. . .

Welcome to my little blog. I just want to share some notes. Notes about me, my blog, and all the things I loved. I loved Taiwanese drama, Chinese drama, and mandarin songs. If you already read my post, leave your COMMENT and VOTE please. I need your opinion to be better. (^.-)/
If you want to request some notes, you can send me email, or contact me in social network. I active in IG account @lintang_ns . I'm waiting for you! \(^.^)/ Oh ya, don't forget to DM me! ^^

Tuesday 30 October 2018

Drama dan Movie Genres / Types Paling Favorit .

Hallo pengyoumen~
Kini kembali bikin artikel ala-ala. Hahahaa

Dalam luasnya dunia perfilman banyak banget genre dan topik-topik yang ditawarkan bagi para calon penonton. Dari mulai film yang isinya tawuran, sampai yang menye-menye. Ada semua. Dari sepasang sahabat-sejoli sampai pasangan wanita karir featuring berondong. Hahahaaa Ada semua. Dari semua penawaran yang ada, pengyoumen pasti punya genre terfavorit. Di artikel ini, aku mau berbagi genre dan topik apa aja sih yang paling favoritku. Cekidot ~

1. School – RomCom


Sebagian pengyoumen mungkin udah tahu, kalau aku paling suka drama atau film romantisme dan kekonyolan di sekolah. Bisa dilihat dari resensi film yang ada di blog ini kebanyakan masuk genre ini. Sebenernya masih banyak film School RomCom yang udah aku tonton yang belum aku resensi. Doakan saja, ada keajaiban datang sehingga aku bisa secepat kilat ngeposting resensi film terbaru. Hiiiihihihiii


Beberapa Resensi Film School-RomCom paling banyak dilihat :


Drama mandarin bertema School-RomCom yang pertama kali aku tonton, sudah pasti Meteor Garden. Drama super jadul milik babang Vic Zhou dkk. Kemudian dilanjut ke MVP Valentine, Ying Ye 3+1, BSM, dan masih banyak lagi. Kalau film, yang pertama aku tonton itu megakarya dari Giddens Ko - You Are The Apple of My Eye. Dipastikan lebih dari 90% dari pengyoumen pernah nonton film konyol tapi super tragis itu. Hahahaaaa 




Di tahun 2018 ini aku sangat berbahagia, karena film dan drama School RomCom bertebaran dimana-mana. Hahahaaa Dimulai dari Dilan 1990, wkwkwwkkk . Hidup dilanisme! Lanjut ke drama hits terbaru Meteor Garden 2018 versi berondong (sedang ditonton). Selain itu, aku juga sedang menanti You Are The Apple of My Eye versi jepang ! Yaaay, dari trailernya sih pemeran utama cowoknya agak kriwil-kriwil lucu gitu. Love Love Love

2. Time Travel


Menurutku ini adalah topik yang selalu menarik untuk ditonton. Topik penjelajahan waktu sendiri bisa dibilang pecahan dari genre fantasi. Tapi untuk aku pribadi, tidak begitu antusias untuk genre fantasi lainnya seperti dunia dongeng, kerajaan fantasi, dll. Bahkan sampai saat artikel ini ditulis aku belum jadi nonton Three Lives Three Worlds Ten Miles of Peach Blossoms, padahal udah pengen nonton dari semenjak drama itu masih airing. Yup, udah setahun berlalu, dan masih sebatas pengen nonton – belum pengen banget.  Heheheee




Berawal dari nonton film Secret milik Jay Chou, berlanjut ke drama Scarlet Heart. Sampai saat ini lumayan banyak film dengan topik penjelajahan waktu. Hampir semua film dan drama dengan topik ini yang udah aku tonton sangatlah bagus, hanya drama Déjà Vu lah yang paling mengecewakanku karena beberapa episode terakhir terlalu dipaksakan. Sepanjang Januari - Agustus 2018 ini, aku udah nonton 4 film mandarin dengan topik penjelajahan waktu. Dan lagi belum ada satu pun yang diresensi. Hihihihiiii 


Kenapa aku suka topik ini? Menurutku film tentang penjelajahan waktu merupakan pengembangan imajinasi yang sangat apik. Kita dibuat berandai-andai waktu bisa diulang. Bagaimana jika kita bisa mengirim surat pada diri kita si masa lalu? Bagaimana jika dunia parallel benar-benar ada? Bagaimana jika kita kembali ke masa lalu, dan menjadi orang ketiga di antara jalinan cinta ayah dan ibu kita? Wkwkwwkwkkk Hal yang mustahil untuk dilakukan, tapi kita bisa melihatnya di film. Hahahaaaa

3. Romance – Melodrama dan beberapa pecahannya


Kata pepatah, cinta itu rumit.
Mungkin karena itulah film romantis tidak akan ada habis-habisnya. Satu-satunya genre yang bisa merangkul seluruh lapisan netizen. Dari remaja sampai ibu-ibu, semua suka genre ini.

Film dan drama mandarin romantis pertama yang aku lihat sama seperti School-RomCom. Drama Wu Xia romantis pertama ditonton adalah To Liong To (Heavenly Sword and Dragon Sabre – Alec Su). Film Western pertama, udah pasti Titanic. Drama Jepang pertama, One Litre of Tears. Film Jepang pertama, Orange. Drama korea pertama, Full House. Film Korea pertama, Hot Young Bloods. Film Thailand pertama, A Little Crazy Thing Called Love. Film India pertama, Kuch Kuch Hota Hai. Hahahaaaa




Secara keseluruhan film bergenre romance, aku suka. Secara spesifik, kisah cinta antara karyawan dan boss adalah drama romance yang cukup membosankan buat aku. Makanya drama mandarin Miss Rose, Office Girl, Just You, dan beberapa drama sejenis tidak aku tonton sampai habis. Sebaliknya, drama romantis tentang pernikahan paling banyak aku tonton. wkwkwkk

Bagaimana dengan genre film lainnya?
Genre komedi, action, historical, horror masih bisa aku tonton. Kalau thriller atau gore paling aku hindari. Kalau pengyoumen gimana? Adakah genre dan topik film/drama paling favorit? Atau ada yang mau rekomendari film/drama mandarin gitu. hehee

No comments:

Post a Comment

Hello, Pengyoumen~
I'd like to say thank you for visit my little blog, read my notes. Hope we can be friend although we aren't face to face. Please enjoy. If any question or comment you want me know, write here (^.^)/
Teman-teman sebangsa dan setanah air~
Kalau kalian ada pertanyaan yang masih terpendam dalam hati, tentang blog mini milikku atau ingin lebih tahu tentang dunia mandarin lovers. silahkan tulis disini. <(~,^)/
-
Don't forget to write your name,
Tinggalkan namamu, buat arsip. Hehehee~