. . .

Welcome to my little blog. I just want to share some notes. Notes about me, my blog, and all the things I loved. I loved Taiwanese drama, Chinese drama, and mandarin songs. If you already read my post, leave your COMMENT and VOTE please. I need your opinion to be better. (^.-)/
If you want to request some notes, you can send me email, or contact me in social network. I active in FB account Lintang Nolscore. I'm waiting for you! \(^.^)/ Oh ya, don't forget to inbox me! ^^

Saturday, 30 April 2016

Not A Perfect Wedding : Perwujudan Janji Sang Pengganti .

diresensi oleh notes_maker


Judul Novel : Not A Perfect Wedding
Penulis : Asri Tahir
Penyunting : Afrianty P. Pardede
Desainer Cover : Muninggar Herdianing
Penerbit : Elex Media Komputindo
Cetakan keempat, Januari 2016
Tebal : xi + 329 halaman
ISBN : 978-602-02-7931-2
Notes : ✦✦✦✦✦
Raina Winatama
Di hari pernikahanku, aku kehilangan mempelaiku.
Bukan karena dia melarikan diri. Tapi dia pergi untuk selamanya.

Prakarsa Dwi Rahardi
Di hari pernikahanku, aku kehilangan mempelaiku.
Bukan karena dia melarikan diri. Tapi aku harus pergi untuk selamanya.

Pramudya Eka Rahardi
Dia hari pernikahan adikku, aku harus menjadi mempelai laki-laki. Menjalankan sebuah pernikahan yang harusnya dilakukan oleh adikku, Prakarsa Dwi Rahardi.
 (ʃƪ ˘ ³˘) 
Karena membuka masa lalu sama dengan membuka luka lama (Not A Perfect Wedding, hlm 129)
            Not A Prefect Wedding merupakan karya debut Asri Tahir. Selaras dengan judul, novel ini mengangkat tema tentang sebuah pernikahan yang terganti oleh perjodohan. Bagaimana rasanya jika mempelaimu berubah menjadi orang lain?

            Pernikahan merupakan salah satu keputusan terbesar dalam hidup. Bukan hanya status yang berubah, namun sebagian besar sisi kehidupan pun akan berubah. Bagi para calon mempelai, hari pernikahan adalah hari yang sangat dinantikan. Begitu pula bagi Raka dan Raina, sepasang kekasih yang telah bersama selama dua tahun lebih. Bab pertama dibuka oleh latar bandara, dimana Raka sedang menunggu seseorang.

        Prakarsa Dwi Rahardi, anak kedua dari Keluarga Rahardi akan melangsungkan pernikahannya bersama Raina Winatama esok hari. Kini, ia di bandara menunggu sosok kakak yang sangat ia rindukan, Pramudya Eka Rahardi. Hanya sejenak ia melepas rindu, karena ia ingin menemuai calon mempelainya. Namun, diperjalanan ia mengalami kecelakaan dan pergi untuk selama-lamanya.
Pram : “Iya. Besok kita akan menikah.”
Pram membalas pesan Raina. Dia akan datang besok, meneruskan mimpi Raka yang tertunda. Menjaga gadis itu sama seperti Raka menjaganya. (Not A Perfect Wedding, hlm 23)
            Keesokan harinya, pernikahan itu tetap berlangsung. Ialah Pram yang menjadi mempelai lelaki menggantikan posisi adiknya. Ini bukan keinginannya, hanya sebuah perwujudan janji seorang kakak pada adiknya. Raina yang kemarin menjalani pingit tidak mengetahui bahwa sang kekasih hatinya telah pergi jauh. Ijab kabul berlangsung terpisah, hingga akhirnya pernikahan ini telah sah.

            Raina yang sedari tadi menunggu di luar ruangan, baru tersadar atas situasi pernikahan itu. Sebuah kenyataan bahwa Raka telah tiada, menjadi sebuah pukulan besar bagi Raina. Setelah hari pernikahan itu, Pram membawa Raina ke apartemen pribadinya. Selama beberapa hari mereka bersama, tak ada pembicaraan yang berarti. Kini sebuah tangisan bagai suatu kebiasaan bagi Raina. Ketika ia teringat sang mantan kekasih, ia merasa perih dan tak tuasa menahan genangan air matanya. o(╥﹏╥)o
Tuhan, kenapa takdir ini yang kau pilihkan untukku? (Not A Perfect Wedding, hlm 47)
            Sosok Raina yang terus menerus keras kepala, sempat membuat Pram kesal. Bahkan Raina pernah mencoba menyusul Raka, untunglah Pram dapat menyelamatkannya. Kedewasaan Pram perlahan meluluhkan hati Raina. Raina dibuat tersadar bahwa kehidupan harus tetap berjalan walau kesedihan tak dapat terhindarkan.

            Pada akhirnya mereka bersama, tapi ternyata ini belum akhir cerita. Pada saat Raina telah membuka lebar pintu hatinya pada Pram, muncul sosok lain di kehidupan mereka. Sashi, seorang wanita cantik yang dahulu berada di samping Pram. Wanita yang mencampakkan Pram, dan membuat Pram patah hati begitu dalam. Kini ia kembali, dan bagaimana kisah ini berlanjut? Akankah Pram kembali pada Sashi atau melanjutkan hidup dengan Raina?
Tak akan pernah ada kata yang cukup menghabiskan waktu bersama orang yang paling dicintai. (Not A Perfect Wedding, hlm 234)
(⌒_⌒;)

            Novel Not A Perfect Wedding ini adalah rekomendasi dari seorang teman blogger. Novel ini adalah novel Le Mariage pertama yang aku baca. Sempat ingin membeli saat tampilan covernya yang lama, namun kehabisan. Trus ada kabar bakal repackaged, jadi langsung buru-buru cari. Dua kali bolak-balik toko buku, masih belum nemu juga. Untung pada kali ketiga, aku menemukannya. Hahaha (ᗒᗣᗕ)՞


            Sebenarnya tema pernikahan sudah banyak diangkat dalam sebuah bovel. Namun karya penulis ini agak berbeda. Dia menempatkan pemeran utama sebagai seorang pengganti. Wow, dari mulai burlb-nya aja udah bikin penasaran. Ditambah cover barunya juga indah dan menawan. 

            Kisah Pram sama Raina sungguh menarik sekaligus menyentuh. Mereka yang notabene tidak saling mencintai, namun tetap bersama mempertahankan pernikahan. Mereka sama-sama sadar bahwa pernikahan sebaiknya untuk seumur hidup. Salut deh sama kedua tokoh ini. Novel ini sangat rekomendasi banget, bagi para calon mempelai. Pram dan Raina aja bisa mempertahankan pernikahan mereka, masa kalian enggak? Hihihii 

            Sebuah permasalahan dalan sebuah hubungan itu pasti ada, Pram dan Raina bisa melewatinya dengan baik. Novel ini sedikit membuat nyesek di hati. Hahaha apalagi pas mereka hampir cerai, huft. Karena novel ini aku jadi pengen menambah koleksi Le Mariage.
Menghilangkan rasa sakit itu bukan dengan menciptakan rasa skit yang baru (Not A Perfect Wedding, hlm 178)
       Five Notes untuk Raka yang rela menyatukan Pram dengan Raina. Tunggu apa lagi pengyoumen~ ayo berburu novel Not A Perfect Wedding ini.

No comments:

Post a Comment

Hello, Pengyoumen~
I'd like to say thank you for visit my little blog, read my notes. Hope we can be friend although we aren't face to face. Please enjoy. If any question or comment you want me know, write here (^.^)/
Teman-teman sebangsa dan setanah air~
Kalau kalian ada pertanyaan yang masih terpendam dalam hati, tentang blog mini milikku atau ingin lebih tahu tentang dunia mandarin lovers. silahkan tulis disini. <(~,^)/
-
Don't forget to write your name,
Tinggalkan namamu, buat arsip. Hehehee~