. . .

Welcome to my little blog. I just want to share some notes. Notes about me, my blog, and all the things I loved. I loved Taiwanese drama, Chinese drama, and mandarin songs. If you already read my post, leave your COMMENT and VOTE please. I need your opinion to be better. (^.-)/
If you want to request some notes, you can send me email, or contact me in social network. I active in IG account @lintang_ns . I'm waiting for you! \(^.^)/ Oh ya, don't forget to DM me! ^^

Thursday 23 January 2020

Ide Postingan yang Belum Terealisasikan Sampai Saat Ini .

Sudah 7,5 tahun berlalu sejak pertama kali aku membuat blog ini. Sudah banyak eksperiment yang aku coba untuk membuat blog ini lebih aktif lagi. Tapi hanya beberapa jenis postingan yang bertahan. Beberapa postingan yang sudah lama tidak aku buat, contohnya puisi (terakhir 7 juli 2014), resensi drama (21 mei 2016), resensi lagu (9 november 2014), rekomendasi lagu per bulan (30 juni 2017), pembahasan kimia (5 agustus 2016), bahas kata kunci blog (16 april 2016), Dotty Diaries (31 Agustus 2016), resensi buku (14 mei 2018), dan banyak lainnya. 

source : ©jossdim - stock.adobe.com

Nah, makin kesini parahnya aku makin males bikin yang berat-berat kayak resensi. Jadi mulai beralih alias move on (hahahaha) ke postingan yang tipenya kayak artikel-artikel gitu. Dan mencoba kosisten post satu quotes di awal bulan. Walau kebanyakan quotes itu yang sedih-sedih, gak apa-apa lah. Hahahaha Tapi ada beberapa ide postingan yang pengen banget kau bikin tapi belum kesampaian sampe saat ini. Apa aja?

1. Buku vs Adaptasi

Awal aku suka baca novel adalah ketika aku lihat You Are The Apple of My Eye di Gramedia Padjadjaran Bogor. Langsung beli, dan suka banget sama novel itu. Setelah baca novelnya, aku jadi punya dua sudut pandang yang berbeda. Buku sama filmnya emang agak beda jauh, apalagi versi Jepangnya cukup mengecewakan. Ada beberapa novel yang sudah diadaptasi juga beda jauh sama aslinya. Jadi pengen bikin versus antara buku dan adaptasinya. Sebenernya, ada postingan versus yang sudah pernah aku bikin, yaitu _Analisa Meteor Garden. Di postingan itu aku jabarin semua yang aku tahu, aku bahas perbedaan Meteor Garden Taiwan (2001) sama Meteor Garden China (2018). Tapi kalau yang menyangkut buku, aku belum pernah bikin. Besok besok besoknya besok besoknya lagi deh coba bikin. hahaahhaaaa

2. Bahas Lagu Secara Mendalam, Bedah Lagu wkwkwk

Salah satu hal yang tak bisa aku lepaskan dari rutinitas harian, adalah mendengarkan lagu. Cukup banyak lagu yang bermakna begitu dalam, dan sebenarnya bisa digali lebih jauh dari sekedar lirik saja. Aku pernah bikin draft satu bahasan lagu, tapi mentok euy. Jadi sampe saat ini belum diposting. Padahal tu semakin hari, semakin banyak aku menemukan lagu-lagu baru yang bagus banget. Argh ingin rasanya punya banyak waktu untuk bisa ngetik bahasan ini.

3. Cari topik tentang film (bukan rekomendasi film)

Film dan film, sudah sering aku bahas di blog ini. Biasanya berupa resensi atau daftar rekomendasi film mandarin terbaik. Tapi aku pengen ada bahasan lain yang lebih mendalam. Aku mulai meMisalnya, adegan-adegan tak terlupakan di film. Bahas seluruh tracklist soundtrack film. Bahas Genre. Ada juga beberapa bahasan lain yang belum bisa aku omongin disini. tunggu aja tanggal rilis postingannya. Hihihihiii Ada banyaaaak banget pokoknya. Wkwkwkwkkk tapi bakal tetep aku selang seling sama rekomendasi film. Jangan lupa follow IG ku juga (@lintang_ns). Kadang aku bakal posting film-film bagus disana. Heheeee

Jangan lupa bantu aku untuk tetap bersemangat ngeblog. Hahaaaaaa

No comments:

Post a Comment

Hello, Pengyoumen~
I'd like to say thank you for visit my little blog, read my notes. Hope we can be friend although we aren't face to face. Please enjoy. If any question or comment you want me know, write here (^.^)/
Teman-teman sebangsa dan setanah air~
Kalau kalian ada pertanyaan yang masih terpendam dalam hati, tentang blog mini milikku atau ingin lebih tahu tentang dunia mandarin lovers. silahkan tulis disini. <(~,^)/
-
Don't forget to write your name,
Tinggalkan namamu, buat arsip. Hehehee~