kita saat itu, tapi kok demen banget ya. Masih jadi sebuah misteri.

    Karena gak pala kudalami kali alur ceritanya, jadi kurang ingat sama pemeran-pemerannya apalagi yang kurang terkenal. Cuma Tao Ming Se lah, yang santer namanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang kurang cocok, secara anak SD nonton drama anak kuliahan. Hahaa tapi Meteor Garden ada dengan cerita yang fresh dan berbeda dari sinetron Indonesia kala itu yang notabenenya bergenre silat kayak Mak lampir dkk. Drama asia sebelum itu juga lebih banyak Wuxia (kungfu) kayak Yoko dan Bibi Lung. mungkin itu sebabnya Meteor Garden ngehits. Bahkan untuk anak SD wkwkwk

      Iyap, Tao Ming Se memang paling ngetop. haaha

      Delete
  8. walopun gue nggak begitu kenal sama yang dibahas di atas tapi gue juga ngelewatin jaman jaman Meteor Garden dan kawan kwannya, itu dulu serial paling Romance menurut gue sebelum ada drama Korea menguasai jagad raya ini.
    Dan kayaknya umur kita juga sama karena akhir akhir ini gue juga dapat banyak kabar dan undangan tentang teman teman yang mulai beranjak dewasa dan mempunyai kehidupan baru bernama pernikahan. lalu, kita kapan? Lha itu...

    ReplyDelete
  9. Aku ingin berkata "Bingung" XD SOalnya banyak pemeran yang emang nggak aku kenal. Alis emang jarang cari tau. Kalo meteor garden sih, pernah denger.

    Cuman, kalo kisah cinta yang ketiga kalinya harus kandas semua dan saat nikah dipertemukan, itu kejam sih, sutradarnya. Kan nyesekkk.. XD

    Btw, rainie manis, ya. :D

    ReplyDelete

Hello, Pengyoumen~
I'd like to say thank you for visit my little blog, read my notes. Hope we can be friend although we aren't face to face. Please enjoy. If any question or comment you want me know, write here (^.^)/
Teman-teman sebangsa dan setanah air~
Kalau kalian ada pertanyaan yang masih terpendam dalam hati, tentang blog mini milikku atau ingin lebih tahu tentang dunia mandarin lovers. silahkan tulis disini. <(~,^)/
-
Don't forget to write your name,
Tinggalkan namamu, buat arsip. Hehehee~