. . .

Welcome to my little blog. I just want to share some notes. Notes about me, my blog, and all the things I loved. I loved Taiwanese drama, Chinese drama, and mandarin songs. If you already read my post, leave your COMMENT and VOTE please. I need your opinion to be better. (^.-)/
If you want to request some notes, you can send me email, or contact me in social network. I active in IG account @lintang_ns . I'm waiting for you! \(^.^)/ Oh ya, don't forget to DM me! ^^

Friday 30 June 2017

Nolscore’s Mandarin Recommended Songs in Mei 2017 . Plus Juni ?

Di malam yang sesunyi ini, aku sendiri tiada yang menemani. *mengenaskan*
Hari kembali larut, seperti biasa aku akan datang kembali. Sekarang kembali ke label Musiclopedia. Yayaayaa~ aku tahu kalau aku kembali molor bikin recap Recommended Song nya. Malah makin kebablasan Heehee Maaf ya Pengyoumen~

U know me so well, pengyoumen~ Bulan-bulan kemaren tuh aku rasanya males banget ngeblog, padahal draft notes udah banyak banget. Sebaliknya bulan-bulan kemaren aku lagi rajin banget maen harvest moon . wkwkwk baru beberapa bulan kerja setelah sekian lama gak masuk lab, jadi rasanya perlu penyesuaian dan butuh penyegar layaknya harvest moon. Hahahaaa dari pada aku ngomongin harvest moon mulu, mending langsung aja aku bahas lagu-lagu mandarin yang bulan Mei kemarin terpangpang nyata di kotak Recommended Song . ^^

1. XIAO YU SUNG – HABITUAL LOVE


Hwaaaaa! Setelah sekian lama akhirnya Xiao Yu ngeluarin album lagi. Excited banget. Setelah album pertama dia bertajuk One More Time, dia vakum lama banget. Bertahun-tahun aku nunggu album solonya lagi. Dan taraa~ Bulan april kemarin Xiao Yu launching album terbarunya bertajuk With You. Dan ternyata selama vakum Xiao Yu pindah label music dari Avex Taiwan ke Warner Music Taiwan. Mungkin dia sibuk administrasi kali yak, jadi vakum lama~ hihihiii yang penting Xiao Yu is come back !

Habitual Love (慣性取暖) a.k.a Guan Xing Qu Nuan adalah track kedua didalam album With You yang digadang-gadang bakal sukses. Menurutku sih dia udah sukses membuatku terhanyut dalam alunan melodi dan suaranya yang sungguh memabukkan. Eaaaa dan aku makin terhanyut ketika aku tahu kalau composer lagu ini adalah Xiao Yu sendiri lho. Aduduuu~


MV Habitual Love dirilis tanggal 3 Mei 2017 dan langsung terpampang di kotak Recommended Song tanggal 10 Mei lho, gimana Nolscore’s Notes lumayan update khaaan~ Hahahaa. Lagu Habitual Love yang liriknya ditulis oleh Eve Ai ini menceritakan tentang seseorang dengan konflik batin yang cukup mendalam. Di satu sisi dia tidak ingin terperangkap dalam hubungan percintaan, tetapi sisi lain dari dirinya malah menikmati hubungan tersebut. Pengyoumen bisa nonton original MVnya di link _Habitual Love . Xiao Yu juga bikin versi lain, klik _iCover version . Nah jangan lupa baca translationnya di link _Translation . ^^
We became creatures that don’t see the general picture
We became stupid creatures – Habitual Love
2. BABY ZHANG feat. SHANE CHAO – SINGING WHEN WE ARE YOUNG


Lagu kedua dari playlist Mei kemarin ada lagu duet antara Shane Chao dengan aktris cantik Baby Zhang. Lagu ini memang bukan lagu yang baru banget seperti Habitual Love, tapi lagu ini adalah salah satu lagu duet favoritku lho. Hihihii~

Singing When We Are Young (初恋未满) a.k.a. Chu Lian Wei Man adalah sebuah original soundtrack film kisah kasih di sekolah yang berjudul sama (Rilis 2013). Film ini diproduseri oleh Andy Lau lho. Sebenarnya filmnya bagus, tapi entah kenapa film ini tidak terlalu booming. Mungkin karena di tahun 2013 bentrok sama So Young dan You Are The Apple of My Eye. *sotoy


Lagu Singing When We Are Young ini melantunkan romantisme masa remaja. Lagu ini menggambarkan keterikatan sepasang kekasih yang ingin bernyanyi bersama. Lagu ini sukses bikin aku nonton filmnya tanpa subtitle, wkwkwk dan pada akhirnya aku nangis, karena gak ngerti. Hwaaaaa. (ᗒᗣᗕ)՞ Dan di awal tahun ini aku baru nemu subtitle nya, subtitle bahasa inggris . hiks hiks sarua bae . Bagi pengyomen yang penasaran lagunya seperti apa, klik _Singing When We Are Young .
Jika kamu sungguh tidak mungkin berada disampingku dengan segera,
Bagaimana aku menyanyikan lagu pertama kita ini  secara lengkap?  - Singing When We Are Young
3. MAGIC POWER - I’M INCAPABLE TO NOT IN LOVE WITH YOU

Bulan Mei kemarin aku lagi rindu banget sama salah satu band jebolan Bin Music yang gak kalah kece sama Mayday. Siapa lagi kalau bukan Magic Power !  Kangeeen. Kangen lagu-lagu mereka. Kangen ketika mereka ngisi original soundtrack drama-drama Taiwan. Kangen ketika mereka masih berenam. Hiks hiks, kini tinggal kenangan deh, *kayakjudullagu (ᗒᗜᗕ)

I’m Incapable to Not in Love with You (我無法不愛你) a.k.a. Wo Wu Fa Bu Ai Ni adalah salah satu lagu Magic Power yang dirilis di tahun 2016 lalu. Seperti kebanyakan lagu Magic Power yang lainnya, lagu ini juga menjadi original soundtrack sebuah drama Taiwan berjudul, Bitter Sweet (2016). Apa yang membedakan lagu ini dengan lagu yang lain? Lagu ini mungkin akan menjadi lagu yang sungguh-sungguh terkenang bagi member dan bagi para fans. Lagu ini lagu terakhir Magic Power dalam formasi penuh. (╥﹏╥)


I’m Incapable to Not in Love with You, dari judulnya aja udah nancep ke hati. Liriknya pastinya lebih nancep, ditambah perbaduan suara dua vokalis Magic Power. Beeuuh. Di dalam official MVnya ada kumpulan cuplikan-cuplikan konser kebersamaan mereka. Pengyoumen bisa lihat official MVnya di link _Music Video . Liriknya dari i-MPF ada di _Translation .
If you’re still the only one I love after ten years
Will you believe that I’ve lived only for you in this lifetime
Hey you are, You are the love of my life
If you’re still waiting for someone else’s love after ten years
Can you turn around to look at me who’s still waiting for you?
Hey you are, You are the love of my life - I’m Incapable to Not in Love with You
4. NAMEWEE feat. LEEHOM WANG – STRANGER IN THE NORTH


Sebagai penutup Mei, ada lagu duet yang cukup populer di tahun 2017 ini. Penyanyi senior LeeHom Wang beradu suara dengan seorang rapper baru bernama Namewee. Pertama kali aku tahu lagu ini pas aku lagi searching lagu duet mandarin terbaru. Dari beberapa artikel yang aku baca, lagu ini ada mulu. Aku jadi penasaran, kemudian dengerin lagunya.

Stranger In The North (漂向北方) a.k.a. Piao Xiang Bei Fang dirilis Maret 2017. Aku pribadi baru tahu Namewee karena lagu ini. Pas pertama kali lihat official MVnya, agak kaget. Kenapa? Karena aku kira ada translate Indonesia-nya. Setelah aku browsing tentang Namewee, ternyata eh ternyata dia asalnya dari Negara tetangga. Dan ternyata bukan bahasa Indonesia. wkwkwk


Lagu duet ini keren menurutku, gak salah kalau lagu ini jadi lagu favorit banyak orang. Tema lagunya pun beda dari yang lain, dimana lagu ini menggambarkan dilema seorang perantau. Yap, bagi para perantau mungkin lagu ini pas banget. Suara manthab dari LeeHom Wang gak usah diragukan lagi. Lirik rap dari Namewee juga hebat. Perpaduan yang sangat keren ! Pengyoumen bisa lihat official MVnya di link _Namewee x LeeHom .
Even if I failed, I will never give up or retreat
Farewell to the South, my most beautiful homeland - Stranger In The North
BAGAIMANA DENGAN BULAN JUNI ?

Mungkin ada beberapa dari pengyoumen yang menyadari kalau Kotak Recommended Song nya gak ganti-ganti. Iya, itu emang gak aku ganti. Jadi sampai hari kemarin masih lagunya Namewee x LeeHom Wang. Kenapa? Karena aku nyoba daftar Adsense, dan katanya kalau lagi di-review jangan ngotak-atik tata letak jadi aku coba sebulan gak diapa-apain. Dan taraaaa~ sampai sekarang Adsense ku gak di Approve. Huft.  Karena aku mulai lelah menunggu, jadi aku sepertinya bakal aktifin lagi kotak Recommended Song-nya. Hehehe


Hmm, awalnya aku bingung mau rekomendasiin lagu apa buat pengyoumen. Sampai akhirnya aku buka statistik blog, lagi-lagi ketemu kata kunci yang mengelitik. Lihat baik-baik foto di atas. Kata kunci paling bawah, itu menurutku agak absurd. “Quotes bijak Jerry Yan”, hahahaaa Sejak kapan Jerry Yan beralih profesi ? Yayayaaa~ mungkin dia lagi nyari quotes drama Jerry Yan tapi typo. Okelah *abaikan

Di akhir bulan Juni ini aku kasih satu lagu yang selaras dengan kata kunci dari statistic blog. Lihat kata kunci kedua dari bawah. Lagu cinta bertepuk sebelah tangan. Hiks, nyesek. Lagu apa itu?

ERIKA feat. XIAO YU SUNG – AN ANGEL’S SECRET


Lagu one side love atau cinta bertepuk sebelah tangan itu bejibun. Banyak banget. Lalu dari sekian banyak lagu di playlistku, aku pilih lagu Xiao Yu lagi. Hehehee Sebenernya lagu ini adalah lagu debut Erika yang ada di album I’m Erika (Rilis 2016), dan aku pun sering lihat MVnya di Channel [V]. Lagu ini termasuk lagu hits tahun lalu. Kurasa ini saat yang tepat untuk merekomendasikannya. Sekalian sama review Xiao Yu, gitu. Hihihii~

An Angel’s Secret (當一個天使的憂愁) a.k.a. Dang Yi Ge Tian Shi De You Chou menyampaikan sebuah perasaan dari seorang malaikat yang bersedih. Kenapa malaikat? Kalimat pertama dari lirik lagu An Angel’s Secret ini menyampaikan kalau si cowok bilang kalau Erika itu teman yang baik bagai malaikat. Tapi si cowok sama sekali gak sadar kalau malaikat disampingnya itu suka sama si cowok. Sampai akhirnya si cowok jadian sama orang lain, dan sang malaikat hanya bisa memendam cintanya yang bertepuk sebelah tangan itu. Sangat menyesakan.


Lagu An Angel’s Secret ini berbeda dengan lagu sedih pada umumnya. Lagu ini gak bisa dikatakan sebagai lagu mellow, karena di chorus ada part Xiao Yu ngerap. Lagu ini mungkin dibuat memang bukan untuk menjadi lagu sedih yang dapat membuat orang menangis bombai. Dalam lagu ini terisyaratkan bahwa malaikat yang bersedih itu masih cukup tegar untuk berpikir dan mempertanyakan cintanya. Tapi lagu ini cukup sukses membuatku memikirkan si “dia” yang jadian sama orang lain. Jleb. Pengyoumen harus banget dengerin lagunya, sekaligus nonton MVnya di link _An Angel’s Secret . Oh ya, Xiao Yu juga ngecover lagu ini lho. Lihat di _iCover version .
Asking my role, “Angel” you replied
An Angel’s role is accompanying you as a friend.
I was standing right behind you, the loneliest place – An Angel’s Secret
Nah. Akhirnya Pengyoumen ada di penghujung notes kali ini. Selamat menyongsong bulan Juli !! Bulan dimana Nolscore’s Notes di buat. Hahahaa kira-kira ada apa yadi bulan Juli? Tungguin aja ya~ Sekalian tungguin kotak Recommended Song. ^^ Akhir kata, Byebye pengyoumen~

        ^ - - - - - - - - - - ^



No comments:

Post a Comment

Hello, Pengyoumen~
I'd like to say thank you for visit my little blog, read my notes. Hope we can be friend although we aren't face to face. Please enjoy. If any question or comment you want me know, write here (^.^)/
Teman-teman sebangsa dan setanah air~
Kalau kalian ada pertanyaan yang masih terpendam dalam hati, tentang blog mini milikku atau ingin lebih tahu tentang dunia mandarin lovers. silahkan tulis disini. <(~,^)/
-
Don't forget to write your name,
Tinggalkan namamu, buat arsip. Hehehee~