. . .

Welcome to my little blog. I just want to share some notes. Notes about me, my blog, and all the things I loved. I loved Taiwanese drama, Chinese drama, and mandarin songs. If you already read my post, leave your COMMENT and VOTE please. I need your opinion to be better. (^.-)/
If you want to request some notes, you can send me email, or contact me in social network. I active in FB account Lintang Nolscore. I'm waiting for you! \(^.^)/ Oh ya, don't forget to inbox me! ^^

Saturday, 8 July 2017

Here, Happy, Special - Fifth Blog Anniversary !

Hello to hello Pengyoumen~
Selamat malam minggu, untuk pengyoumen yang sedang ditemani kekasih hati~
Selamat malam minggu pula, untuk pengyoumen yang sedang ditemani gadget. wkwkwk *nyinyirkedirisendiri

Malam ini, dari tempat dudukku terdengar banyak kendaraan yang silih berganti melintasi Jalan Prambanan - Piyungan Yogyakarta. Itu sekilas info dariku. Heheee (>o<) Sebenernya bukan itu yang ingin aku sampaikan di hari yang cukup spesial bagi Nolscore's Notes. Lalu apa? Bahagianya aku bisa bertemu tanggal 8 Juli kembali. Lima tahun lalu, di hari ini Nolscore's Notes dilahirkan *eh diresmikan maksudnya. Jadi tepat hari ini Nolscore's Notes bukan balita lagi. Hehee
Artist : Enofno

Disisi lain dari perasaan bahagiaku, ada sebuah perasaan malu juga. Kenapa? Karena sudah lima tahun, tapi blog masih gini-gini aja. Ditambah perasaan malas tu ada dimana-mana. Salut banget buat blogger yang setahun sampai dua tahun sudah konsisten menulis. Manthablah. Setelah blog anniversary yang keempat, aku sepenuhnya menyadari kalau aku jarang banget posting. Dalam satu bulan paling satu atau dua notes aja. Bahkan untuk posting Quotes, malesnya minta ampun. Hihihii Mohon maaf lahir dan batin pengyoumen~ *masihsuasanalebaran

Wednesday, 5 July 2017

Quotes #43


Friday, 30 June 2017

Nolscore’s Mandarin Recommended Songs in Mei 2017 . Plus Juni ?

Di malam yang sesunyi ini, aku sendiri tiada yang menemani. *mengenaskan*
Hari kembali larut, seperti biasa aku akan datang kembali. Sekarang kembali ke label Musiclopedia. Yayaayaa~ aku tahu kalau aku kembali molor bikin recap Recommended Song nya. Malah makin kebablasan Heehee Maaf ya Pengyoumen~

U know me so well, pengyoumen~ Bulan-bulan kemaren tuh aku rasanya males banget ngeblog, padahal draft notes udah banyak banget. Sebaliknya bulan-bulan kemaren aku lagi rajin banget maen harvest moon . wkwkwk baru beberapa bulan kerja setelah sekian lama gak masuk lab, jadi rasanya perlu penyesuaian dan butuh penyegar layaknya harvest moon. Hahahaaa dari pada aku ngomongin harvest moon mulu, mending langsung aja aku bahas lagu-lagu mandarin yang bulan Mei kemarin terpangpang nyata di kotak Recommended Song . ^^

1. XIAO YU SUNG – HABITUAL LOVE


Hwaaaaa! Setelah sekian lama akhirnya Xiao Yu ngeluarin album lagi. Excited banget. Setelah album pertama dia bertajuk One More Time, dia vakum lama banget. Bertahun-tahun aku nunggu album solonya lagi. Dan taraa~ Bulan april kemarin Xiao Yu launching album terbarunya bertajuk With You. Dan ternyata selama vakum Xiao Yu pindah label music dari Avex Taiwan ke Warner Music Taiwan. Mungkin dia sibuk administrasi kali yak, jadi vakum lama~ hihihiii yang penting Xiao Yu is come back !

Thursday, 22 June 2017

Sweet Alibis : Manisnya Coklat yang Mematikan .

diresensi oleh notes_maker

Seorang polisi yang baik,
Tak perlu penghargaan untuk membuktikan dirinya – Sweet Alibis

Sunday, 11 June 2017

Pertanyaan Mainstream Seputar AKA Bogor !

Seiring langit yang kian menghitam, aku hadir kembali bersama bintang-bintang. Hahaaa
Selamat malam Pengyoumen~ , terutama adik-adik tingkatku yang sibuk Magang-PKL atau sibuk  UAS system block. Lebih lebih terkhusus lagi untuk calon mahasiswa AKA yang dua minggu lalu namanya terpangpang nyata sebagai peserta yang lolos Ujian Masuk AKA Gelombang 1. Hai Para Camaka ! Dari lubuk hati terdalam, kuucapkan selamat menikmati~ Hahaahaa (ᗒᗜᗕ) Maksudku, Selamat menikmati bulan suci Ramadhan~ Hehee *mencobangeles

Dulu di tahun 2013, pas aku baru mau daftar menjadi peserta Ujian Masuk AKA lumayan banyak pertanyaan yang terlintas dipikiran aku. Saat itu, enggak banyak yang tahu AKA bahkan mbah google pun kayaknya baru kenalan deh sama AKA jadi artikel tentang AKA itu minim banget. Web resmi AKA (www.aka.ac.id) adalah satu-satunya pedomanku dalam misi memahami AKA. Aku udah tanya ke mbah google lewat perantara kata kunci mahasiswa AKA, berharap menemukan blog-blog pribadi yang mengupas tentang kampus AKA. Hasilnya nihil. Aku sempat mikir absurd : “mahasiswa AKA pada lenyap kemana sih? Bak ditelan bumi, huft” . Hehehee (ᗒᗜᗕ) Dengan beribu pertimbangan, akhinya aku buat postingan ini untuk para Camaka (Calon Mahasiswa AKA) di luar sana yang mungkin masih tersesat dan butuh pencerahan. Wkwkwk Langsung aja ! Cekidot~

1. AKA Bogor itu apa?


Pertanyaan numero uno ini udah pasti ada dipikiran pengyoumen~ . AKA Bogor itu apaan sih? Jawabannya : AKA Bogor adalah sebuah Perguruan Tinggi. Sudah terjawab khan? Bagaimana, sangat puas dengan jawaban aku? Oooh pasti tidak! Hahahaaa makanya baca sampai habis postingan ini, biar kece. Keceplung ke AKA wkwkwk

Friday, 2 June 2017

Sunday, 7 May 2017

Nolscore’s Mandarin Song Recommendations in April 2017 .


Haloow pengyoumen~

Malam kembali datang, dan setelah sekian lama akhirnya aku kembali berada di depan laptop. Melihat banyak sekali draft notes yang masih jadi korban PHP. Hahahaaa (^O^) Kayaknya aku perlu moodbooster biar rasa malasnya berkurang. Sayang sekali di Kalasan, Sleman enggak ada Amang-amang tukang kaset pinggir jalan yang bisa nyetok drama mandarin. Lebih menyayangkan lagi, berkali-kali download-an ku gagal ketika hampir mencapai 98% . Rasanya tuh kesel pake banget ! Dan akhirnya aku cuman meringis sambil dengerin lagu Yoga Lin yang berjudul Linger On. Kemudian teringat romantic scene Hao Meng dan Huan Zhen di tengah hamparan bunga berwarna putih. Hwaaa~

Daripada makin lama aku makin ngiler pengen nonton drama lagi, mari kita bahas hal lain. Sekarang aku bakal bahas beberapa lagu mandarin yang pernah nongol  di kotak Recommeded Song selama bulan April kemarin. Harusnya sih ini diposting akhir bulan april, tapi yaa~ molor banyak wkwkwk

1. F4 – METEOR RAIN


Aku sengaja menempatkan lagu ini diawal postingan, karena di Indonesia lagi hot hot nya nih. Hahaaa Lagu yang dirilis pas zaman aku masih SD (tahun 2001) muncul kembali, dan menjadi perbincangan panas akhir-akhir ini. Pengyoumen yang masih berdomisili di Indonesia pasti tahu laaah~ Ada sebuah lagu dari band lokal yang “secara ajaib” mirip sama lagu Meteor Rain milik abang Vanness, dan kawan-kawan. ¬)

Wednesday, 3 May 2017

Monday, 24 April 2017

MV Lagu Mandarin Beserta Mesin Cucinya .

Hellow Pengyoumen~

Music video (MV) adalah salah satu hal yang penting bagi sebuah lagu. Selain untuk menyampaikan makna lagu secara visual, MV juga menjadi sarana promosi yang ampuh. Banyak lagu yang terkenal berkat MV yang digarap dengan sangat baik. Konsep, model, latar tempat, dan alur cerita akan menjadi perhatian para penonton. Terlepas dari siapa penyanyinya. ^o^

Kadang ada beberapa lagu yang memiliki kemiripan, misalnya latar tempat. Pantai, rumah, hutan, jalan raya, restaurant, dan taman biasanya menjadi pilihan. Tapi bagaimana jika latarnya adalah sebuah toko laundry yang dipenuhi mesin cuci tentunya. Sejenak aku berpikir, apakah ini wujud endorse mesin cuci? Hahahaa dan ternyata cukup banyak lho MVyang berkaitan dengan mesin cuci. Masa? Yang lagi gak ada kerjaan, boleh banget lanjut baca. Hahahaaa

1. MAYDAY - WASHING MACHINE


Pertama, ada lagu dari band ternama Taiwan yang sudah melanglang buana di dunia musik lebih dari 20 tahun ! Nah, siapa lagi kalau bukan Mayday. Di salah satu dalam album mereka yang bertajuk Second Round (Rilis 2011), ada lagu yang cukup menarik perhatian. Lihat dari judulnya aja udah menarik banget khan. Heheee ヽ(*´з`*)ノ

Monday, 10 April 2017

Friday, 31 March 2017

Nolscore’s Mandarin Recommended Songs in March 2017 .

Malam terakhir di bulan ini, selamat beristirahat
Disini hujan, hujan deras, bahkan sesekali petir menampakkan diri. Apakah langit sedang patah hati sepertiku di malam kemarin? Hihihii~ aku sudah tidak dalam perasaan yang sama seperti kemarin. Heheee

Kali ini aku berpikir untuk membangkitkan kembali musiclopedia, karena aku sudah mulai kehilangan waktu nonton film dan drama. Jadi kemungkinan review nya akan menipis. Tapi aku mungkin masih bisa share lagu mandarin keren buat pengyoumen~ Ingatlah untuk menilik ke kotak Recommended Song ya ! Jadwal pergantiannya ada di laman notes_maker . Tapi kalau agak molor harap maklum ya, dan kalau molornya lama, berarti aku lagi off ngeblog. Sebaliknya kalau belum ada postingan baru tapi Recommended Song tetap ganti berarti aku on terus menatap draft. Hehehee Oh ya, kalau mau lihat lagu apa aja yang sudah aku rekomendasikan, klik laman Past RS . . .

Oh my, prolognya kebanyakan . hahahaa
Bismillah, dimulai dari bulan ini aka nada postingan musiclopedia di akhir bulan. Nantikan .

Thursday, 30 March 2017

Mozaik, Sebuah Kepingan yang (Mungkin) Ku Rindukan .

Selamat malam dunia, dan selamat mendalami diri. 

Juwangen, Yogyakarta saat ini sama seperti malam kemarin. Tidak hujan, hanya semilir angin malam. Pesawat terbang masih terus mencoba memecah kesunyian. Sejujurnya akulah yang berbeda malam ini, Kurasa ada yang patah di dalam diriku, ya patah hati. Sesuatu yang mainstream bagi banyak orang, tapi  aku bukanlah orang yang berkaitan dengan hal-hal mainstream. Jadi, patah hatiku mungkin saja tidak seperti bayangan penyoumen. Hehee

Kini, aku berada di sebuah kamar kost dengan nuansa kuno, etnik. Membuat sebuah postingan dari hati, ditemani alunan suara Na Ying dalam lagu It's not Easy to Have A Person Who Loves You. Sangat pas. Sangat menusuk. Sama menusuknya ketika seorang sobat berkata, “lebih rempong kisah cinta lu tang.” 


Gegara itu oknum, akhirnya aku berlabuh di barisan kata ini. Mengenang momen ketika sobat-sobat masih disekitar, dan masih tergapai. Momen dimana kami masih sibuk rapat, debat, dan ngerumpi. Pulang malem, pulang pagi, sampai nginep di kampus. Semua terlewati. Kini, kami sedang menjalani LDR sambil berharap akan bertemu kembali. ^^

Moz, bagaimana kabarmu malam ini? 

Wednesday, 29 March 2017

Monday, 20 February 2017

The Stolen Years : Cinta, Ingatan, dan Kenyataan .

diresensi oleh notes_maker


Aku tidak tahu mengapa,
Suatu hari aku terbangun dan kau tidak lagi milikku - He Mann

Thursday, 2 February 2017

Nostalgia Bersama Rainie Yang dalam The Audience .

Hai Pengyoumen~
Hampir dua tahun label Musiclopedia terbengkalai, akhirnya muncul kembali. Yeey.

Mengawali tahun ini, aku mendapatkan banyak undangan dari teman seangkatan maupun kakak tingkat. Undangan pernikahan. Jangan tanya aku kapan yak, Hahaha. Ngomong-ngomong tentang pernikahan. Aku teringat dengan salah satu Drama Taiwan 2016 lalu yang berjudul Marry Me or Not. Drama ini recommended banget buat yang sudah punya ancang-ancang menikah. Jika ada pertanyaan “Kenapa kamu ingin menikahinya?


“Karena aku mencintainya.” Jawaban yang sering terucap. (=^.^=)
Cinta. Setiap orang memiliki definisinya masing-masing tentang cinta. Cinta bisa disalurkan dalam berbagai macam bentuk, salah satunya menjadi sebuah lagu. Lagu cinta bertebaran dimana-mana. Nah, akhir-akhir ini aku lagi suka sama lagu cinta dari Rainie Yang berjudul The Audience. Apalagi setelah melihat video musiknya yang penuh cerita. Serasa nostalgia Drama Taiwan. ^o^ Apa saja?

Tuesday, 24 January 2017

Quotes #38

Tuesday, 10 January 2017

Campuran Kenangan Dari Dua Ribu Enam Belas .

Hai pengyoumen~
Selamat menyongsong tahun baru. Semoga di tahun ini, semuanya akan lebih baik ^^

Di awal tahun, indentik sama resolusi-resolusi. Tahun lalu, aku juga pernah bikin resolusi di blog. Ini postingannya _Dua Ribu Enam Belas. Dari beberapa resolusi itu, ada yang meleset seperti gak jadi gathering bareng MDASL. Tapi aku tetap bersyukur karena resolusi yang meleset bisa terobati dengan kenangan-kenangan di bawah ini (^0^) Hahahaa 

source

Di malam tahun baru 2016, aku melihat banyak sekali kembang api di langit. Beruntungnya, aku berada di tempat strategis untuk melihat kembang api yang melingkari Kota Bogor. Penasaran dimana tempat itu? Aku ada di Kost. Hahahaaa~

Saturday, 7 January 2017

Tuesday, 3 January 2017

2K17 .

source