. . .

Welcome to my little blog. I just want to share some notes. Notes about me, my blog, and all the things I loved. I loved Taiwanese drama, Chinese drama, and mandarin songs. If you already read my post, leave your COMMENT and VOTE please. I need your opinion to be better. (^.-)/
If you want to request some notes, you can send me email, or contact me in social network. I active in FB account Lintang Nolscore. I'm waiting for you! \(^.^)/ Oh ya, don't forget to inbox me! ^^

Saturday, 21 May 2016

Someone Like You : Kembalinya Cahaya Edelweis .

diresensi oleh notes_maker

Sekian lama telah berlalu
Aku masih sangat merindukanmu – Someone Like You
            Someone Like You (听见幸福) a.k.a Ting Jian Xing Fu merupakan sebuah drama yang sangat banyak diperbincangkan tahun 2015 lalu. Drama ini mengangkat genre romance dengan sedikit bumbu komedi. Bukan melodrama seperti Scarlet Heart kok hehehe (^-^) Tapi bukan berarti gak usah nyiapin tisu, karena ada beberapa adegan yang menyedihkan juga. 


            Drama ini diperankan oleh dua artis yang lagi booming, mereka juga idola aku dari dulu. Pemeran utama prianya adalah Kingone Wang. Aaaaaa! Akhirnya bisa melihat gege main drama lagi. Soalnya udah nunggu berbulan-bulan drama mama de nan pengyou, ternyata sampai saat ini gak ada kasetnya. Huft, ya sudahlah. Pemeran utama wanitanya ada Lorene Ren, aktris cantik yang debut di drama K.O.3anGuo. Karir Lorene Ren semakin bercahaya karena aktingnya di drama In A Good Way. Keren banget! Udah tahu para pemainnya, lanjut ke alur cerita Someone LikeYou. (´⌣`ʃƪ)


             Pada suatu hari yang cerah, cahaya matahari bersinar dengan sangat indah. Seorang wanita cantik nan menawan sedang melihat cermin besar di depannya. Cermin itu memantulkan sosok dirinya yang memakai gaun pengantin putih, ia pun tersenyum. Wanita indah itu bernama Luo Han. Hari itu adalah hari pengambilan foto pre-wedding dirinya dengan sang kekasih, Fang Zhan Cheng. Tak lama dia menunggu, datanglah partner cintanya.

            Dengan hati berbunga, mereka sedikit berbincang tentang masa indah mereka. Di sela-sela perbincangan itu, Luo Han membuka kotak kue yang telah ia siapkan untuk Zhan Cheng. Kue itu berbentuk dua hati yang menyatu dengan hiasan salju yang menyentuh. Edelweis, nama kue itu. Setelah Zhan Cheng berubah menjadi pangeran tuxedo, mereka pergi ke tempat pengambilan foto. Namun di pertengahan jalan, mereka mengalami kecelakaan yang parah. (O_o)' Gimana niih?
Setiap jalan yang kita pilih untuk ditempuh menciptakan konsekuensi tak terbayangkan bagi kita di masa depan. Seperti efek kupu-kupu – Luo Han
Zhan Cheng, bertemu denganmu adalah keberuntunganku dalam hidupku –Luo Han
            Dua tahun berlalu, Zhan Cheng masih tetap mengingat sebuah kalimat terakhir Luo Han sebelum kecelakaan itu. Zhan Cheng takkan pernah melupakan sang kekasih yang telah pergi selamanya. Kini, ia lebih memilih menutup diri dan bertahan dalam kegelapan. Zhan Cheng kehilangan penglihatannya. Dalam menjalani dua tahun ini, dia ditemani oleh asistennya sekaligus sahabat paling setia, William. Berkat asistennya itu, mall Big City milik Zhan Cheng masih berdiri dengan kokoh.


            Rumor bahwa Zhan Cheng buta tersebar luas di kalangan wartawan. Oleh karena itu, mau tak mau Zhan Cheng harus keluar dari persembunyiannya. Di hari Zhan Cheng bertemu wartawan, tak disangka Zhan Cheng mendengar suara merdu yang mirip Luo Han. Mulai dari hari itulah Zhan Cheng berhubungan dengan seorang wanita bernama Chen Yu Xi.

            Yu Xi berasal dari lembah bersayap, sebuah dataran tinggi yang hanya dapat dijangkau oleh kereta gantung. Yu Xi diminta oleh William untuk menjadi perawat 24 jam bagi Zhan Cheng. Pada awalnya Yu Xi sempat kesal dengan sikap dingin dan keras kepala milik Zhan Cheng. Namun, ketika Yu Xi menyadari bahwa hidup dalam kegelapan begitu susah, ia bertahan untuk menjadi “perawat” Zhan Cheng. Sebenarnya Yu Xi tidak bekerja seperti para perawat pada umumnya. Ia hanya dituntut untuk diam di rumah Zhan Cheng, dan memastikan Zhan Cheng ada pada tempatnya. Hahaha (>.<) Karena Zhan Cheng sangat suka kabur. 


            Sikap Yu Xi yang kekanak-kanakan kadang terasakan dengan sangat jelas. Untungnya, sikap dewasa milik Zhan Cheng dapat mengatasinya. Tanpa disadari mereka saling melengkapi. Banyak hal yang telah terlalui bersama. Sampai suatu hari, ibu kandung Zhan Cheng merayakan ulang tahun. Hari itu adalah pertama kalinya orang tua Zhan Cheng bertemu Yu Xi. Betapa terkejutnya mereka, ternyata wajah Yu Xi sama persis dengan Luo Han, kekasih masa lalu Zhan Cheng. Mengetahui hal tersebut, Zhan Cheng juga terkejut.
Kau rasi bintang terterang di dalam semestaku
Rasi bintang kesepian yang akan jatuh suatu hari nanti –Yu Xi
            Setelah hari itu, Zhan Cheng langsung mencari informasi tentang Yu Xi. Pada akhirnya, Zhan Cheng dan William mengetahui kenyataan bahwa Yu Xi dan Luo Han adalah saudara kembar yang terpisahkan dari panti asuhan. Karena tidak ingin membuat Yu Xi sedih, Zhan Cheng dan William memilih untuk tak memberi tahu kebenarannya pada Yu Xi.

            Yu Xi menjalani hari sebagai perawat dengan senang hati. Selain karena pekerjaannya tidak terlalu berat, dia pun dapat terus bertemu dengan kekasihnya, Lin Bo Yan. Lin Bo Yan adalah kekasih Yu Xi jauh sebelum Yu Xi bertemu Zhan Cheng. Bo Yan bekerja di mall The Peak, saingan Big City. Dengan kata lain Yu Xi berada di antara dua kubu yang saling bermusuhan.


            Hari-hari berlalu dengan indah. Zhan Cheng dan Yu Xi semakin dekat, di kala senang atau pun sedih. Bahkan di saat Yu Xi menangisi hubungan cintanya dengan Lin Bo Yan, Zhan Cheng ada disampingYu Xi. Berbagai hadiah dari Zhan Cheng telah diterima Yu Xi. Dari benda hingga sebuah pertunjukan hujan meteor tersampaikan dengan tulus. Di sisi lain, Yu Xi dengan caranya sendiri juga selalu memberikan kebahagiaan dan semangat pada Zhan Cheng. Terutama semangat untuk melakukan operasi mata.


            Di tempat lain yang masih berkaitan, adik tiri Zhan Cheng sering mengunjungi sebuah Gereja. Fei Fei namanya, ia selalu ingin bertemu dengan seorang lelaki bernama Chen Yu An. Sebuah kebetulan, Yu An adalah adik dari Yu Xi. Fei Fei adalah seorang perempuan yang blak-blakan. Ia berani memberi tahu Yu Xi, atas perasaannya pada Yu An. Tapi, posisi Yu An sebagai pastur membuat hubungan ini menjadi agak sulit.

            Beralih dari Yu An dan Fei Fei. Yu Xi dengan berbagai cara, akhirnya menyentuh bagian terdalam dari Zhan Cheng. Zhan Cheng akhinya memutuskan untuk melakukan operasi mata, agar dapat melihat kembali warna dunia dan melihat wajah Yu Xi. Operasi mata berjalan dengan lancar, namun masih perlu beberapa hari sebelum Zhan Cheng sepenuhnya dapat melihat. Gege harus sabaaaar (^.-)/
Cinta dapat menghangatkan meskipun di tempat terdingin
Cinta dapat memberi cahaya meskipun di tempat tergelap – Yu Xi
            Di saat paling romantis dan berkesan, Zhan Cheng akhirnya dapat meninggalkan kegelapan. Mata Zhan Cheng telah pulih. Karena penglihatan Zhan Cheng telah kembali, maka pekerjaan Yu Xi sebagai perawat telah selesai. Yu Xi pun kembali ke lembah bersayap.

            Hari berlalu. Hubungan asmara Yu Xi dengan Lin Bo Yan mulai memburuk. Bo Yan terlalu sibuk dengan pekerjaannya. Bo Yan harus selalu mendapingi atasannya, Vanessa. Bahkan tanpa sepengetahuan Yu Xi, Bo Yan dan Vanessa melakukan cinta satu malam. Puncaknya, saat Bo Yan memperalat Yu Xi untuk menjatuhkan Big City. Hubungan asmara itu pun kandas. Pada saat itu, Zhan Cheng senantiasa menemani Yu Xi. Tanpa terduga, hubungan bos dan perawat ini telah menumbuhkan cinta di antara mereka.


            Zhan Cheng dan Yu Xi resmi berpacaran. Sepertinya akhirnya akan bahagia? Tunggu dulu pengyoumen~ Ini masih 2/3 perjalanan. Di masa pacaran inilah, konflik mulai menghantam. Kue Edelweis kembali hadir tanpa diduga. Seorang wanita bernama Ya Ti muncul di depan Zhan Cheng dan membawa serta cinta Luo Han. Apakah Yu Xi hanya pengganti Luo Han untuk sementara? Ayo nonton Someone Like You sampai beres. (ʃƪ ˘ ³˘)
Hubungan takkan pernah berhasil bila si batu terus memberi
Sedangkan yang lain seperti air di kolam yang terus menerima – Zhan Cheng
(=^^=)

            Sebelum Someone Like You rilis, telah banyak yang memperbincangkan. Itu karena Lorene Ren baru saja menyelesaikan drama yang begitu fenomenal, In A Good Way. Jadi, banyak yang berharap drama ini dapat sekeren drama Lorene sebelumnya. Apalagi disini ada Kingone Wang yang selalu dirindukan penggemarnya, termasuk aku. Hehehe


            Tema tentang dua orang yang kembar, lumayan banyak. Perbedaan Someone Like You dengan drama lain terletak di pemeran utamanya. Sebagai pemeran utama, Zhan Cheng malah menjadi orang terakhir yang mengetahui bahwa wajah Yu Xi sama dengan wajah Luo Han. Unik sekali. Jadi, Zhan Cheng hanya dapat merasakan keberadaan Yu Xi.

            Zhan Cheng. Pada episode awal, tokoh ini terlihat sedikit emosional. Dia berpikir bahwa hilangnya Luo Han adalah akhir dari kehidupan. Untungnya dia tidak sampai nekad mengakhiri hidup. Aku juga awalnya berpikir, kok Kingone Wang dapet peran begitu amat. Namun setelah beberapa episode terlalui, Zhan Cheng berubah menjadi sosok yang dewasa dan romantis. So sweet, pas Zhan Cheng ngasih miniatur lampion harapan yang terukir kata kebahagiaan. (ʃƪ ˘ ³˘)
Sekarang aku ingin meletakkan kebahagiaanku di tanganmu. Tanpa dirimu, takkan ada kebahagiaan untuk Fang Zhan Cheng. Jadi, pastikan kau menjaganya dengan baik. – Zhan Cheng
            Chen Yu Xi. Tokoh ini sama sekali tidak dapat dikatakan sebagai orang yang polos. Karena dirinya memiliki banyak cara jitu untuk membangkitkan semangat Zhan Cheng. Yu Xi hanya sedikit kekanak-kanakan, mungkin terpengaruh dari jajanan favoritnya, yaitu arumanis. Tingkah Yu Xi terkadang kocak dan lucu banget. Wajah cantik Lorene Ren juga sangat mendukung karakter Yu Xi ini. TOP dah.


            Ya Ti. Sosok yang tiba-tiba datang kehidupan Zhan Cheng ini cantik juga kok. Diperankan oleh Nita Lei. Karakter Ya Ti sangat dewasa, lemah lembut, keibuan, dan anggun. Sebenarnya dia tak bermaksud untuk merusak hubungan Yu Xi dan Zhan Cheng. Namun, tanpa terkendali dia membawa kembali cinta Luo Han. Bagaimana ini?

            Selain kisah utama antara ketiga tokoh diatas, ada dua kisah lagi yang tersorot dalam drama Someone Like You ini. Ada kisah Chen Yu An dan Fei Fei, dan kisah Lin Bo Yan dan Vanessa. Menurutku kedua kisah ini memiliki esensi yang bagus. Kisah Yu An – Fei Fei sangat menarik. Setiap ada sesi mereka berdua, aku selalu excited karena pasti ada hal yang konyol. Hahaha.


            Kisah Bo Yan – Vanessa juga menyentuh lubuk hati. Pada awalnya aku kesel banget sama sosok Bo Yan yang terlalu ambisisus, hingga memperalat Yu Xi. Pas Vanessa dinyatakan hamil, Bo Yan langsung berubah (walau masih sedikit menjengkelkan). Muncul sifat kebapaan dalam diri Bo Yan. Bahkan Bo Yan rela mendampingi Vanessa ke dokter kandungan. Puncaknya, pas episode terakhir . . o(╥﹏╥)o
Yu Xi, bisakah kamu lakukan satu pertolongan untukku?
Vanessa, sekarang mungkin sedang duduk di sampingmu.
Tolong beritahu dia. Kupikir aku telah jatuh cinta padanya. – Bo Yan
            Drama Someone Like You ini sungguh drama yang bagus. Penonton dibuat masuk dalam beberapa kisah yang saling berkaitan. Selain kisah yang terangkai dengan begitu indah, original soundtracknya pun dilantunkan dengan merdu. Setiap kisah memiliki lagu masing-masing, dan semuanya kece. <(^.^)>
Edelweis melambangkan ingatan yang penting,
begitu juga keberanian untuk mengorbankan segalanya demi cinta – Someone Like You
            Five Notes untuk keseluruhan kisah demi kisah dalam Someone Like You. Cahaya edelweis kembali dengan sangat terang benderang. Pengyoumen harus nonton. Hehehe  (⌒_⌒;)

No comments:

Post a Comment

Hello, Pengyoumen~
I'd like to say thank you for visit my little blog, read my notes. Hope we can be friend although we aren't face to face. Please enjoy. If any question or comment you want me know, write here (^.^)/
Teman-teman sebangsa dan setanah air~
Kalau kalian ada pertanyaan yang masih terpendam dalam hati, tentang blog mini milikku atau ingin lebih tahu tentang dunia mandarin lovers. silahkan tulis disini. <(~,^)/
-
Don't forget to write your name,
Tinggalkan namamu, buat arsip. Hehehee~