. . .

Welcome to my little blog. I just want to share some notes. Notes about me, my blog, and all the things I loved. I loved Taiwanese drama, Chinese drama, and mandarin songs. If you already read my post, leave your COMMENT and VOTE please. I need your opinion to be better. (^.-)/
If you want to request some notes, you can send me email, or contact me in social network. I active in FB account Lintang Nolscore. I'm waiting for you! \(^.^)/ Oh ya, don't forget to inbox me! ^^

Thursday, 24 March 2016

Double Spin Round : Putaran Penyimpan Rahasia | Giveaway

diresensi oleh notes_maker


Judul Asli : つむじダブル
Judul Novel : Double Spin Round
Penulis : Shoji Yukiya dan Miyashita Natsu
Penerjemah : Andry Setiawan
Penyunting : Arumdyah Tyasayu
Desainer Cover : Chyntia Yanetha
Penerbit : Haru
Cetakan pertama, Februari 2016
Tebal : 268 halaman
ISBN : 978-602-7742-75-8
Notes : ✦✦✦✦
 
Siapa pun pasti punya rahasia.

Madoka dan Yuichi adalah kakak beradik dengan beda umur yang cukup jauh dan sifat yang bertolak belakang. Madoka masih duduk di bangku SD, sedangkan Yuichi sudah SMA. Madoka menyukai Judo, sedangkan Yuichi adalah anggota band.

Keluarga mereka hidup dengan baik-baik saja sampai Madoka menerima sebuah panggilan telepon dari orang yang tak dikenal.

Satu panggilan telepon mengubah keluarga yang tadinya baik-baik saja menjadi keluarga yang menyimpan rahasia satu sama lain.

Apa sebenarnya rahasia keluarga mereka?
(⌒_⌒;)
Hidungku serasa ditusuk.
Rahasia.
Aku mencium suatu rahasia. (Double Spin Round, hal 126)
            Novel Double Spin Round merupakan novel terjemahan Jepang yang mengangkat cerita tentang intrik sebuah keluarga. Keluarga Komiya adalah keluarga sederhana yang hampir tanpa konflik. Dalam keluarga ini ada Yuichi dan Madoka, sepasang kakak beradik yang tak dapat dipisahkan. Hingga suatu saat mereka mencium adanya rahasia di keluarga mereka.

            Komiya Yuichi, anak sulung dari keluarga Komiya. Yuichi merupakan sosok lelaki murid SMA yang digemari banyak remaja perempuan. Ia membentuk sebuah band bersama teman-temannya. Yuichi sangat menyukai musik, mirip dengan ibundanya yang sangat suka karaoke.
Double Spin Round.
Disingkat, DSR.
Bagus juga. Band yang melibatkan semua orang berputar-putar mengalirkan kekuatan. (Double Spin Round, hal 38)
            Komiya Madoka, anak bungsu keluarga Komiya sekaligus adik Yuichi. Ia masih berada di bangku sekolah dasar, namun ia selalu terlihat bahagia. Kebahagiaan tersalurkan dari dua buah pusaran rambut yang dimiliki Madoka. Madoka adalah sosok yang manis dan polos layaknya anak kecil lainnya. Tapi ia sangat suka mempelajari bela diri dojo, bahkan ia berniat mewarisi sasana dojo milik kakeknya.

            Keluarga Komiya menjalani hari-hari tanpa hambatan yang berarti. Suatu ketika telepon rumah mereka berdering. Madoka menjawab telepon itu dan mendengar sosok wanita lain berbicara. Ashida Nobuko-san namanya, ia mencari nyonya Komiya Yumiko yang tak lain adalah ibunda Madoka. Namun, sang ibu berkata tidak mengenal sang penelepon. Madoka merasa aneh.
Semua karya seni adalah yel-yel untuk menyemangati orang-orang yang menjalani hidup normal. (Double Spin Round, hal 113)                       
            Di sisi lain Yuichi masih sibuk dengan aktivitas bermusik. Terkadang dia dan teman-temannya mengadakan konser musik. Konser mereka berkembang, penontonnya semakin bertambah. Hingga suatu saat ada penawaran debut dari Ishigo Promotion untuk DSR. Para penggemar DSR didominasi oleh kalangan remaja. Tapi ayahanda Yuichi pernah bilang, ada wanita paruh baya yang menyukai DSR. Ashida Nobuko-san namanya.

            Yuichi dan Madoka, memiliki dua pusaran rambut yang sama. Mereka juga mendengar nama wanita misterius yang sama. Siapakah Ashida Nobuko-san? Akankah kakak beradik ini menemukan rahasia keluarga mereka?
Di tikungan, kau menoleh
Déjà vu bayanganmu yang ingin aku lupakan. (Double Spin Round, Hal 93)
( •̀ω•́ )σ

            Saat pertama membaca cuplikan novel ini, ada rasa tertarik untuk membaca keseluruhan cerita. Ini adalah pertama kalinya aku membaca novel bertema keluarga, karena dominasi novelku bertema cinta atau komedi. Saat melihat cover novel ini, sungguh cantik. Aku senang melihat wajah Yuichi di cover, rasanya menenangkan. Tidak seperti cover versi jepang yang memotong leher Yuichi. Hehehe (ᗒᗜᗕ)՛̵̖


            Aku sangat suka sosok Komiya Madoka. Walaupun masih berumur sepuluh tahun, ia tetap mencoba mencari tahu apa yang sedang terjadi dalam keluarganya itu. Saat aku seumuran Madoka, aku hanya berpikir untuk pulang dari sekolah dan bermain game Harvest Moon. Madoka memiliki cara berfikir yang lebih dewasa dari anak-anak seusianya.

            Novel ini memiliki cerita yang cukup ringan, mengalir dengan tenang. Dalam novel ini mengambil dua sudut pandang, dari Madoka dan Yuichi yang silih berganti beriringan dengan pergantian bab. Menurutku ini menarik. Dengan adanya dua sudut pandang ini, dapat tergambar jelas intrik dalam Keluarga Komiya. Baik Madoka maupun Yuichi memiliki sikap yang berbeda dalam menghadapi situasi keluarga mereka. Mereka pun memiliki alasan tersendiri atas sikap masing-masing.
Nggak ada orang yang bisa berfikir objektif soal keluarga mereka sendiri. (Double Spin Round, hal 167)
            Four notes untuk Madoka dan Yuichi yang berfikir keras demi keluarganya.  Setuju banget sama penggalan novel diatas. Pada umumnya, keluarga memang tidak dapat sepenuhnya berfikir objektif pada lingkup mereka sendiri. (ʃƪ ˘ ³˘)

(=^.^=)
Katanya, pusaran rambut dobel itu pertanda kebahagiaan (Double Spin Round, hal 236)
Hai pengyoumen~
Sudah baca review Double Spin Round : Putaran Penyimpan Rahasia kan?

Penerbit Haru yang baik hati memiliki satu novel Double Spin Round bagi seorang pemenang yang bersembunyi di blog ini. Untuk menjadi pemenang, caranya gampang <(^.^)9

1. Berdomisili di Indonesia
2. Follow Nolscore’s Note via GFC (terletak di sebelah kanan)
3. Follow Twitter @penerbitharu dan Like Fanpage Facebook Penerbit Haru
4. Share link giveaway ini via twitter atau facebook pribadimu (pilih salah satu saja),
via twitter: Share link postingan ini dengan tag @penerbitharu disertai #DoubleSpinRound
via FB: Share link postingan ini dan sebut fanpage Penerbit Haru disertai #DoubleSpinRound
5. Jawab pertanyaan “APA YANG AKAN KAMU LAKUKAN JIKA TERCIUM BAU RAHASIA DI SEKITARMU?” dengan format:
Nama:
E-mail:
Link share:
Jawaban:
Ingat, jalani caranya yah. Giveaway ini hanya berjalan empat hari pada tanggal 24 Maret 2016 hingga 27 Maret 2016 pukul 24.00 WIB. Pemenang akan diumumkan di postingan ini selambat-lambatnya tanggal 29 Maret 2016. Semangat pengyoumen~

(=^.^=) 

Pembaharuan 29 Maret 2016
Selamat sore menjelang malam pengyoumen~ Terima kasih telah mengikuti giveaway Double Spin Round di blog ini. Setelah susah mencari, akhirnya aku menemukan tempat persembunyian sang  pemenang. Dan yang tertangkap adalah . . .


gong xi !! Fetreiscia Frida . . 
Akan saya hubungi lewat e-mail, harap konfirmasi ya <(^o^)/
Bagi pengyoumen~ yang belum beruntung di blog ini jangan patah semangat ya! Ada giveaway DSR di blog lain yang akan berlangsung. dajia xiexie~
 

16 comments:

  1. Makasih giveawaynya Kak ^^

    Nama: Lin Ulfah Minnati
    Email: paulleyn.paul8@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/eubbbeeeee/status/713201699972784129
    Jawaban:

    Tergantung dari siapa yang memegang rahasia itu. Karena aku tipe orang yang ngga mau ikut campur urusan orang lain, ya sebut saja cuek dan terkesan ga pedulian, hehe, aku lebih memilih diam dan pura-pura ga tahu. Ada keinginan buat mencari tahu sih, tapi kalau dipikir lagi sepertinya bakal menimbulkan resiko. Kalau si pemegang rahasia itu benar-benar ga ingin siapa pun tahu, aku ga akan memaksa buat mencari tahu, setiap orang kan pasti punya rahasia hehe~

    ReplyDelete
  2. Nama: Firdha Amelia
    Email: Firdhaamelia18@yahoo.com
    Link share: https://twitter.com/Firdhamelia_/status/713243841143267328
    Jawaban: karena aku termasuk orang yang suka kepo, aku pasti selalu mencoba untuk ingin tahu rahasia itu(´ヮ`) biasanya sih mencoba berpikir untuk membongkar rahasia(・∀・) tapi bahaya juga sih, nanti aku bisa bermasalah sama orang yang bersangkutan hehe. Pokoknya gimana pun caranya aku bisa tahu rahasianya, tapi orang lain nggaヽ(´▽`)/

    ReplyDelete
  3. Nama : Rizki Oktavia
    Email : rizki_oktavia@ymail.com
    Link Share : https://mobile.twitter.com/rizKorea/status/713252735408209921

    Saya adalah orang dengan tipe goldar O. Sesuai dengan kriterianya, saya itu orangnya super duper kepo!
    Ada desas-desus atau berita terhangat ataupun bau-bau rahasia.. pokoknya saya kudu wajib tau apa isinya! bukan berarti saya itu orang yg suka ngegosip ya.. saya cuma engga mau jadi orang yg kudet alias kurang update! karena saya tipe orang yang paling engga suka situasi dimana saya adalah orang yang tau informasinya paling belakangan.. duh! engga banget deh x_x :D
    Kenapa saya harus mencari tau dan harus tau? karena ada satu hal yg ingin saya pastikan bahwa saya bukanlah tokoh utama dalam kerahasia-rahasian tsb. ;)

    Terima kasih ^^

    ReplyDelete
  4. Nama: Farikhatun Nisa'
    Email: Farikhanisa14@gmail.com
    Link Share: https://mobile.twitter.com/Littlepaper93/status/713304771269013504?p=v

    Jawaban: Aku akan berusaha mencari tahu secara diam-diam. Apa lagi kalau rahasia itu tercium dari gelagat orang terdekat. Kalau bukan orang terdekat, aku tetap akan mencari tahunya. Tapi secara biasa aja, karena nggak mau terlalu ikut campur. Kebetulan memang aku orangnya gampang penasaran. Jadi selalu ingin tahu apa saja, terlebih yang terjadi di sekitar. Mencari tahunya dengan mengumpulkan informasi kecil dan menggabungkannya secara utuh. Tapi, dalam mengungkap rahasia tidak terlalu buru-buru dan gegabah.

    ReplyDelete
  5. Hai, kak Lintang! Izin ikutan giveaway nya yaa :D

    Nama: Ananda Nur Fitriani
    Email: anandanftrn@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/anandanf07/status/713465707858669568

    Kalau aku pribadi, sebenarnya bukan orang yang terlalu kepo dengan urusan orang lain, apalagi kalau aku gak kenal dengan orang itu. Sedangkan kalau sama teman yang aku kenal, aku gak akan sengaja menanyakan masalah pribadinya, biarkan dia yang memulai cerita tanpa ada paksaan. Kecuali jika dia terlihat sedih, lelah, atau seperti banyak masalah, maka aku akan menanyakan "kamu kenapa?". Jika dia tidak ingin bercerita, ya sudah, itu rahasianya, berarti aku tidak berhak mengetahui lebih jauh.

    Tapi, pada novel ini, rahasia itu ada dalam sebuah keluarga. Berarti aku pun terlibat secara langsung dalam rahasia itu. Maka, hal pertama yang aku lakukan adalah bertanya, menjalin komunikasi kepada anggota keluarga lainnya tentang orang yang bernama Ashida Nobuko-san itu. Seperti ayah Yuichi kan pernah itu menyebut nama Ashida Nobuko itu, nah tanya lebih dalam saja ke sang ayah :D Jika mereka menjawab tidak tahu (seperti ibu Madoka), maka aku akan mencari tahu sendiri. Ya, syukur-syukur sih aku punya orang kepercayaan seperti Yuichi sehingga dapat diajak bekerja sama.

    Langkah pertama, dimulai dari internet (karena perkembangan teknologi begitu loh). Jaman sekarang sih, tinggal search namanya di gugel, bisa langsung ketemu itu lengkap dengan foto, domisili, tanggal lahir, dll. Eh tapi, novel kan banyak kejadian yang tak terduga. Jadi kalau gak ada di internet, coba deh ikuti perkembangan DSR (eh, DSR itu nama band Yuichi bukan sih?). Siapa tahu dia selalu menonton acara konsernya.

    Yah, intinya itu sih. Banyak mencari, mengumpulkan, dan teliti dengan segala informasi. Pasti rahasia akan terungkap! Walaupun mungkin agak lama :p tapi memang, dalam mengungkap rahasia tidak usah terburu-buru. Yang penting, kita sudah harus siap menerima kebenaran dibalik rahasia itu. Dan jangan terlalu dipikirin deh, kalau kira-kira rahasia itu bukan masalah. Malah bikin pusing sendiri xD

    Oh ya, makasih atas giveaway nya ya, kak Lintang! =)

    ReplyDelete
  6. Nama: Putri Prama Ananta
    Email: anantaprama@yahoo.co.id
    Link share: https://mobile.twitter.com/PutriPramaa/status/713492510568550401

    Berbicara tentang rahasia, tentu ada yang namanya izin untuk mengetahuinya. Namanya juga rahasia. Bila aku mencium adanya rahasia, maka tentu aku akan mencari tahu. Ada dua opsi mencari tahu bagiku, nah berikut ini opsinya:
    1. Aku mencari tahu dengan menanyakan langsung pada pihak yang bersangkutan dengan meminta izin terlebih dahulu untuk mencari tahu rahasia tersebut. Sesuatu akan dirahasiakan karena itu merupakan privasi orang tersebut. Ada batasan untuk tahu bagi seseorang, oleh karena itu izin diperlukan untuk melewati batasan tersebut.
    Aku akan menerapkan opsi ini jika rahasia yang kuingintahu tersebut tidak berhubungan denganku. Misalnya aku penasaran dengan siapa orang yang disukai temanku. Hal tersebut perlu izin dari orang yang bersangkutan agar tidak membuat kesalahpahaman.
    2. Aku mencari tahu dengan orang yang bersangkutan dan orang lain tanpa meminta izin. Aku akan menerapkan opsi ini jika rahasia yang kuingintahu berhubungan denganku. Misalnya aku ingin mengetahui apa yang temanku bicarakan di belakangku tentangku. Aku tidak perlu izin karena ini menyangkut diriku.
    Jika usaha baik-baik dengan menanyai orang yang bersangkutan gagal, tetap cari tahu atau kamu mau tetap penasaran dan bertanya-tanya. Aku nggak mau penasaran, aku perlu tahu agar aku tidak memikirkan yang tidak-tidak, yang belum tentu benar. Kita perlu kepastian dengan rasa penasaran tersebut.

    Kita harus ingat, semua rahasia pasti terbongkar dengan caranya sendiri. Entah lama atau sebentar. Yang pasti semua rahasia ada tujuannya, entah baik atau buruk. Dan yang harus kita lakukan adalah tetap berpikiran positif pada setiap rahasia dan jangan biarkan diri kita menerka-nerka, buktikan kebenarannya.

    ReplyDelete
  7. Nama: Kitty
    E-mail: kitty.wibisono@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/WoMomFey/status/713504690336452608


    Jawaban:

    Ada beberapa hal sih yang akan kulakukan jika mencium "rahasia" di sekitarku:
    1. Mencari tahu secara sembunyi2 mengenai perihal rahasia tersebut. Jika seandainya rahasia tersebut memang berkenaan denganku atau keluargaku, maka kurasa aku berhak tau. Apalagi jika hal yang dirahasiakan itu adalah hal yang kurang menyenangkan.

    2. Jika rahasia itu tidak ada hubungannya sama sekali denganku atau keluargaku, aku akan cenderung bersikap cuek dan pura-pura enggak tau apapun. Toh aku nda suka jika urusanku dicampuri oleh orang lain, jadi aku pun tidak akan ikut campur urusan orang lain. Cukup tau aja sih.

    3. Jika hal yang dirahasiakan itu berbahaya dan mengancam nyawa seseorang atau banyak orang, tentu saja aku akan melaporkannya kepada yang berwajib karena hal tersebut sudah memasuki ranah hukum pidana. Aku kan gak mau kalau sampai terjadi hal-hal buruk menimpaku dan keluargaku, jadi aku juga mau tidak mau harus peduli juga pada orang lain yang mungkin sedang terancam keselamatan jiwanya karena rahasia yang tak sengaja kuketahui.

    4. Jika rahasia itu sampai akhirnya tidak terkuak sama sekali, apa boleh buat ya... aku hanya bisa menunggu dan berharap2 cemas semoga bukan sesuatu yang buruk dan tidak akan menimpa aku dan orang-orang yang kukenal.

    ReplyDelete
  8. Nama: Vinia Dayanti
    E-mail: viniaww@gmail.com
    Link Share: https://twitter.com/viniapurba/status/713512702027677698?s=17
    Jawaban:
    Kalo aku mencium bau rahasia di sekitarku, pastinya aku penasaran tentang gimana kisah rahasia itu, siapa aja orang-orang yang ada dalam cerita rahasia itu, dan siapa orang tak beruntung yang rahasianya bocor ke publik. Cara menguliknya biasanya aku tanya diam2 ke orang terdekat aku yang tau tentang rahasia itu. Tapi untuk ngulik rahasia itu aku bakal liat situasi dan kondisi terlebih dahulu, kalo dirasa ga penting dan tidak ada sangkut pautnya ttg aku atau temen aku atau keluarga dan org terdekatku biasanya aku juga ga bakal mendesak untuk tau, tapi kalo itu menyangkut pribadi aku atau temen atau keluargaku, aku bakal cepet2 cari tau rahasia apa yang orang2 itu bicarakan tentangku. Kalo ga dapet dari orang terdekat, aku bakal berusaha bagaimanapun caranya agar aku tau rahasia apa yang mereka sebar tentang aku. Because my secret is my privacy..

    ReplyDelete
  9. Nama : RIZKI HANDAYANI

    Email : rizki.yannie@gmail.com
    Link share : https://twitter.com/yannie_minnie/status/713532935891124224

    “APA YANG AKAN KAMU LAKUKAN JIKA TERCIUM BAU RAHASIA DI SEKITARMU?”

    tergantung rahasia nya dulu sih, jika rahasia itu tidak berhubungan dengan aku, atau berhubungan tapi tidak memberikan efek yang negatif buat aku maka aku akan diam saja, mungkin memang lebih baik jika aku tidak mengetahui rahasia tersebut. karna kadang tidak semua rahasia harus kita ketahui, terkadang ada beberapa hal yang malah akan lebih baik jika tidak kita ketahui. mungkin saja jika kita mengetahui rahasia seseorang malah itu akan membuat kita menjadi melakukan hal yang kurang baik, manusia kan kadang suka keceplosan :D bisa saja tanpa sengaja kita malah membuka rahasia orang lain yang kita ketahui pada orang lain, kalau sudah seperti ini tidak menutup kemungkinan malah mendatangkan masalah pada akhirnya. jadi, menurutku jika rahasia itu tidak berhubungan dengan kehidupanku, atau berhubungan tapi sekiranya tidak terlalu mempengaruhi hidupku maka aku akan diam saja,atau mungkin pura-pura tidak tahu saja hehe...

    ReplyDelete
  10. Nama: Eni Lestari
    Twitter: @dust_pain
    Link share: https://twitter.com/dust_pain/status/713538248312664064

    “APA YANG AKAN KAMU LAKUKAN JIKA TERCIUM BAU RAHASIA DI SEKITARMU?”

    karena aku suka baca Kindaichi, Conan, dan novel2 detektif, kalo aku mencium bau rahasia di sekitarku, yang kulakukan adalah... MENYELIDIKINYA!! caranya tentu aja ala2 detektif gitu dengan memasang mata dan telinga sama orang2 yang berkaitan dengan rahasia itu. aku akan mengumpulkan informasi dengan cara yang gak kentara, dan menganalisisnya. ini kulakuin semata2 karena emang aku orangnya kepo sih, hahaha. lebih untuk memuaskan hasrat keingintahuanku aja. aku gak akan menyebarkannya kalo emang rahasia itu berupa sesuatu yang berbau aib ;)

    ReplyDelete
  11. Nama: Fetreiscia Frida
    Email: fetreisciafrida@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/fetreisciafrida/status/713670373259096064

    Jika aku mencium adanya bau rahasia di sekitarku, ada tiga hal yang aku lakukan. Mendengar, berpikir lalu mencari tahu atau berdiam diri.
    Maksudnya mendengar, awal rahasia bisa tercium pertama kali menurutku itu karena adanya desas-desus atau munculnya suatu hal yang aeharusnya tidak pernah kelihatan. Dari sanalah awal sebuah rahasia bisa tercium keberadaannya. Setelah mengetahui adanya keberadaan si rahasia aku akan coba mendengar siapa subjek dan objek si rahasia tersebut. Jika aku menganggap subjek dan objeknya cukup penting untuk aku tindaklanjuti keberadaannya (seperti rahasia mengenai keluargaku kayak cerita keluarga Komiya) aku pasti akan mencoba mencaritahunya.

    Kedua adalah berpikir. Memikirkan bagaimana baiknya yang aku lakukan untuk mengungkap rahasia tersebut. Jika itu menyangkut diriku maupun keluargaku, aku berhak tau karena aku termasuk subjek dari rahasia tersebut. Aku harus mengerti kenapa sampai seseorang atau orang lain memiliki rahasia mengenai aku. Aku akan memikirkan caranya agar aku bisa mengungkap rahasia tersebut tanpa ada yang menyadarinya. Karena menurutku jika si pemilik rahasia mengetahui ada orang lain yang ingin mengungkap rahasia tersebut ia akan semakin pandai menyembunyikannya dan menutupi setiap bukti yang ada. Oleh karena itu aku harus pandai2 menyusuk taktik supaya rahasia itu tidak semakin menjauh bahkan harus semakin mendekat.

    Terakhir aku baru akan memutuakan apakah aku akan bertindak atau diam saja. Karena menurutku ada dua jenis rahasia dari pihak kita sebagai pihak yang tidak mengetahui rahasia. Rahasia yang ingin kamu ketahui dan rahasia yang tidak ingin kamu ketahui. Jika pada akhirnya seluruh bukti yang aku kumpulkan adalah menunjukkan bahwa aku harus mengetahuinya aku akan bertindak agresif. Karena aku tidak mau rahasia itu malah merugikan hidupku atau mengganggu hidupku. Aku harus mengungkapnya untuk mengetahui yg sebenarnya. Walaupun itu menyakitkan akh harus tau supaya bisa memperbaikinya. Dan jika rahasia teraebut ternyata rahasia yang tak sepantasnya aku ketahui, aku akan berdiam diri dan nenjauhi rahasia teraebut. Misalnya rahasia itu tidak melibatkan aku didalamnya. Karena aku tidak mau mencampuri urusan orang lain selama aku bukanlah subjeknya. Karena seauatu hal yang seharusnya tidak kamu campuri tapi kamu campuri hanya akan memperkeruh keadaan yng ada.

    ReplyDelete
  12. “APA YANG AKAN KAMU LAKUKAN JIKA TERCIUM BAU RAHASIA DI SEKITARMU?”

    hmm..melakukan misi rahasia dong, seperti menjadi seorang detective dadakan atau psy atau apapun yang intinya untuk mencaritahu dan memantau. Ada yang bilang manusia itu memiliki sifat keingintahuan yang tinggi, dan bila ada sesuatu yg dirahasiakan, pasti dia akan melakukan beberapa misi untuk menemukan kebenarannya yang tersembunyi itu. Juga seluruh kegiatan misi ini hanya demi melancarkan misi-misi membongkar rahasia yang dilakukannya harus bersifat rahasia, agar nggak ketahuan bila telah menjadi agen mata-mata. Ah, jadi detektif emang pekerjaan yang menyenangkan, terlihat keren, dan kosentrasi penuh. Karena gue suka sekali sama hal berbau detektif kayak adegannya detektif Conan, makanya aku pilih itu sebagai jawabannya. Sekali-kali jadi detektif dadakan nggak apa-apa lah, lagian gue orangnya kepo terus suka ngestalker orang. Hehe, hati-hati ya sama gue...tipikal orang yang kalo nggak punya kerjaan senangnya ber-stalker ria. dan kalo ada sesuatu yang kalian sembunyikan, gue bakalan membongkarnya demi kesejahteraan kita bersama, ehemm maksud gue biar gue nggak kepo lagi.

    Nama: Rinita
    E-mail: rinivir90@gmail.com
    Link share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/713890865400274944?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C1057573429

    ReplyDelete
  13. Terima kasih ya ^^
    Saya sudah cek dan balas email nya ^^
    Terima kasih juga buat penerbit Haru..

    ReplyDelete
  14. Ada yang tau gak kelebihan novel double spin round? Pernah dpat penghargaan gak novelnya ? Trma kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  15. Ada yang tau gak kelebihan novel double spin round? Pernah dpat penghargaan gak novelnya ? Trma kasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf. kalau untuk perhargaan novel DSR, saya sendiri belum tahu,,

      Delete

Hello, Pengyoumen~
I'd like to say thank you for visit my little blog, read my notes. Hope we can be friend although we aren't face to face. Please enjoy. If any question or comment you want me know, write here (^.^)/
Teman-teman sebangsa dan setanah air~
Kalau kalian ada pertanyaan yang masih terpendam dalam hati, tentang blog mini milikku atau ingin lebih tahu tentang dunia mandarin lovers. silahkan tulis disini. <(~,^)/
-
Don't forget to write your name,
Tinggalkan namamu, buat arsip. Hehehee~