. . .

Welcome to my little blog. I just want to share some notes. Notes about me, my blog, and all the things I loved. I loved Taiwanese drama, Chinese drama, and mandarin songs. If you already read my post, leave your COMMENT and VOTE please. I need your opinion to be better. (^.-)/
If you want to request some notes, you can send me email, or contact me in social network. I active in FB account Lintang Nolscore. I'm waiting for you! \(^.^)/ Oh ya, don't forget to inbox me! ^^

Wednesday, 14 December 2016

At Café 6 : Sebuah Ekspresi Rindu yang Mendalam .

diresensi oleh notes_maker


Setiap hari merindukanmu, setiap hari menjaga hati
Cinta terbaikku tersimpan untukmu – At Café 6

At Café 6 (六弄咖啡馆) a.k.a. Liu Nong Ka Fei Guan adalah film layar lebar Taiwan yang dirilis pada 14 Juli 2016. Aku udah nunggu film ini lebih dari 3 bulan dan akhirnya November lalu aku dapat menontonnya. Yeeey! Film school-romance-comedy ini diadaptasi dari sebuah novel karya Neal Wu berjudul Green Café. Neal Wu juga turut ambil bagian dalam pembuatan film ini. Untuk para pemerannya ada Dong Zijian, Cherry Ngan, Austin Lin, dan Ouyang Nini. Oh ya, ada artis cantik Sandrine Pinna juga (´⌣`ʃƪ)

Alur cerita dimulai ketika seorang pria paruh baya (Leon Dai) melihat seorang wanita muda (Sandrine Pinna) basah kuyup karena hujan yang cukup deras. Kemudian ia mengajak wanita itu untuk singgah di Café miliknya. Secara tidak sengaja pria tersebut mengetahui bahwa si wanita sedang menjalin hubungan LDR. Lalu, sang pria bercerita tentang kisah dibalik berdirinya Café tersebut.


Kisah berubah flashback ke sebuah SMA di Kaoshiung. Guan Minlu (Dong Zijian) dan Xiao Bozhi (Austin Lin) adalah sahabat karib. Mereka berada di tingkat akhir SMA. Guan Minlu menyukai Li Xinrui (Cherry Ngan), sedangkan Xiao Bozhi menyukai sahabat Li Xinrui yaitu Cai Xinyi (Ouyang Nini). Guan Minlu adalah tipe cowok yang sedikit pemalu, sedangkan Xiao Bozhi tipe yang malu-maluin. Hahahaaa sahabat yang saling melengkapi. Segala hal dilakukan bersama-sama. Bahkan kena damprat guru aja sama-sama. Hahahaaa~ (ᗒᗜᗕ)

Guan Minlu dan Xiao Bozhi sangat suka bermain. Mereka mendapat keuntungan sangat besar. Bagaimana tidak, karena sebuah permainan, mereka berdua jadi bisa PDKT sama pujaan masing-masing. Hari demi hari berlalu, banyak hal yang terjadi. Mulai dari Xiao Bozhi babak belur, sampai pernyataan cinta Guan Minlu. Akhirnya dapat dikatakan Guan Minlu dan Li Xinrui berada dalam lingkaran asmara. (∩˃o˂∩)♡


Kegagalan Guan Minlu untuk masuk Universitas di Taipei, memaksanya dan Li Xinrui menjalani hubungan jarak jauh. Di Kaoshiung Guan Minlu bekerja keras untuk dapat menemui Li Xinrui. Di Taipei, Li Xinrui bekerja paruh waktu di sebuah Kafe dengan menu Capucinno yang terlalu manis. Kesibukan mereka membuat pertemuan adalah hal yang lebih manis dari rasa Cappucino.  
Ketika jarak jauh tak bisa terelakkan, aku menjadi satelit Xinrui.
Untuk memperpendek jarak,
Aku pergi ke orbitnya dengan bekerja paruh waktu – Guan Minlu
Permulaan kisah LDR itu berjalan lancar, namun lama-kelamaan konflik mulai berdatangan. Perbedaan-perbedaan mulai terlihat jelas. Pemikiran, tujuan, keinginan, semuaanya terlihat berbeda. Terlebih ada seorang mahasiswa senior yang deket sama Xinrui. Senior yang sekilas mirip Ken Zhu di zaman Meteor Garden. (ᗒᗜᗕ)

Dapatkah Guan Minlu dan Li Xinrui mengatasi semua ini? Lalu bagaimana impian Xinrui untuk membuat Cafe bersama Guan Minlu?
Aku disini bersamamu, aku disini bersamamu, aku disini bersamamu – Guan Minlu
Kamu tidak disini – Li Xinrui
o(╥﹏╥)o

Pertama kali tahu At Café 6 itu di sebuah daftar film mandarin yang masih coming soon. Saat itu aku belum tertarik, soalnya poster yang dipasang mukanya menghadap belakang semua. Selang beberapa bulan, aku nonton streaming film Young Style. Nah, disitulah pertama kalinya aku lihat Dong Zijian. Langsung searching tentang dia, excited banget pas lihat trailer film At Café 6 di youtube. Super duper bikin penasaran. (=^.^=)


Di awal film Guan Minlu sama Xiao Bozhi banyak banget komedi bromance-nya. Kemudian tak lama alur romance mulai hadir. Scene romantis antara Guan Minlu sama Li Xinrui sukses membuatku senyum-senyum sendiri di depan laptop. Oh ya, akting Dong Zijian kece badai! Cocok banget jadi Guan Minlu. Cherry Ngan juga manis. ^^

Setelah aku menonton film ini, aku setuju dengan seorang blogger chinese yang mengatakan bahwa At Café 6 ini seperti menyatukan 3 film terkenal Taiwan. Kombinasi You Are The Apple of My Eye, Our Times, dan Café Waiting Love. Aku sudah melihat tiga film itu, jauh sebelum aku tahu At Café 6. Banyak adegan yang hampir sama. Beberapa diantaranya adalah kaset rekaman (Our Times), telepon umum (YATAoME), dan suasana kafe (Café Waiting Love). Masih banyak lagi, tapi menurutku kombinasi yang keren banget … `ʃƪ)
Sore itu, di pinggir sawah
Benih-benih cinta tampaknya mulai tumbuh diam-diam – At Café 6
Bagian favoritku adalah pas dua pasangan itu main kotor-kotoran di sawah orang. Tatapan Guan Minlu lucu banget. Satu lagi pas kaset rekaman diputar. Manis. Namun sebenarnya alur At Cafe 6 agak kecepetan buat aku. Jadi saat aku ingin meresapi, eh adegannya udah ganti. Yaa begitulah sedikit kecewa. Bagian paling mengecewakanku adalah . . . . ending. (-__-)


Terlepas dari bagaimana kisah ini berakhir, secara keseluruhan aku menyukai film ini. Mari kita beralih ke soundtrack film. At Café 6 menyuguhkan lagu indah yang dinyanyikan oleh Stephanie Sun berjudul Ban Ju Zai Jian (Half A Goodbye). Suka banget lagunya, cocok buat galau. Hehehe (^o^) Selain lagu itu, ada satu lagu yang terus terngiang-ngiang di kepalaku. Sebuah lagu yang dinyanyikan langsung oleh Dong Zijian. Sayangnya, durasi dia nyanyi minim. Adalah lagu Tian Tian Xiang Ni (Miss You Everyday) yang dipopulerkan oleh Zhang Yu Sheng di tahun 1988. Lagunya bagus banget, dan aku baru tahu ternyata Mayday dan Yoga Lin juga pernah nyanyi lagu ini pas konser! Aww ..
Hari itu, di bawah langit yang penuh kembang api
Aku melihat wajah paling cantik dari Xinrui – Guan Minlu
Four notes untuk suara merdu Dong Zijian saat menyanyikan lagu Tian Tian Xiang Ni. Walau bukan buat aku *hiks (T.T) Intinya film ini recommended banget buat yang suka school-romance. Jangan ditunda tunda, segera nonton mumpung websitenya belom nutup. Hahahaaaa (ᗒᗜᗕ) Akhir kata. Half a goodbye pengyoumen~

- Plus Notes -
Stephanie Sun’s song + cuplikan film klik _Half AGoodbye
Website download movie (indosub)  _At Café 6
Tian Tian Xiang Ni? _ZhangYuSheng atau _Mayday atau _YogaLin
Review terkait _Novel YATAoME dan _Novel CWL serta _FilmOurTimes

45 comments:

  1. film mandarin yaa :D
    kayaknya cukup bagus film ini hehe
    waktu kuliah dulu aku suka bgt nntn film mandarin gini . tp skrg lebih suka series barat hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bagus,,
      Hmm berarti kebalikannya, hehehe aku dulu suka barat tapi sekarang engga Hihihii

      Delete
  2. Ehmm Rilisnya bulan juni yak dan akhirnya dapat kesempatan nonton bulan November ya haha. Dan katanya ini gabungan 3 film ya. dan 3 film itu ada yg favorit gue juga hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hihihii. Soalnya selama tiga bulan itu belum ada website yang upload film ini .. hihihii

      Delete
  3. kayaknya bagus yah, saya mau upload film ini di website saya juga deh.
    terima kasih buat review nya yah mbak...

    ReplyDelete
  4. hallo mbak, salam kenal.
    mau sharing nih pengalaman nonton At Cafe 6
    walaupun saya seorang cowok, tapi saya suka sekali sama film ini. terhitung sudah 7 kali saya tonton berulang ulang semenjak saya download film nya.
    saya terpesona sekali dengan Xin Rui. Awal" nonton sih, saya ngeliat Xin Rui itu aneh banget rambutnya. kayak karakter kartun yg sering bilang "katakan peta... katakan peta...!" hahahaha tapi memang gingsulnya gak terpengaruh sama rambutnya, manis banget.
    ekspresi" nya sewaktu senyum itu yg tak bisa saya lupakan. hahay
    Bo Zhi...? dia itu tipe sahabat yg super baik banget dah. belum pernah saya nemu sahabat yg kayak dia. rela melakukan apapun demi kebahagiaan sahabatnya. tidak pernah membenci sahabatnya walau apapun kondisinya. dia selalu support sahabat lah pokoknya. saya saluuuut sama Bo Zhi.
    sebagai seorang cowok, saya sangat tidak menyukai apa yg dilakukan Xin Rui terhadap Guan Lu. kenapa? ya bayangin aja, tu cowok tulusnya minta ampun, eh ceweknya kayak begitu kelakuannya. tapi jujur sejujur jujurnya, saya pernah ngalamin banget hal yg seperti Guan Lu alamin. yang membedakan saya dengan Guan Lu adalah saya berantem tonjok"an sama selingkuhan mantan saya dan saya kerja keras dan belajar supaya bisa ikut tes masuk ke universitas yg sama dengan mantan, dan saat saya masuk itu mantan saya ternyata udah lama menjalin hubungan sama yg. hingga akhirnya saya putuskan untuk meninggalkan mantan saya dan berkuliah di kota saya sendir. Aduuuuhhhhhh.... malah curhat dah!!!! buat penulis dan bapak sutradara At Cafe 6, Good Job! Your story can reach my heart!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaaa bener juga sih, kayak katakan peta. Tapi di film ini masih mending warna rambutnya hitam, soalnya di film lain warna rambutnya agak aneh. Hahahaa

      Mungkin kebanyakan penonton At Cafe 6 juga merasakan hal yang sama, yaitu kesel sama Xinrui. Kagak punya hati banget tu orang. Hahahaaa Padahal Guanlu udah jauh-jauh dari Kaoshiung-Taiwan. Hiks nyesek.

      Hmm, pantes ya kamu nonton sampai 7x, ternyata memang ada keterikatankamu sama film ini. Yang sabar ya mas. Jodoh pasti bertemu, tapi gak tahu kapan. Heheheee

      Delete
  5. hahahaha nggak pernah ngarep ketemu lagi.
    mendingan kan menuju masa depan yg sudah menanti di depan sana... alangkah senang dan hati gembira~~ (kok jadi nyanyi lagu chibi maruko chan :D )

    ada lagi film rekomendasi gak selain at cafe 6 dan yg udah mbak sebutin diatas? :)
    mohon rekomendasinya dong.
    saya lagi suka nonton film thailand dan taiwan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaaa Yups, segera move on yaa :D

      tergantung. kamu suka genre apa? Kalau school-romance coba Our Times. Itu keren banget. atau coba Love O2O, itu terkenal banget di tahun 2016 kemarin. Ceritanya tentang cewek-cowok yang hobi main sebuah game RPG Multiplayer online gitu. Trus mereka ketemu di dunia nyata. Selain itu, Film Campus Confindential (2013) juga OK. ^^

      Kalau Thailand aku gak terlalu suka sih, hehehee Satu satunya film Thailand yang ada di Laptop itu, Teacher's Diary. Manthab banget tu film. :D

      Delete
  6. wah... boleh juga tuh yg ada tentang game begitu. walaupun bukan fokus ke game, tapi memang nyari film drama romance yg jalan ceritanya santai. :)
    masukin list download ahhh... lagi pengen nonton film thailand dan taiwan.



    kalo film thailand aku udah nonton yg ATM ERROR, The Billionare (kisah perjalanan sukses Top Ittipad, pemilik snack rumput laut TAO KAE NOI), Crazy Little Thing Called Love, Suckseed. baru itu sih yg aku tonton. tapi masih nyari rekomendasi lagi dari berbagai sumber :D

    ngomong" suka anime gak nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo download Love O2O Hahahaa
      Aku download dari layarkaca21, udah ada sub indonya soalnyaa :D

      Hmm, itu film-film Thailand yang lama. Yang kamu sebutin, aku udah nonton semuanya. hahahaa dulu pas SMA (4 tahun lalu), temenku suka nonton film Thailand pakai proyektor kelas. Jadi, mau gak mau aku juga nonton . Hahahaaa

      Untuk saat ini sih belum suka anime, gak tahu nanti . hihihii

      Delete
  7. iya. nanti aku download deh film nya. nunggu waktu senggang biar enak nontonnya. :D

    iya. film lama semua. makanya pengen nyari rekomendasi film yg baru :)

    hemmm... belum suka anime ya. kalo mau mulai, aku rekomendasiin yg ini dulu untuk awal. Sakurasou no Pet na Kanojo dan Clannad Clannad After Story (season 1 dan 2. siapin tisu ya pas nonton Clannad :D ). CLANNAD itu best anime drama yg pernah dibuat orang Jepang lah pokoknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah drama yah. Ada rekomendasi film aja gak? Hehehe

      Kalau drama, kemungkinan besar aku cuman baca sinopsis nya doank kecuali Drama Clannad itu ada di toko kaset. Hehee Soalnya aku nonton drama serial di kaset biasanya. Harap maklum, gak kuat downloadnya. Apalagi dua season ^^

      Delete
  8. hemm, film ya... kalo film aku kurang tau :D
    soalnya seringnya aku minta rekomendasi dari temen".
    kalo anime aku tau banyak rekomendasi. :p
    kalo tetanggaan sih aku kopiin deh, biar gak perlu repot" nyari dvd nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa iya nih, kayaknya seru kalau tetanggaan bisa tukeran koleksi wkwkwk :D Btw, emang kmu domisili dimana?

      Delete
  9. hahaha betul tuh. kayak aku dan teman" disini sering banget tukaran film dan anime. :D gak tetanggaan yg penting satu kota mah, aku datangin dah buat tukaran.
    aku domisili Medan. kamu dimana?

    oiya, aku punya karya nih. memang gak bagus" banget sih, soalnya masih pemula banget. ya kalo sempat mampir ya. dan kasih kritik dan saran.
    https://www.kaskus.co.id/thread/58a14624507410920b8b4569/sunny-and-cloudy/1?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C2762718535

    ReplyDelete
    Replies
    1. Medan ya? itu mah bukan jauh lagi. tapi jauh banget. Hahahaa aku domisili Sukabumi, Jawa Barat. Hehehee Jadi rencana tukerannya gagal deh . hahaha

      Aku udah baca semua chapter tulisan kamu. Sayangnya aku gak punya akun kaskus, buat komen disana. Hehehe tapi tulisan kamu udah bagus kok, sudah terhindar dari typo typo. Temanya school-romance yak? Bagus. Tapi kok rasanya kebanyakan "nyet"-nya. Dan pas part di kantin sekolah, kok bisa mesra ampe segitunya. Hahaha coba kalau ada gurunya trus kena damprat. mungkin bakal lebih seru. Hehehe Tetap semangat ya, nulisnya ^^

      Delete
  10. wahahaha langsung di kritik ya. tapi gak apa" kok. aku seneng malahan dapat kritikan :)
    gurunya mah sengaja gak dimunculin. soalnya belum saatnya :p

    eh, iya tau gak judul lagu di ending You are the Apple of My Eye dan lagu pas pengantinnya keluar melewati si tokoh utama? :)

    galau banget kayaknya lagunya tuh.

    jauh banget ya sukabumi. ujung ke ujung mah itu jaraknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagu di ending YATAoME itu penyanyinya Hu Xia - Na Xie Nian (Those Years). itu favorit banget emang. Apalagi lirik lagu itu ditulis langsung sama Ko Jingteng lho . ^^

      Kalau pas pengantinnya keluar, lagu soundtracknya dari Lin Yu-chun - Ren Hai Zhong Yu Jian Ni (Seeing You in the Crowd) ^^ Keren keren khan lagunya. Hehehe

      Delete
  11. nulis ceritanya tuh plus ngebayangin beberapa anime yg pernah aku tonton selama ini hahahaha
    yah bisa dibilang, ceritanya imajinasi OTAKU banget hahahaha
    makasih ya sudah dibaca.
    malu sih sebenarnya publish ceritanya disana, tapi karna dapat respon positif sama KASKUSER, jadinya aku lanjutin terus. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, otaku yah ^^
      ada beberapa temanku juga otaku . Tapi mereka pada ngerantau. :D

      Iya aku juga lihat kok respon dari para kaskuser disana ^^
      Semangat, lanjut ceritanya ^^

      Delete
  12. galau banget tu soundtrack nya.
    aku gak bakalan bisa setabah dia yang melihat wanita yg dicintainya nikah sama orang lain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakat, tapi itu dari kisah nyata lho ^^

      Delete
  13. bukan aku yang otaku lho. tapi orang" di kaskus itu rata" ONES (Otaku Ngenes) wkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  14. baru coba terjemahin lagunya dan ternyata menggambarkan film nya banget ya.
    jarang" ada lagu yg menggambarkan persis dengan film nya.
    kisah nyata? berarti itu kisahnya si penulis novel itu dong :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kisah nyata penulisnya. ^^
      Makanya booming banget. hehehe :D

      Kalau kamu searching, bakal ada foto Shen Jiayi, dan temen-temen Ko Jingteng yang aslinya :D

      Delete
  15. ya enggaklah! aku gak gitu kok :)
    cuma tiba" kebayang aja sama filmnya.
    gimana kalo itu kejadian sama aku hahahahha

    btw, punya line gak?
    kalo punya add dong line ku ardot911 .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm, aku gak punya line eunk. medsos paling aktif aku buka itu PB. Lintang Nolscore. Aku minta Fbmu aja, nnti aku add ^^

      Delete
  16. halo halo halo...
    lama tidak bersua. hahaha
    maaf ya lama baru bisa online, soalnya lagi sibuk lamar kerja sana sini nih hehehe

    ini link fb aku:
    https://www.facebook.com/profile.php?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C8855753219

    di add ya hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halaman tidak ditemukan -____-

      Tulis nama akunnya ajah ,, kalau engga kmu yang add . Hahahaaa

      Delete
  17. hahahaha udah expired tuh link nya.
    nama akunnya Morita Arka.
    foto profilnya warna merah.

    ReplyDelete
  18. maaf nih agak lama balasnya.

    ReplyDelete
  19. sekarang Meteor Garden ada lagi lho di RCTI setiap jam 7 pagi :D
    nontonnya jadi nostalgia banget.
    Drama Taiwan terbaik yg tak tergantikan banget lah pokoknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tahu ^^
      Sebelum tayang pun di komunitasku udah heboh :D Hehee
      Inget Meteor garden - Inget F4 - Inget Jerry Yan blom nikah -__-

      Delete
  20. min mau tanya detai bujunya green café kykbapabyak saya ceri di google susah bedh nyarinya

    trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. typo berat maap min wkwkwk , detail bukunya

      saya cari di google susah banget
      thx

      Delete
    2. Hellow ^^ Cuman ini yang aku tahu~

      Tittle : 六弄咖啡館
      English Tittle : Green Cafe
      Penulis : 藤井樹 a.k.a. Neal Wu
      Rilis : 3 Sept 2007
      Tebal : 288 Halaman

      Ini link goodreadsnya ^^
      http://www.goodreads.com/book/show/9729333

      Ada cover barunya, kamu bisa searching di google dengan kata kunci : 六弄咖啡館 小说 .

      Setahu aku belum ada penerbit Indonesia yang nerjemahin novel ini. Aku juga pengen baca, tapi yaa~ nunggu terjemahannya wkwkwk

      Delete
  21. mau nanya sebenarnya istrinya zhi itu siapa ya?
    apa xin yi cai?
    terus min lu kemana?
    #masih_belum_memahami

    ReplyDelete
    Replies
    1. NOTE : Yang belum nonton, lebih baik skip komentar ini. hihihii~

      Hai dinar fajar, mari kita bicarakan ending ^^ bagian paling ngeselin, hehehee Iya benar, istri Bozhi itu Cai Xinyi. Dilihat dari surat-surat yang Bozhi ambil dari kotak surat di depan rumah.

      Soal Minlu? Hmm, dia menghilang. meninggal, atau lebih tepatnya bunuh diri ke laut. Hiks hiks ╥﹏╥ Kandasnya hubungan Minlu dan Xinrui, sudah cukup membuat Minlu depresi. Ditambah kepergian ibunya, Minlu makin stress. Minlu gak punya keluarga lagi, dan kisah asmara pun gak ada kesempatan lagi. Jadinya gitu deh ~ nyesek abis.

      Delete
  22. Kalau Minlu meninggal Lalu Xin-Rui nya kmn ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xinrui-nya masih hidup. ^^
      Di akhir film ada sepenggal cuplikan seorang wanita, kemungkinan itu adalah Xinrui yang sedang bersama Xiaolu (hewan peliharaannya). ^^

      Delete
  23. jadi yg punya coffee shop itu Bo Zhi bukan Minlu? endingnya bingung soalnya pas 1/4 akhir film nontonnya diskip2 hehe

    ReplyDelete

Hello, Pengyoumen~
I'd like to say thank you for visit my little blog, read my notes. Hope we can be friend although we aren't face to face. Please enjoy. If any question or comment you want me know, write here (^.^)/
Teman-teman sebangsa dan setanah air~
Kalau kalian ada pertanyaan yang masih terpendam dalam hati, tentang blog mini milikku atau ingin lebih tahu tentang dunia mandarin lovers. silahkan tulis disini. <(~,^)/
-
Don't forget to write your name,
Tinggalkan namamu, buat arsip. Hehehee~