. . .

Welcome to my little blog. I just want to share some notes. Notes about me, my blog, and all the things I loved. I loved Taiwanese drama, Chinese drama, and mandarin songs. If you already read my post, leave your COMMENT and VOTE please. I need your opinion to be better. (^.-)/
If you want to request some notes, you can send me email, or contact me in social network. I active in IG account @lintang_ns . I'm waiting for you! \(^.^)/ Oh ya, don't forget to DM me! ^^

Saturday 14 March 2020

Crystal Liu, Sang Mulan yang Cantik juga Kakak Peri yang Menawan .

Haloowww Pengyoumen~
Memasuki bulan Maret, waktunya semakin dekat dengan peluncuran film Disney yang sudah sangat ditunggu-tunggu. Apalagi kalau bukan film Mulan yang akan tayang perdana di Indonesia tanggal 27 Maret mendatang. Tapi sangat sayang, baru saja beredar kabar bahwa penayangan Mulan akan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Gimana nih? Aku tahu pasti banyak dari pengyoumen yang kecewa, tapi keselamatan kita adalah yang utama bukan? 


Official trailernya sudah lama ada di youtube, dan bertebaran di instagram. Di video tersebut, Crystal Liu sebagai Mulan sangat menarik dengan wajah cantik orientalnya, memakai baju merah dengan sebilah pedang digenggamannya. Akan seseru apa filmnya? Mari kita tunggu dengan sabar. Nah, tapi pengyoumen sudah tahu belum siapa Crystal Liu? Yuks, cerita sedikit tentang dia. 

SEKILAS BIODATA

Crystal Liu / Liu Yifei / Liu Ximeizi adalah seorang aktris papan atas Tiongkok yang sudah lebih dari 15 tahun berkarir di industri film. Seorang virgo yang lahir di Wuhan, Prov. Hubei tanggal 25 Agustus 1987. Selain menjadi aktris film, Crystal Liu juga seorang penyanyi di bawah label Sony Music. Dia menuntut ilmu di Performance Institute of Beijing Film Academy. Selain mandarin, dia juga menguasai bahasa Inggris dan Jepang lho. Dia juga pernah tinggal bersama ibunya di New York. Beberapa tahun kemudian, dia pulang ke Tiongkok untuk meniti karier aktingnya.


Crytal Liu memulai debut sebagai Bai Xiuzhu dalam drama serial berjudul The Story of Noble Family (2003). Drama tersebut cukup terkenal, dan peran dia sebagai orang ketiga diantara hubungan pasangan utama cukup mencuri perhatian. Setelah itu semakin banyak drama dan film yang dia bintangi. Fakta menarik dari Crytal Liu adalah dia memiliki sebutan Fairy Sister (Shenxian Jiejie) dari para penggemarnya. Alasan dibalik sebutan itu, tak lain tak bukan karena penampilannya yang manis. Gimana nih? Setuju gak Crystal Liu cocok dipanggil kakak peri yang menawan? Cocok banget laaah.

LOVE IN DISGUISE + SO YOUNG 2: NEVER GONE

Sudah berpuluh-puluh kali aku bilang, bahkan mungkin pengyoumen bosen dengerin, kalau aku suka banget banget banget sama film school-romcom. Jadi yang aku pasti bahas pertama adalah dua film school-romcom yang pernah Crystal Liu peranin. Hihihiii


Love in Disguise (戀愛通告) a.k.a. Lian Ai Tong Gao adalah film pertama yang membuat aku mengenal Crystal Liu. Film yang dirilis tahun 2010. Lihat ada Wang Leehom yang ganteng di cover film ini, terus coba nonton. Eh ternyata bagus banget, dan emang ini adalah masterpiece nya Wang Leehom kala itu. Bercerita tentang seorang artis yang jatuh cinta pandang pertama kepada seorang mahasiswi jurusan musik traditional Tiongkok. Sang artis kemudian menyamar menjadi gelandangan yang kuliah di jurusan yang sama. Ceritanya biar PDKT nya lancar, wkwkwk Disini chemistry Wang Leehom sama Crystal Liu bagus. Kocak-kocak manis gitu.

So Young 2 : Never Gone (致青春2:原来你还在这里) a.k.a. Zhi Qing Chun 2: Yuan Lai Ni Hai Zai Zhe Li adalah film adaptasi dari novel Turns Out You Are Still Here milik Xin Yiwu. Di film ini Crystal liu berperan sebagai wanita cantik tapi miskin bertemu kembali dengan mantan pacarnya ketika SMA yang ganteng, pinter, dan kaya. CLBK gitu lah, tapi film ini ratingnya lumayan kecil. Padahal soundtracknya diisi oleh Crystal Liu sendiri, dan lagunya enak banget. Judulnya Still Here (还在这里) a.k.a. Hai Zai Zhe li.

Sebelumnya, berucap selamat tinggal
Menghapus jejak 
Mengira bisa menghilangkan kenangan
Mengemas koper, membeli tiket kereta 
Mengira mulai sekarang tidak akan memikirkanmu
Tidak akan memikirkanmu

PESONA BIBI LUNG 


Belum lengkap rasanya jika aktor/aktris Tiongkok belum mengambil peran dalam drama/film bergenre Wu Xia. Salah satu drama Wu Xia yang paling terkenal adalah Pendekar Pemanah Rajawali. Kisah antara Yoko dan Bibi Lung ini ada dalam berbagai versi. Hampir semua versi drama ini pernah tayang di Statiun TV Indonesia lho. Kisah cinta Yoko dan Bibi Lung mempunyai daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya. Penggemar merasa sepenuhnya memiliki kisah tersebut. Setiap versi terbarunya akan rilis, pilihan para pemain selalu menjadi bahan pembicaraan.

Crystal Liu berkesempatan menjadi Bibi Lung dalam The Return of The Condor Heroes (2006) bersama Huang Xiaoming. Hebatnya, dia menjadi salah satu Bibi Lung terfavorit sepanjang masa. Kecantikan tidak perlu diragukan, bentuk tubuh yang super ideal, akting yang anggun menjadikan Crystal Liu adalah Bibi Lung yang sempurna. Ditambah Huang Xiaoming sebagai Yoko yang super ganteng, gagah, memesona, akh top banget lah. Drama ini menjadi titik tumpu Crystal Liu dalam perkembangan kariernya.

BEBERAPA PENGHARGAAN DAN KISAH ASMARA



Film pertama yang membawa Crystal Liu mendapatkan penghargaan adalah A Chinese Fairy Tale / A Chinese Ghost Story (2011). Film romcom-fantasi ini berhasil menjadikan Crystal Liu sebagai Most Charismatic Actress di 24th Hong Kong Society of Cinematographers Award tahun 2012. Setahun kemudian, dia juga mendapat penghargaan Best Actress dalam film The Assasins. Selain itu, dia juga menjadi Most Popular Actress dalam film Night Peacock dan Never Gone. Sungguh keren bukan? Sayang sekali pada tahun 2017, dia hanya berhasil masuk dalam nominasi Best Actress dalam film fantasi adaptasi novel, Once Upon A Time.

Engga seru kalau mengulik seseorang tanpa bahasan kisah asmara. Hahahaha Siapa sih yang gak pengen tahu aktris cantik ini siapa yang punya. wkwkwk Untuk saat ini belum ada rumor, Crystal Liu berpacaran dengan siapa. Yang pasti dia pernah cinlok dengan lawan mainnya di film The Third Way of Love, yaitu Song Seung-heon. Mungkin karena kedekatan mereka begitu nyata, Crystal Liu berhal mendapatkan Most Anticipated Actress berkat fil ini. Mereka berdua berpacaran sejak 2015, dan dikabarkan putus di tahun 2018.

TERPILIH MENJADI SANG MULAN


Nah, pengyoumen sudah berada di bahasan utama dari postingan ini. Disney pada tahun 1998 membuat film animasi berjudul Mulan. Mulan terinspirasi dari legenda pendekar wanita Tiongkok yang bernama Hua Mulan. Mulan berpura-pura menjadi pria untuk menggantikan ayahnya menjadi prajurit. Menurutku, Mulan adalah salah satu animasi Disney yang cukup berbeda. Melepaskan konsep "penyelamatan putri oleh sang pangeran", yang ada dihampir semua cerita Disney. Walau tetap ada kisah romansanya, Mulan lebih kuat dalam sisi perjuangannya.

Di tahun 2017, Disney akhirnya mengumumkan bahwa pemeran utama Mulan Live Action adalah Crystal Liu. Kira-kira kenapa sih bisa yang dipilih adalah Crystal Liu? Bolehlah baca sedikit analisaku. hahahahaa Yang pasti alasan pertama adalah Crytal Liu orang Tiongkok. wkkwkw Gak mungkin kan pemeran Mulan diambil dari orang Afrika. Hihihhii


Mulan adalah film Hollywood yang berarti film ini akan berbahasa Inggris. Seperti yang sudah aku jelaskan di biodata singkat Crystal Liu, dia fasih berbicara Bahasa Inggris. Dimana aktris Tiongkok cukup jarang yang memiliki kemampuan itu. Selain itu, Mulan bukanlah film Hollywood pertama bagi Crystal Liu. Di tahun 2008, dia pernah membintangi film Hollywood bertajuk The Forbidden Kingdom bersama aktor ternama Jet Li dan Jackie Chan. Film tersebut cukup menjadi awal yang baik bagi Crystal Liu di dunia entertaimen Hollywood.

Mulan adalah pendekar, otomatis akan ada banyak adegan pertarungannya. Selaras dengan Bibi Lung yang pernah Crystal Liu perankan, sosok guru kungfu yang sangat lihai. Di film The Assasins juga dia bertarung hebat. Jadi, sosok Mulan sangat pas diperankan olehnya. Kira-kira pengyoumen punya analisa lain? Bisa banget tulis di kolom komentar. Sekian postingan hari ini, selamat malam mingguan <(^~^)/

        ^ - - - - - - - - - - ^





        ^ - - - - - - - - - - ^





2 comments:

  1. Main kesini lagi ah..
    Aku kok penasaran sama trailernya ya..
    Eh btw, mungkin aja sih ditunda karena adanya covid ini, kalaupun dibuka pasti kan yang nonton gak banyak. Semoga segera hilang virusnya, dan aktivitas kembali seperti biasa.

    ReplyDelete

Hello, Pengyoumen~
I'd like to say thank you for visit my little blog, read my notes. Hope we can be friend although we aren't face to face. Please enjoy. If any question or comment you want me know, write here (^.^)/
Teman-teman sebangsa dan setanah air~
Kalau kalian ada pertanyaan yang masih terpendam dalam hati, tentang blog mini milikku atau ingin lebih tahu tentang dunia mandarin lovers. silahkan tulis disini. <(~,^)/
-
Don't forget to write your name,
Tinggalkan namamu, buat arsip. Hehehee~