. . .

Welcome to my little blog. I just want to share some notes. Notes about me, my blog, and all the things I loved. I loved Taiwanese drama, Chinese drama, and mandarin songs. If you already read my post, leave your COMMENT and VOTE please. I need your opinion to be better. (^.-)/
If you want to request some notes, you can send me email, or contact me in social network. I active in FB account Lintang Nolscore. I'm waiting for you! \(^.^)/ Oh ya, don't forget to inbox me! ^^

Saturday, 6 January 2018

2017 Favorite Moodboosters : Books + Movies + Songs .

Hallow pengyoumen. Apa kabar semua?
Tidak terasa tahun sudah berganti. Semoga hari-hari ke depan lebih indah dan berkesan ya. Aamiin . Disaat orang lain udah pada ngeposting resolusi 2018, aku disini masih belum move on sama tahun  2017. Hehehee 
source pict

Di tahun 2017 kemarin, aku mulai menjalani hari-hariku sebagai seorang pekerja pabrik farmasi bagian laboratorium pemantauan kualitas. Ya sebagai lulusan analis kimia, laboratorium adalah tempat kerja paling mainstream. Ngerjain sampel dari Analgin sampai Zink Picolinate cukup membuat aku lelah, letih, lesu, lunglai. Gak jarang aku males banget ngerjain sampel. Oleh karena itu, di waktu libur biasanya aku bakal dengerin musik, baca novel, atau nonton film/drama biar ada tambahan semangat. Hehehee Nah, di postingan ini aku bakal kasih tahu beberapa moodboosters favoritku. Apa aja? 


BOOKS

Kalau di tahun 2016, aku bisa menamatkan lebih dari sepuluh buku. Di tahun ini aku ngedrop lagi, jadi cuman menamatkan enam buku. Hahahaa Disaat orang lain bisa menamatkan lebih dari 150 buku, aku cuman enam. Parah banget. Hihihihiii 
1. The ABC of Hand Lettering
2. The ABC of Journaling
3. Boss & Me
4. Best Time
5. Le Petit Prince 
6. Asem Manis Cinta
sebenernya gak cuman enam ini yang aku baca di tahun 2017. Ada beberapa buku lain yang pada akhirnya menambah daftar buku DNF ku, antara lain Milea Suara Hati Dilan, Love O2O, Memorabilia, dan buku-buku yang aku lupa taruh dimana. Dari enam buku itu ada dua buku favoritku, yaitu :

BEST TIME - TONG HUA


Romance, yayayaa ini memang genre cewek banget. Best Time adalah novel pertama yang aku beli dengan uang hasil gaji pertamaku. Aku beli novel ini di Gramedia Sudirman Jogjakarta, di bulan april 2017. Jujur awalnya aku setengah hati mau beli novel ini, karena pas itu aku juga ngebet banget pengen baca novel One milik Sarah Crossan. Karena aku cuman bawa uang minim, jadi aku gak bisa beli dua-duanya. Pada akhirnya aku beli Best Time, karena aku ingin menggenapkan koleksi M-Novelku. 

Novel ini berkisah tentang cinta dalam diam, penantian, pertemuan, takdir, dan pengorbanan. Review lengkapnya masih dalam proses. Setelah aku menghatamkan novel ini, aku benar-benar bersyukur karena aku milih novel yang tepat. Tong Hua sukses mengaduk-aduk perasaanku. Hwaaa, pencinta novel romance atau melodrama harus banget baca Best Time. Aku baca di sebuah artikel, kalau di negara asalnya (Cina) banyak banget pembaca Best Time yang gak terima sama endingnya. Aku juga gak terimaaaa !! Sampai saat ini pun aku masih gak terima. Hiks hiks penulis paling jahara . .
Aku merasa aku memiliki tanggung jawab untuk menceritakan ending cerita ini kepada semua orang. Hari ini dia menerima undangan pernikahan wanita itu. Sayangnya, dia bukanlah sang pengantin pria (Best Time, hal. 457).
Dari novel ini, aku jadi tahu kalau senjata sang penulis adalah membuat adegan tragis yang bisa menyayat-nyayat hati para pembaca. Gak salah kalau novel-novelnya banyak yang sudah diadaptasikan ke dalam sebuah serial drama. Selain Best Time, Tong Hua juga merupakan penulis novel Scarlet Heart yang super duper tragic. Karya-karya Tong Hua memang bikin nangis bombai. Hiks hiks

LE PETIT PRINCE - ANTOINE DE SAINT-EXUPÉRY



Aku bisa dibilang kudet banget yak, baru baca buku ini di tahun 2017. Secara buku ini pertama kali terbit itu udah lama banget. Buku ini aku beli tahun 2016 akhir, kemudian aku timbun dalam lemari, kemudian aku merantau ke Jogja, dan baru pulang kampung desember kemaren, terus baru baca. Hahaaa ini buku penutupku di tahun 2017. 

Tokoh yang diambil penulis memang seorang anak kecil, tapi entah kenapa bahasa dan pemikirannya sama sekali engga kayak anak kecil. Buku ini asli keren banget. Pantas aja banyak blog buku yang cinta banget sama buku ini. Membuka jendela hati dan pikiran. Setiap bab memberi makna yang mendalam dalam kehidupan kita. Pengyoumen kudu banget baca buku ini.
Mengadili diri sendiri, lebih sulit dari mengadili orang lain. Jika kamu berhasil, berarti kamu betul-betul orang yang bijaksana (The Little Prince, hal. 47).

MOVIES




Dari buku, mari kita beralih ke film. Di tahun 2017 kemarin, adalah tahun dimana aku lumayan banyak nonton film asia. Genre yang aku tonton tahun 2017 juga lebih beragam. Walau tetap dominan genre RomCom, tapi ada juga film bergenre horror, thiller, mistery, dan fantasy. Aku juga nonton salah satu film animasi China. Dari film-film tersebut, banyak film yang menjadi favoritku, tapi biar gak kepanjangan aku bahas hanya 3 film favorit. Dua film bergenre romance, satu lagi non-romance.

BEAUTIFUL ACCIDENT


Awal ekspektasiku buat film ini sungguh melenceng jauh. Hahahaa Aku kira film ini bakal seperti One Night Stud atau One Night Surprise. Tapi ternyata, hahahaa kata Accident yang terpampang di judul memiliki makna kecelakaan yang sebenarnya. Bukan sebuah konotasi. Kecelakaan mobil yang terjadi pada sang pemeran utama, membuatnya terdampar ke sebuah keluarga sederhana. Demi kembali ke tubuh aslinya, dia harus menjadi sosok yang 100% berbeda. 

Di hari pertama dia sangat frustasi, tapi makin lama dia semakin nyaman dengan keluarga itu. Sampai pada akhir perjalanannya, dia sangat berat untuk meninggalkan keluarga kecil itu. Bagaimana akhir kisah ini? Langsung aja kuy, cari filmnya. Ini film sangat menyentuh kalbu. Pas banget kalau film ini rating imdb nya bagus. Pengyoumen, bakal suka dengan endingnya. Love, love. 
Cinta butuh pengorbanan, maka beranilah. 
Jatuh cinta pada seseorang adalah sesuatu hal yang indah. 
Jangan takut. Yakinlah kamu akan menemukan cinta - Lee Yuran
Chemistry antara pemeran utama cewek sama cowoknya dapet banget. So sweet, saling melengkapi. Hiks hiks, andaikan ada cowok sebaik itu. Leleh hati adek bang. . . Apasih tang. 

NEVER SAID GOODBYE


Film ini termasuk film China yang menggaet aktor dari luar negaranya. Never Said Goodbye menggaet seorang aktor korea, Lee Joon Gi untuk menjadi pemeran utama pria. Sedangkan pemeran utama wanitanya tetap orang China, Zhou Dongyu. Sebetulnya, aku pribadi kurang suka menonton film yang lintas negara seperti ini. Karena kebanyakan filmnya, pasti di dubbing. Jadi males nontonnya.

Nah, awalnya aku juga agak males buat download ini film. Takutnya mengecewakan. Tapi, pas aku lihat rating IMDB nya kok gede, yaitu 7. Wiih aku jadi penasaran. Kemudian, aku merelakan kuota 1Gb untuk download ini film. Dan taraaaa, film ini kereeeen banget. Engga pake dubbing lho . Jadi ada beberapa bahasa, Mandarin, Korea, Italy juga. Good. Ya walau agak aneh saat si cewe ngomong mandarin, si cowok ngomong Korea. Tapi menurutku, ini lebih baik ketimbang kudu maksain di dubbing. Toh aku tetep fokus pada subtittle . Wkwkwkkk

Untuk ceritanya, bagus. Ada twist yang mungkin pengyoumen gak bakal nyangka. Oh ya, disini kagak ada orang ketiga lho. Jadi murni hanya berkutat pada hubungan mereka. Gak ada adegan cemburu-cemburuan, tercyduk sama selingkuhan laaah, engga ada. Walaupun begitu bukan berarti film ini datar datar aja. Ada sebuah konflik super, yang pengyoumen harus nonton sendiri. 

PEE MAK


Lanjut ke film non-romance. Pee Mak adalah satu satunya film Thailand yang aku tonton di tahun 2017. Genrenya horror comedy. Tapi lebih banyak adegan komedinya. Hahahaaa kalau pengyoumen takut buat noton horror, Pee Mak masih aman kok. Engga nyeremin, malah ngakak abis. Mungkin beberapa pengyoumen juga udah banyak yang nonton, secara film ini booming banget.

Berkisah tentang seorang pria pejuang yang pulang dari medan perang. Sesampainya di kampung, bertebar desas desus kalau istri sang pejuang itu telah meninggal. Apakah itu benar? Tonton aja langsung. Aku nonton Pee Mak itu di TV, lupa di channel apa. Setiap adegan horror, pasti muncul dagelannya. Hahahaa bahkan disaat-saat terakhir. Memang kalo film Thailand comedy, pasti gak tanggung tanggung. Pecaaah banget dah. 

SONGS

Lagu-lagu yang menjadi favoritku tahun 2017 itu banyak banget. Gak mungkin aku kasih tahu semua disini. Sebagian lagu favoritku sudah pernah terpampang di kotak Recommeded Song, pengyoumen bisa lihat tracknya di link _Past RS. Disini aku rangkum beberapa lagu yang menemaniku di sepanjang tahun 2017. Cekidot

RAINIE YANG - THE AUDIENCE


Di awal tahun 2017 lalu, lagu milik penyanyi cantik jebolan meteor garden ini sukses menjadi lagu favorit pertamaku . Saking favoritnya, aku bikin satu postingan khusus tentang lagu ini. Yang belum baca, langsung aja cus _Nostalgia Bersama Rainie Yang dalam The Audience. 

YOGA LIN - SPOILED INNOCENCE


Yoga Lin adalah salah satu penyanyi paling favorit aku yang sudah sold out di tahun 2017. Hatiku terpoteque, hiks. Aku suka dia karena suaranya yang super mainly, paling sering bikin meleleh. Sebagian besar lagu Yoga Lin gege ini adalah lagu slow, sedih, menyayat hati, dan tragis. Spoiled Innocence pun begitu.

Dalam MV Spoiled Innocence, Yoga Lin adalah pemilik toko jajanan di pinggir pelabuhan. Dia sudah terbiasa sendiri, hingga suatu malam seorang wanita datang ke tokonya. Pas aku pertama kali nonton MVny jujur engga terlalu ngerti jalan ceritanya. Kenapa si cewe mau nembak kepalanya sendiri pake pistol? Kenapa Yoga Lin melongo? Hahahaa

Aku pun berandai andai, kalau toko milik Yoga Lin diibaratkan sebuah hati. Maka pada awalnya hati si cowok sangatlah polos, tiada yang menemani. Kemudian si cewe mulai mencoba memasuki hati itu, dan memberi warna yang indah. Eaaaa Tapi seketika si cewe malah berpaling, dan akhirnya hati si cowok hangus terbakar. (scene terakhir Yoga Lin meninggalkan toko yang sudah hangus). 
Kamu sesungguhnya mengetahui, apa perlakuanmu yang paling kejam padaku
Adalah di malam hari, tanpa ampun kamu merubahku menjadi dewasa . – Spoiled Innocence

XIAO YU SUNG - SO CALLED LOVE (+ WITH YOU ALBUM)
XIAO YU SUNG feat. ERIKA - AN ANGLE'S SECRET
XIAO YU SUNG feat. AFU - STOP IN FRONT OF THE INTERSECTION

Xiao Yu. Xiao Yu. Xiao Yu. Xiao Yu. Xiao Yu. Xiao Yu. Xiao Yu. Xiao Yu. Xiao Yu. Xiao Yu. Xiao Yu. Xiao Yu. Xiao Yu. Xiao Yu. Xiao Yu. Xiao Yu. Xiao Yu. Xiao Yu. Xiao Yu. Xiao Yu. Xiao Yu.  Xiao Yu. Xiao Yu. Xiao Yu. Xiao Yu. Xiao Yu. Xiao Yu. Xiao Yu. Xiao Yu. Xiao Yu. Xiao Yu. Xiao Yu. Xiao Yu. Xiao Yu. Xiao Yu. Xiao Yu. Xiao Yu. Xiao Yu. Xiao Yu. Xiao Yu. Xiao Yu. Xiao Yu.~~~~~~~ Argh



Fix, tahun 2017 adalah tahun dimana tiada hari tanpa lagu Xiao Yu. Hahahaaa
List moodboster paling favoritku di tahun 2017 diakhiri oleh lagu Xiao Yu. Untuk drama serial mandarin, di tahun kemarin aku sama sekali engga khatam satu judul pun. Ini gegara, dikostan gak punya TV / DVD. Terus LCD laptop bermasalah. Rada males kalau harus nonton lewat HP. Yayayaa alhasil daftar dropped + on hold drama ku menjadi bertambah. Sekian. Selamat menyongsong hari-hari baru, di tahun yang baru. Byebye pengyoumen~

        ^ - - - - - - - - - - ^





        ^ - - - - - - - - - - ^



21 comments:

  1. Hai, aku belum baca dan tonton buku dan film yang diulas di sini. Kecuali Pee Mak yang ngocol abis. Tapi Scarlet Heart yang dimaksud apakah diadaptasikan juga dalam drakor Scarlet Heart-Ryeo? Kalau film itu bikin aku bersimbah air mata. Jadi pengen baca Best Time dan Scarlet Heart.
    Baru kali ini aku jumpa dengan penggemar segala sesuatu yang berbaasa mandarin, salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, Scarlet Heart-Ryeo itu adaptasi dari novel mandarin Scarlet Heart karya Tong Hua.

      Hehehee Salam Kenal pula mba

      Delete
  2. Dari semua buku yang dibaca, saya cuma baca yang Milea: suara dari dilan, selanjutnya buat baca-baca yang lain, mungkin banyak yang ga saya ngerti, soalnya bukan penggemar film serta lagu korea,china,jepang or whatever, lebih suka ke barat-baratan sih. ha ha ha.

    Mungkin tahun 2018 ini adalah tahun yang istimewa, dan semoga kamu menuntaskan 150 buku sekaligus dalam tahun ini. Semoga sih, kan ga ada yang tau. :)

    Salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bakal berat banget 150 buku mah . Hehehe

      Salam Kenal pula

      Delete
  3. Di tanya kabar, tentu baik. Malah kesini mau ambil pisang goreng. Mana nih ? :D

    Keren nih, pekerjaannya aja dari segi kualitas. Tentu apa-apanya berkualitas dong. Misalnya setiap ada tamu main kesini, dikasih apa, #Eh :D

    Sebenarnya nggak ada yang parah. Setiap tahun pasti ada orang yang menambah dari tingkat bacanya, ada juga yang menurun. Tapi biasanya yang menurun itu bukan berarti tanpa alasan. Misalnya ada kesibukan baru, ya seperti halnya kerja. Atau sibuk instagraman..wkwk

    Sebentar-sebentar, nggak asing deh sama judul buku Asem Manis Cinta. Punya siapa ya? Lupa.. Tapi kayaknya pernah baca.

    Wew kapan itu beli di gramed Sudirman. Itu gramed biasanya aku singgahi kalau lagi gowes kesana, ya ngadem dikit sambil cek buku baru. Masalah beli urusan nanti, yang penting cek aja dulu. Siapa tahu ada yang udah kebuka. Seringin aja ke gramed, jadi kan nggak usah beli. #PrinsipAnakKost :D

    Dari deretan filmnya nggak ada yang tahu, memang aku agak kurang update eung masalah film. Tapi penasaran sih, pengen nonton. Masih ada filmnya sekrang? Bagi atuh..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kang, ini kesekian kalinya akang nyinyirin instagram lho kang. Wkwkwk karunya atuh kang, instagram teu salah nanaon kang. Tong di julid keun kitu atuh kang . Hahahhaa

      Hahahaaaa pantesan di gramed banyak banget yang baca buku yang udah kebuka. Ternyata prinsip anak kos teh kitu πŸ˜‚

      Beberapa ada yang streaming, tapi beberapa juga ada filenya. Sini, gowes ke kalasan kalo mau mah hahhahaa

      Delete
    2. Aku nggak nyinyirin kok, apalagi niat. Nggak sama sekali :)
      Bet henteu dijulidkeun kok, buktina masih bisa buka instagram..hehe

      Haha..anak kost mah asal bisa belajar, baca, memperbanyak ilmu. Walaupun tanpa mengeluarkan biaya. Usaha untuk datang juga alhamdulilah.. :D

      Sebentar, kalasan mana?
      Di Jogja? Cik alamatna, mana?

      Delete
    3. Sebrang tugu garuda TNI AU. Apal teu kang?

      Delete
    4. Sering kesitu aku mah. Gowes juga pernah kesitu lho..

      Delete
  4. Sama banget. Disaat orang2 bisa kelar baca buku lebih dari 100 judul buku selama setahun kemarin, saya cuma baca buku tahun lalu doang. Saking malesnya. Ya Allahhhh.

    Btw ini post bagus bngt. Bisa skalian ngasih recommends buku, film, dan lagu bagus buat pembaca. Thnx so much. Saya jadi penasaran ih... πŸ™

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sanagt sulit menghadapi rasa males . Hehehe
      Sama-sama ^^

      Delete
  5. Dari semua buku, dan film saya cuma sedikit tau yang Le Petit Prince. Itupun tau karena nonton filmnya, bukan baca bukunya. Hahaha
    btw salam kenal Lintang, kayaknya bakal sering - sering mampir nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal pula ^^

      Wah baru tahu Le Petit Prince ada filmnya tah? Kapan-kapan cari akh. ^^

      Delete
  6. List bukunya belum ada yg pernah gue baca, tar deh cek manatau minat buat dibaca ^^

    Pernah denger film nya Pee Mak sih, tapi belum nonton. Kadang download-download film, terus udah ada beberapa film yg kedownload eh, gaa ada yg ditonton, menuh-menuhin hardisk aja hahaha.

    Salam kenal btw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal pula. Nonton pee mak dulu, dijamin gak bakal nyesel deh . Mungkin aja setelah itu pengen nonton film lain, trus babat timbunan film di hardisk deh hehehee.

      Delete
  7. Dari semua buku dan film yang kamu sebutkan aku belum pernah baca dan nonton. Cuman buku Le Petit Prince selalu aku lihat di gramedia. Pingin beli tapi akhirnya milih novel lainnya, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, memang kalau belum tahu isinya apa. Pasti teralihkan ke novel lain . Aku juga gitu dulu. Hihihihiii

      Delete
  8. Aku belum penah baca semau buku yang kamu sebutkan di atas, tpi aku pernah nonon flm thailand yang berjudul pee mak. Menurut aku flmnya horornya lucu juga dan ada sedihnya gitu hhe Aku suka dengan flm thailand yang satu ini :)

    ReplyDelete
  9. Horor thailand emnk juara, coba tonton unborn,, lbh horor di banding pee mak πŸ˜‚πŸ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Noted, nnti aku searching . Makasih rekomendasinya πŸ˜€

      Delete

Hello, Pengyoumen~
I'd like to say thank you for visit my little blog, read my notes. Hope we can be friend although we aren't face to face. Please enjoy. If any question or comment you want me know, write here (^.^)/
Teman-teman sebangsa dan setanah air~
Kalau kalian ada pertanyaan yang masih terpendam dalam hati, tentang blog mini milikku atau ingin lebih tahu tentang dunia mandarin lovers. silahkan tulis disini. <(~,^)/
-
Don't forget to write your name,
Tinggalkan namamu, buat arsip. Hehehee~