. . .

Welcome to my little blog. I just want to share some notes. Notes about me, my blog, and all the things I loved. I loved Taiwanese drama, Chinese drama, and mandarin songs. If you already read my post, leave your COMMENT and VOTE please. I need your opinion to be better. (^.-)/
If you want to request some notes, you can send me email, or contact me in social network. I active in IG account @lintang_ns . I'm waiting for you! \(^.^)/ Oh ya, don't forget to DM me! ^^

Saturday 29 December 2018

2018 Favorite Movies .

Halloow pengyoumen.
Haiyaaa, akhirnya kita ada di penghujung tahun. Gimana nih resolusi 2018 pengyoumen? Resolusi Nolscore’s Notes di tahun ini gagal total wkwkwwk. Niatnya setelah punya laptop baru, bakal lebih sering posting resensi sama artikel. Alhasil malah lebih sedikit dari pada 2017. Hahahahaaaa Bahkan dari sekian banyak film yang aku tonton di tahun ini, aku cuma berhasil resensi film Beautiful Accident sama To Us, From Us. Ditambah satu resensi buku Best Time, dan satu resensi drama Meteor Garden. Maaf ya pengyoumen.

Oleh karena aku belum bisa membuat banyak resensi untuk pengyoumen, ini aku kasih rekomendasi beberapa film mandarin favoritku di tahun 2018. Semoga bisa bermanfaat untuk mengisi liburan akhir tahun pengyoumen.

1. How Long Will I Love You


How Long Will I Love You (超时空同居) a.k.a. Chao Shi Kong Tong Ju adalah salah satu film penjelajahan waktu yang diproduksi di tahun 2018 ini. Kalau pengyoumen udah baca artikel _Drama dan Movie Genres / Types Paling Favorit , pasti sudah tahu kalau genre ini adalah genre kedua yang bakal aku tonton setelah school-romcom. Hihihiii . Kenapa aku pilih film ini menjadi film pertama yang aku rekomendasikan ke pengyoumen? Film ini memenangkan dua kategori dalam 2018 China Movie Channel Media Awards, yaitu Best New Director dan Best Actress.

Berkisah tentang seorang wanita bernama Gu Xiaojiao yang baru pindah kontrakan, di malam harinya sebuah kejadian luar biasa terjadi. Tiba-tiba kontrakannya tersebut menyatu dengan kontrakan seorang pria bernama Lu Ming di tahun 1999. Karena kejadian aneh tersebut, satu kontrakan memiliki dua sisi yang berbeda. Satu sisi milik Lu Ming dengan suasana retro kere, sedangkan sisi lainnya penuh warna kekinian. Kontrakan ini juga mempunyai dua pintu. Satu untuk pergi ke tahun 1999, satu lagi untuk pergi ke tahun 2018.


Mereka bisa bebas keluar masuk dua dunia bersama. Seiring waktu berjalan mereka saling berbagi cerita, berbagi rasa, juga berbagi bakpao. wkwkwk Sampai suatu hari, Gu Xiaojiao bertemu dengan sosok Lu Shiyi (Lu Ming tahun 2018) yang memiliki kepribadian sungguh tidak mengenakkan. Konflik pun dimulai. Ada sebuah alasan yang membuat Gu Xiaojiao pergi dari kontrakan. Di lain sisi, Lu Ming pergi ke tahun 1999 dan berusaha membuat sebuah perubahan besar dalam hidupnya dan hidup Gu Xiaojiao. Bagaimana kelanjutannya?

2. To My 19 Year Old


Penjelajahan waktu lagi. Hahahaaa .
To My 19 Year Old (给19岁的我自己) a.k.a. Gei 19 Sui Wo De Zi Ji adalah salah satu film termanis yang pernah aku tonton. Semanis Goodbye Mr. Loser (2015), Our Times (2015), Fleet of Time (2013). Sebelum aku tahu ceritanya seperti apa, aku sudah tertarik oleh sosok pemeran utamanya, Austin Lin. Adakah dari pengyoumen yang familiar muka Austin Lin tapi lupa lihat dimana? Dia pemeran Xiao Bozhi, sahabat sejati Guan Minlu di film At Cafe 6. Yaaaapss sosok yang cukup menjadi perhatian, di dalam sebuah film super nyesek berakhir tragis, At Cafe 6. Yang belom nonton At Café 6, nih resensinya _At Café 6 : Sebuah Ekspresi Rindu yang Mendalam.


Film To My 19 Year Old ini, memilih tema ‘surat dari masa depan’ sebagai topik utamanya. Berawal dari Yang Yixue yang menghadiri pemakaman seorang teman yang juga cinta pertamanya, Mo Xiaofeng. Dari sana Yang Yixue mendapat sebuah kotak tua, yang berisi banyak sekali surat cinta dari Mo Xiaofeng. Menyadari seberapa besar rasa cinta Mo Xiaofeng, Yang Yixue menjadi sangat bersalah dan mencoba menulis surat balasan untuk Mo Xiaofeng. Disela tangisannya, dia terkaget ketika dia mengetahui bahwa kotak tua tersebut memiliki keajaiban yang dapat mengirim surat ke masa lalu.

Yang Yixue mulai menulis surat pada dirinya di waktu berumur 19 tahun. Waktu dimana dia pertama kali bertemu dengan Mo Xiaofeng. Waktu dimana dia menabrak mumi kemudian lompat dari jendela bersama Mo Xiaofeng. Yang Yixue dewasa berharap dirinya yang lain kelak tidak memiliki penyesalan yang sama. Menghindar adalah tindakan yang selalu Yang Yixue lakukan, tapi itu bukanlah penyelesaian yang baik. Lalu bagaimana bisa film ini menjadi manis jika Yang Yixue tidak bisa jujur pada rasa yang dimilikinya?

3. Us and Them


Manis, manis, manis terus nanti diabetes. Maka dari itu, ada satu film favoritku yang cukup pahit, cukup nyesek. Film ini menjadi salah satu Film Terbaik Netflix lho. Digarap oleh salah satu penyanyi mandarin senior, yaitu Rene Liu. Walaupun ini adalah debut pertamanya sebagai sutradara, Rene Liu sukses mengaduk-aduk perasaan penonton termasuk aku. Keren. Selain itu, tidak dapat dipungkiri akting Zhou Dongyu dan Jin Boran keren banget. Aduh, gak salah kalau mereka banyak banget penggemarnya. Setiap film mereka tidak pernah mengecewakan. Love love

Us and Them (后来的我们) a.k.a. Hui Lai De Wo Men mengisahkan di tahun 2007 sepasang muda mudi yang secara tidak sengaja bertemu di sebuah perjalanan kereta dari Beijing menuju kampung halaman mereka. Dari sana, mereka mulai pertemanan. Fang Xiaoxiao adalah seorang wanita yang berkencan dengan pria-pria paruh baya demi kehidupan mewah di Beijing. Namun, setiap kali Xiaoxiao patah hati dia akan datang pada Lin Jianqing. Sebenarnya Jianqing menyukai Xiaoxiao, hanya saja dengan kondisinya yang super sederhana membuatnya tidak berani mengutarakan perasaannya. Dia hanya sanggup bertanya pada Xiaoxiao, “apakah para pria tersebut mau mengambil bintang di langit dan mengambil mutiara di lautan terdalam?”


Setelah sebuah penghianatan dari kekasih terakhirnya, Xiaoxiao baru menyadari bahwa dia sudah jatuh hati pada Jianqing. Sungguh, Xiaoxiao mencintai seorang pria yang tidak memiliki kerjaan tetap, tidak memiliki banyak uang. Xiaoxiao dan Jianqing pun akhirnya bersama. Tapi semuanya tidak berjalan mulus, berbagai cobaan menghadang pasangan ini. Mempertahankan hubungan menjadi sangatlah berat untuk mereka. Kini di penghujung tahun 2017, Fang Xiaoxiao dan Lin Jianqing kembali bertemu. Apa yang akan hati mereka bicarakan?
Kenapa di dunia ini tidak pernah ada cerita yang bahagia dari awal hingga akhir? – Fang Xiaoxiao
Yeaaaaaay . Akhirnya kita ada dipenghujung postingan. Semoga ketiga film favoritku ini bisa jadi film favorit pengyoumen juga. Lumayan buat ngisi-ngisi kegabutan akhir tahun kan ya. Kalau semisal disuruh pilih, kira-kira dari ketiga film diatas mana yang pengen pengyoumen baca resensi lengkapnya? Oh ya ini, salah satu lagu soundtrack yang lagi terngiang-ngiang di kepalaku. Soundtrack dari sebuah film romansa di tahun 2013. Rhythm of The Rain .



        ^ - - - - - - - - - - ^





        ^ - - - - - - - - - - ^



No comments:

Post a Comment

Hello, Pengyoumen~
I'd like to say thank you for visit my little blog, read my notes. Hope we can be friend although we aren't face to face. Please enjoy. If any question or comment you want me know, write here (^.^)/
Teman-teman sebangsa dan setanah air~
Kalau kalian ada pertanyaan yang masih terpendam dalam hati, tentang blog mini milikku atau ingin lebih tahu tentang dunia mandarin lovers. silahkan tulis disini. <(~,^)/
-
Don't forget to write your name,
Tinggalkan namamu, buat arsip. Hehehee~