. . .

Welcome to my little blog. I just want to share some notes. Notes about me, my blog, and all the things I loved. I loved Taiwanese drama, Chinese drama, and mandarin songs. If you already read my post, leave your COMMENT and VOTE please. I need your opinion to be better. (^.-)/
If you want to request some notes, you can send me email, or contact me in social network. I active in FB account Lintang Nolscore. I'm waiting for you! \(^.^)/ Oh ya, don't forget to inbox me! ^^

Saturday, 5 July 2014

Menilik Kembali Grup Vokal Taiwan Terdahulu Part 1

      Pada tahun 2014 ini, industri musik Korea masih digemari oleh remaja-remaja Indonesia. Industri musik Korea didominasi dengan grup vokal yang akrab disebut dengan boyband dan girlband. Munculnya fenomena boy/girl band tersebut mengingatkan saya pada grup vokal Taiwan di awal abad-21. Hari ini, saya mencoba untuk menilik kembali grup vokal taiwan terdahulu.

183 Club


183 Club (183 乐部) adalah grup vokal yang beranggotakan Ming Dao, Sam Wang, Ehlo Huang, Jacky Chang, dan Johnny Yen. Grup vokal termasuk grup yang dikelola oleh rumah produksi Jungiery. Dengan kata lain, 183 Club termasuk J-stars yang memulai debutnya di tahun 2004.
Grup vokal ini mulai dikenal oleh remaja Indonesia setelah munculnya drama serial The
Prince Who Turns Into A Frog di salah satu stasiun televisi swasta nasional.  Drama ini lebih dikenal dengan judul pangeran kodok. Dua personil dari grup 183 club muncul dalam drama ini sebagai pemeran utama yakni Ming Dao dan Sam Wang. Grup ini juga megisi beberapa original soundtrack dari beberapa drama terkenal Taiwan, seperti Heaven's Wedding Gown, The Prince Who Turns Into A Frog, The Magicians of Love, dan Angel Lover.

Sayangnya, grup ini sudah tidak aktif  lagi. Grup ini aktif hanya sampai tahun 2008 dikarenakan Johnny Yen dan Jacky Chang keluar dari grup ini. Ming Dao dan Sam Wang sampai saat ini masih aktif sebagai seorang aktor drama. Walaupun mereka sudah  tidak bersatu sebagai suatu grup vokal, komuikasi mereka masih tetap berjalan. Pada akhir tahun 2013, Jacky Chang melalui akun weibonya mengunggah foto acara reuni dengan 183 club. Dari foto tersebut terlihat kerbersamaan teman lama yang sangat indah.

5566

Grup yang beranggotakan 5 orang lelaki ganteng ini mulai dikenal para mandarin lover pada tahun 2002 melalui  drama My MVP Valentine. Member 5566 atau lebih dikenal dengan “wu wu liu liu” ini terdiri dari Tony Sun, Sam Wang, Jason Hsu, Zax Wang dan Rio Peng. Drama My MVP Valentine yang merupakan drama pertama mereka sangat sukses dan meraih rating teratas kala itu. Single perdana mereka yang berjudul Wo Nan Guo (I’m Sad) pun sangat populer di kalangan remaja Indonesia.
Seusai album pertama mereka, Rio Peng hengkang dari grup vokal ini. Sehingga mereka aktif konser hanya dengan 4 personil. Mereka telah mengeluarkan 3 album music, 3 album original soundtrack, dan 1 album kompilasi lagu-lagu hits mereka.

            Namun setelah tahun 2008, grup ini sudah tidak terdengar beritanya lagi. Dua personilnya yakni Tony Sun dan Zax Wang kini telah menikah. Pada malam pergantian tahun 2014 kemarin, 5566 tampil pada konser countdown Mayday. Penampilan tersebut mengobati rasa rindu para pencinta grup vokal satu ini.

        ^ - - - - - - - - - - ^



No comments:

Post a Comment

Hello, Pengyoumen~
I'd like to say thank you for visit my little blog, read my notes. Hope we can be friend although we aren't face to face. Please enjoy. If any question or comment you want me know, write here (^.^)/
Teman-teman sebangsa dan setanah air~
Kalau kalian ada pertanyaan yang masih terpendam dalam hati, tentang blog mini milikku atau ingin lebih tahu tentang dunia mandarin lovers. silahkan tulis disini. <(~,^)/
-
Don't forget to write your name,
Tinggalkan namamu, buat arsip. Hehehee~