. . .

Welcome to my little blog. I just want to share some notes. Notes about me, my blog, and all the things I loved. I loved Taiwanese drama, Chinese drama, and mandarin songs. If you already read my post, leave your COMMENT and VOTE please. I need your opinion to be better. (^.-)/
If you want to request some notes, you can send me email, or contact me in social network. I active in IG account @lintang_ns . I'm waiting for you! \(^.^)/ Oh ya, don't forget to DM me! ^^

Thursday 30 March 2023

Nostalgia Lagu Hebe Tien yang Mengisi Soundtrack Film dan Drama .

Hellow pengyoumen ~
Hari ini tanggal 30 Maret, hari dimana salah satu penyanyi terbaik Taiwan lahir. Penyanyi ini mengawali karir bermusiknya bersama grup vokal S.H.E. di bawah naungan HIM Music. Semenjak tahun 2018, dia bersama kedua sahabatnya memutuskan keluar dari agensi tersebut. Pada 2020, dia mengeluarkan album bertajuk Time Will Tell dan pada 2021 berhasil menjadi Best Female Mandarin Singer di 32nd Golden Melody Awards. Siapa lagi kalau bukan, Hebe Tien. 


Hari ini adalah hari ulang tahun Hebe Tien ke 40. Selama 17 tahun berkarir di HIM Music, banyak sekali lagu soundtrack drama dan film yang diisi oleh Hebe Tien. Hari ini aku ingin nostalgia beberapa lagu yang pernah dinyanyikan oleh Hebe Tien. Langsung ae. Cekidot pengyoumen~

1. LITTLE HAPPINESS - OST OUR TIMES

Little Happiness a.k.a. Xiao Xing Yun adalah masterpiece Hebe Tien yang tidak terlupakan. Jika Hu Xia punya Those Years (OST YATAoME), maka Hebe Tien punya Little Happiness. Kedua lagu ini sangat iconic dengan filmnya yang begitu membekas. Review Our Times bisa pengyoumen baca di _Our Times : Kenangan dan Cinta dalam Rekaman. Siapa dari pengyoumen yang belum nonton kisah Taiyu dan Chenxin? Buruan gaasss nonton. Dijamin gak nyesel.
Lin Chenxin, meskipun kamu pendek, bodoh, dan bahkan menyukai lelaki lain, aku tetap menyukaimu. - Taiyu


Lagu Little Happiness ini menemani para penonton Our Times dikala momen-momen sedih. Klimaksnya pas Lin Chenxin mendengarkan rekaman dari Hsu Taiyu. Cunghand yang nangis bombai. Hiks hiks. Liriknya yang mendalam tentang seseorang yang menyadari bahwa orang yang selalu ada disisinya, yang dia sukai, keberuntungan kecilnya telah hilang. Baru menyadari hubungan mereka begitu dekat layaknya cinta tapi sayang sudah terlambat. Sakiiiitt~
Dan yuan zai wo kan bu dao de tian ji. Ni zhang kai le shuang yi, yu jian ni de zhu ding. Ta hui you dou xing yun.
(Di tepi langit yang tidak dapat ku lihat. Kamu merentangkan kedua sayapmu dan bertemu dengan takdirmu. Dia akan sangat beruntung)

2. TOO LATE - OST BULL FIGHTING

Jauh sebelum Little Happiness rilis, jauh sebelum Hebe Tien meluncurkan berbagai album solonya, pada tahun 2007 sudah mulai mengisi soundtrack drama. Drama tersebut berjudul Bull Fighting, yang dimana Hebe Tien menjadi pemeran utama wanita di drama tersebut. Dramanya bergenre school-romance, berkutat tentang ekskul basket antar sekolah. Berbeda dengan kebanyakan lagu Hebe Tien yang notabene nya bermelodi lambat, lagu Too Late a.k.a Lai Bu Ji ini melodinya cepat, dan membuat semangat. Masih berkaitan dengan cinta, tapi lagu ini engga sedih-sedihan. Lagu ini berisi pernyataan cinta yang blak-blakan. 
Jin tian zao shang qi chuang ni shi fou jue de quan shen suan tong. Shi bu shi wo ai shang le ni.
(Pagi ini saat kamu bangun tidur, apa seluruh tubuhmu terasa sakit? Itu karena aku telah jatuh padamu.)

3. LOVE - OST LOVE


wo ai ni, ni ai ta, ta ai ta, ta ai ta. Ni ai wo, wo ai ta, ta ai ta, ta ai ta. 
(Aku cinta kamu, kamu cinta dia, dia cinta dia, dia cinta dia. Kamu cinta aku, aku cinta dia, dia cinta dia, dia cinta dia.)
Love a.k.a. Ai adalah lagu Hebe Tien dengan lirik paling sedikit, tidak lebih dari 10 baris kalimat. Tapi jangan coba remehkan maknanya lho. Lagu ini menjadi soundtrack dari film LOVE (2012). Filmnya lumayan kompleks, banyak sekali aktor dan aktris Taiwan yang terlibat dalam film ini. Tapi saking banyaknya cerita dalam film ini, jadi rasanya tidak fokus. Semua ceritanya hanya di permukaan saja, sehingga banyak komentar yang tidak terlalu bagus tentang filmnya. Lagu Hebe Tien ini pas mengisi soundtrack film yang cukup kompleks itu. Sejatinya dunia memang seaneh itu. Bait paling dalam dari lagu ini :
mei ge ren dou ai bie ren, bu ai zi ji.
(Setiap orang semuanya mencintai diri orang lain, bukan mencintai dirinya sendiri.)

4. A FRIEND THAT LOVED FOR LONG TIME - OST US AND THEM

A Friend That Loved For Long Time a.k.a. Ai Le Hen Jiu De Peng You adalah salah satu lagu galau Hebe Tien favoritku. Lagu ini menjadi soundtrack salah satu film Netflix berjudul Us and Them. Entah kenapa film tersebut sekarang sudah tidak tersedia di Netflix. Entah dihapus apa gimana, aku gak ngerti, tapi aku pernah cari di aplikasi Netflix gak ada. Tapi resensinya bisa pengyoumen lihat di _Us and Them : Cerita Setelah Kita .


Cinta yang tidak berakhir bersama itu memang menyakitkan. Bahkan setelah ucapan perpisahan terbaik dilakukan, tetap saja ada hati yang belum selesai. Sebagaimana Xiaoxiao dan Jianqing putus, yang paling tersakiti adalah bapaknya Jianqing. Buat yang udah nonton, pasti ngerti. Sediihhh banget asli. Inget bapaaak, hiks hiks Lagunya gak usah ditanyakan lagi, nyesek juga. Memaknai bagaimana mengenang seseorang yang pernah dicintai begitu dalam, berakhir menjadi teman. 
Yi wei wo hui gai bian, bian de geng dong ai qing. Zui hou wo men bian cheng, ai le hen jiu de peng you. 
(Terfikir aku bisa berubah, menjadi lebih memahami perasaan cinta. Pada akhirnya kita menjadi teman yang telah dicintai sekian lama)
Huaaaa~ berakhirlah kita di ujung postingan. Sebenernya lagu Hebe Tien untuk Soundtrack film dan drama itu banyak banget. Puluhan tapi aku belum bisa rangkum semua. Pengyoumen mungkin lebih tahu dari aku, bisa tulis di kolom komentar lagu Soundtrack Hebe Tien mana yang jadi favorit pengyoumen. Ada di list ini apa tidak? Share judul lagu beserta judul filmnya, biar bisa saling cerita. Hihihiiiii Next Yoga Lin kali ya, hmm atau Victor Wong . Atau Mayday, atau Jiajia, atau siapaa yaaww? 

No comments:

Post a Comment

Hello, Pengyoumen~
I'd like to say thank you for visit my little blog, read my notes. Hope we can be friend although we aren't face to face. Please enjoy. If any question or comment you want me know, write here (^.^)/
Teman-teman sebangsa dan setanah air~
Kalau kalian ada pertanyaan yang masih terpendam dalam hati, tentang blog mini milikku atau ingin lebih tahu tentang dunia mandarin lovers. silahkan tulis disini. <(~,^)/
-
Don't forget to write your name,
Tinggalkan namamu, buat arsip. Hehehee~