. . .

Welcome to my little blog. I just want to share some notes. Notes about me, my blog, and all the things I loved. I loved Taiwanese drama, Chinese drama, and mandarin songs. If you already read my post, leave your COMMENT and VOTE please. I need your opinion to be better. (^.-)/
If you want to request some notes, you can send me email, or contact me in social network. I active in IG account @lintang_ns . I'm waiting for you! \(^.^)/ Oh ya, don't forget to DM me! ^^

Tuesday 17 September 2019

Fleet of Time : Puisi Qiao Ran .



Mekarnya Bunga Lilac

Setiap musim semi, ketika bunga lilac mulai bermekaran
Aku akan memikirkan dia
Seorang gadis yang seperti bunga lilac

Aku tak dapat mengingat, kapan tepatnya aku mulai memperhatikannya
Jika waktu dapat terbagi menjadi lukisan-lukisan
Seperti semua bingkai dalam sebuah film
Gambaran pertama tentangnya yang terlintas di ingatanku
Adalah dirinya ada di samping pohon bunga lilac

Saat itu adalah pagi yang cerah di musim semi
Secerah dia yang berjalan melewati bunga-bunga lilac
Tiba-tiba sebuah angin sepoi-sepoi
Membawa bunga lilac putih bermahkota empat
Bunga-bunga itu jatuh di rambutnya dan bahunya
Saat itu seperti ada hujan bunga hanya untuknya

Dia melihat diantara bunga-bunga dan tersenyum padaku
Senyum cerah yang begitu penuh kehangatan
Segera setelah aku memikirkan senyumnya
Bagaikan mekarnya bunga lilac memenuhi seluruh duniaku

Seseorang berkata padaku,
Bunga lilac bermahkota lima akan membawa kebahagiaan
Karena itu, aku mengumpulkan banyak bunga-bunga itu
Sangat banyak,
Kenyataannya aku mulai meragukan perkataan itu
Aku tak pernah memiliki cukup keberanian untuk memberi bunga pada gadis itu

Akhirnya,
Di suatu hari yang dipenuhi aroma manis bunga-bunga lilac
Aku petik bunga lilac bermahkota lima dan aku berikan padanya
Jika bunga-bunga lilac ini benar-benar bekerja
Aku ingin dia menerima sebagian kebahgiaanku dengan baik

Aku menyukai bunga-bunga lilac
Yang putih dan yang ungu
Aku suka keduanya
Aku menyukai gadis itu
Entah dia milikku atau bukan
Aku tetap menyukainya

Aku akan mengingat pagi hari di musim semi kala itu
Akankah dia melupakannya?

- Qiao Ran

Heyyyy ----- AREA SPOILER

Siapa yang udah nonton Fleet of Time? Cunghand yang lebih simpatik sama Qiao Ran dibanding Chen Xun. Cunghand, cunghand barengan sama aku nih. Team Qiao Ran garis keras. Hempaskan Chen Xun, ngakunya cinta tapi gak setia. Bagi yang bingung aku ngomongin apa, mampir dulu sini ke resensi filmya _Feet of Time : Kisah 5 Sahabat dalam Lingkaran Cinta . Sekalian juga ke bahasan sebelumnya _Feet of Time : Ingatan Chen Xun .

Qiao Ran versi film diperankan oleh Vision Wei. Sedikit tentang Vision Wei, dia ini pernah ada di sebuah drama berjudul Meteor Shower (Meteor Garden versi China tapi gosipnya plagiat). Di drama itu, dia masih imut-imut banget, dia berperan sebagai "sosok Mei Zuo". Selepas drama, dia juga pernah ngeluarin album solo. Memang dia suaranya paling baguslah diantara teman-teman aktor di drama itu. Dia juga satu-satunya cast yang ngisi original soundtrack dari Fleet of Time. 

Qiao Ran. Sosok seperti apa sih Qiao Ran ini? 
Mungkin di resensi filmnya aku gak terlalu mengekspose sosok yang satu ini. Nah, oleh karena itu aku bikin postingan yang bakal buka-bukaan semuanya.

Qiao Ran divisualkan dengan Vision Wei yang berkacamata, rambut klimis, dll. Dengan visual seperti itu, sudah dapat ditebak kalau Qiao Ran adalah murid baik-baik yang pinter, jago bikin puisi, pemikirannya dewasa, pokoknya yang positif-positif ada di sosok ini. Qiao Ran ini menyukai Fang Hui (diperankan oleh Ni Ni) yang juga disukai oleh Chen Xun (Eddie Peng). Cinta segitiga. 

Puisi diatas Qiao Ran baca di dalam kelas, otomatis Fang Hui nyadar kalau Qiao Ran suka sama dia. Tapi namanya juga cinta segitiga, pasti ada yang pada akhirnya kecewa. Qiao Ran bagaikan calon terbaik yang disia-siakan. Dari setiap kalimat sudah jelas banget kalau Qiao Ran itu tulus banget. Kalimat "Entah dia milikku atau bukan, aku tetap menyukainya" sudah mencakup semua rasa yang dia punya. 

Pas banget itu momennya Fang Hui sudah mulai dekat sama Chen Xun. Qiao Ran sudah tahu kalau Fang Hui suka Chen Xun. Qiao Ran banyak berkorban. Dia rela sembunyiin perasaannya, Chen Xun sama Zhao Ye (Zheng Kai) pas dewasa aja masih gak tahu siapa gadis bunga lilac itu. Qiao Ran juga memilih kuliah di luar negeri, demi melepas Fang Hui berbahagia sama Chen Xun. Tapi apa yang Chen Xun lakukan? KZL Paraaaaaah aku sama Chen Xun. 

Ketika sahabat-sahabat ini reuni, tetap Qiao Ran yang paling dewasa. Kurang apa coba Qiao Ran ini. Puisi bunga lilac ini sungguh manis, walau dibaliknya ada luka milik Qiao Ran. Bunga lilac itu apa sih? Bunga lilac menggambarkan masa muda, kepolosan, kemurnian dan cinta pertama. Gimana pengyoumen, sudah cukup ya ngomongin Qiao Ran-nya. Ini ada lagu milik Vision Wei - Tahun Ketika Bunga Bermekaran.





        ^ - - - - - - - - - - ^






        ^ - - - - - - - - - - ^






No comments:

Post a Comment

Hello, Pengyoumen~
I'd like to say thank you for visit my little blog, read my notes. Hope we can be friend although we aren't face to face. Please enjoy. If any question or comment you want me know, write here (^.^)/
Teman-teman sebangsa dan setanah air~
Kalau kalian ada pertanyaan yang masih terpendam dalam hati, tentang blog mini milikku atau ingin lebih tahu tentang dunia mandarin lovers. silahkan tulis disini. <(~,^)/
-
Don't forget to write your name,
Tinggalkan namamu, buat arsip. Hehehee~